Cara Menjadi Hacker Handal Bagi Pemula
No ratings yet.

Menjadi seorang Hacker merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Karena, mereka bisa masuk ke dalam sistem komputer dengan cara menggunakan bahasa pemrograman yang menurut kebanyakan orang susah untuk di pelajari. Namun, apakah Anda berniat untuk menjadi seorang Hacker yang handal? Untuk mengenal lebih jauh tentang dunia Hacker, mari kita simak beberapa ulasan di bawah ini.

Hacker adalah seseorang yang bisa melakukan Hacking atau peretasan pada suatu sistem. Seorang hecker bisa memasuki suatu sistem dengan cukup mudah dengan cara menerobos dan bisa menganalisa ataupun memodifikasi suatu sistem tanpa diketahui identitas sang pelaku. Seorang hacker pasti memiliki keahlian lebih dalam progrmaing sehingga bisa menganalisa suatu website ataupun sistem untuk memperbaiki atau mengatasi sisi lemah dari suatu website.

Baca Juga : Jadi Orang Baik Atau Jahat – Pilihan Hidup

Dalam dunia hacker, kita pasti pernah mendengar kata White Hat dan Black Hat bukan. Itu merupakan julukan untuk hacker yang baik dan buruk. White Hat merupakan hacker bertopi putih dalam artian hacker yang menggunakan keahliannya untuk kebaikan seperti menjaga keamanan suatu sistem, meperbaiki sisi lemah suatu website, dan memperkuat sisitem pertahanan suatu website.

Sedangkan, Black Hat merupakan hacker bertopi hitam dalam artian Hacker yang menggunakan keahliannya untuk kejahatan seperti membobol kartu kredit, masuk kedalam sebuah sistem dengan tujuan mencuri, dan kejahatan lain yang berhubungan dengan kejahatan di dunia internet.

Belajar Otodidak Cara Menjadi Hacker Profesional :

Untuk menjadi seorang Hacker yang handal, Anda harus bisa menguasai beberapa hal yang akan saya ulas di bawah ini.

1. Kode Programing

Kode Programing merupakan salah satu item wajib yang harus Anda pelajari jika ingin menjadi seorang Hacker. Di sisni, Anda harus mengenal, memahami, dan menghafal beberapa bahasa pemrograman dalam bentuk kode. Bahasa pemrograman bisa anda pelajari dengan cara mendalami HTML, PHP< Javascript, C++, dan lain sebagainya.

Untuk mempelajarinya, Anda bisa mencari tutorialnya di google dan sudah sangat lengkap sekali, sehingga tidak perlu khawatir ada bahasa pemrograman yang terlewat untuk di pelajari. Namun, belajar bahasa pemrograman tidak semudah membalikan telapak tangan. Seseorang akan bisa menguasainya jika di lakukan secara serius dan dengan semangat yang tinggi.

2. Software

Software atau perangkat lunak berperan penting jika Anda ingin belajar dalam dunia pemrograman. Seorang hacker harus tahu cara memperbaiki sistem yang terkena gangguan dan bisa memberi solusi serta bisa memperbaikinya. Beberpa perangkat lunak yang harus Anda pelajari agar bisa menjadi seorang hacker yang handal adalah Linux, FreeBSD, Windows, dan masih banyak yang lainnya.

Banyak sekali Artikel yang membaha tentang belajar memahami sebuah perangkat lunak yang pastinya bisa mempermudah Anda dalam belajar mengenai sebuah software.

3. Jaringan dalam Sistem Komputer

Jaringan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk di pelajari. Mempelajari jaringan dalam sistem komputer berguna untuk mempermudah Anda dalam mengkonfigurasi suatu jaringan sehingga bisa dengan lancar untuk mengubah alam IP, masuk kedalam HTTPS, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk mempelajari tentang sebuah jaringan, Anda bisa belajar tentang HTTPS, IP/TCP, FTPs dan lain sebagainya.

4. Hardware Computer

Hardware merupakan perangkat keras yang cukup rentan terhadap kerusakan. Dengan mempelajari apa itu hardware, di harapkan Anda bisa memperbaiki kerusakan jika sewaktu – waktu bermasalah.

Dengan mempelajari hardwere, setidaknya jika komputer milik Anda sendiri memiliki masalah tertentu, tidak usah di bawa ke tukang service dan bisa memperbaikinya sendiri sehingga bisa menghemat pengeluaran uang.

Setelah mempelajari hal tersebut di atas, di harapkan bisa menjadi langkah awal Anda untuk menjadii seorang hacker yang profesional. Walaupun cukup sulit untuk di pelajari dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, dengan semangat dan pantang menyerah saya yakin Anda bisa menguasainya dengan lancar tanpa adanya kendala yang serius.

Untuk mempermudah mempelajari beberapa hal yang harus anda kuasai di atas, sebaiknya bergabung pada komunitas tertentu yang memang ada sangkut pautnya dengan dunia hacker. Namun, perlu di perhatikan bahwa Anda harus benar – benar memilih komunitas yang benar dan tepat agar tidak terjerumus ke dalam aliran Black Hat.

Jika sudah menguasai bahasa pemrograman, jangan sekali – kali menggunakan keahlian tersebut untuk hal – hal yang berbau kriminal. hal tersebut bisa merugikan banyak orang ataupun negara sekalipun. Pergunakanlah pengetahuan yang sudah Anda dapatkan untuk di gunakan dalam hal kebaikan, atau bahkan bisa menjadi pekerjaan utama Anda yaitu menjadi seorang yang mengawasi, memperbaiki, dan menjaga suatu sistem perusahaan dengan bayaran yang tidak sedikit.

Sekian dulu artikel dari saya. Semoga dengan membaca artikel ini di harapkan bisa mebuat Anda mengetahui ilmu dasar untuk mendalami dunia hacker. Jangan lupa Share ke teman – teman anda agar lebih bermanfaat. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.