Cara Buat Game Android Tanpa PC

Cara Membuat Game Android Sendiri dengan Mudah, Dunia game mobile kian hari kian banyak dan menarik para pengguna smartphone, khususnya smartphone ber OS Android. Ada banyak sekali jenis – jenis game mobile yang bisa kamu download secara gratis melalui Play Store.

Game bergenre Adventure, war, strategi, sepak bola sampai game Dinosaurus di Chrome pun tersedia di Play Store. Tetapi pernahkah kamu berfikir untuk membuat game Android sendiri ? Iya, menurut saya sebagai anak dengan umur belasan tahun sudah harus memiliki sebuah karya. Entah itu karya belum sempurna pun tidak apa, yang penting sudah memiliki sebuah karya.

Berbicara mengenai karya dan game mobile sebenarnya apa sih yang akan saya bahas ? Tentu saja menciptakan sebuah karya seni kedalam bentuk game mobile wuihh keren kan ? hehe.. Tentu saja, semua membutuhkan proses dan waktu yang tidak sedikit dalam membuat game Android sendiri. Nah, gimana cara nya ? Simak langkah – langkah berikut ini untuk membuat game sederhana Android.

Video Tutorial Membuat Game Smartphone Tanpa PC

Menginstall Aplikasi Draw Your Game

Dalam membuat game sederhana kali ini, kita gunakan aplikasi Android gratis dari Play Store. Memang benar kata seorang pengisi seminar dulu kalau sebuah game yang paling penting adalah konsep dan alur ceritanya. Jadi seberapa bagus apapun grafik game kalau alur cerita membosankan tetap sedikit yang mau memainkannya. Ingat ya, dalam membuat game yang penting adalah membuat para pemainnya menjadi penasaran dengan cerita selanjutnya, bukannya membuat bosan setelah bermain.

Untuk download aplikasi ini, silakan menuju Google Play, lalu search dengan kata kunci Draw Your Game. Lalu klik install, tunggu sampai proses selesai.

Menggambar Dunia Game Sesuka hati

Uniknya, dalam membuat game Android sendiri kamu bisa memulai dengan menggambar dunia game di kertas HVS secara bebas. Mau di beri rintangan apa terserah kamu. Tentu saja, gambar nya ada ketentuannya sebagai berikut ini :

Cara Buat Game Android Tanpa PCKeterangan Aplikasi Draw Your Game :

  • Spidol Warna hitam = Untuk bagian tembok dan lantai
  • Spidol warna merah = Untuk benda berbahaya yang bisa membunuh tokoh atau karakter
  • Spidol Warna Biru = Untuk benda yang bisa jatuh atau bergerak ketika disentuh
  • Spidol Warna Hijau = Untuk warna trampoline yang bisa membuat memantul oleh tokoh.
  • Buat saja medan medan sederhana yang akan dilewati oleh karakter di game. Misalnya membuat rintangan yang nanti di bawah ada batu warna merah kalau jatuh dan terkena beda warna merah nanti bisa mati, Kalu warna biru mungkin bisa digunakan sebagai jembatan yang nanti akan bisa membuat jatuh si karakter jika lewatnya terlalu lama. Ini bisa meningkatkan skill kecepatan si pemain game. Pokoknya, sesuaikan saja dengan kreatifitas kamu. Bisa lihat gambar ini sebagai referensi hehe.

Cara Buat Game Android Tanpa PCTutorial Menggunakan Aplikasi Draw Your Game Android :

  1. Download Draw Your Game Apk
  2. Kemudian buka Aplikasi Draw Your Game yang sudah kamu install tadi.
  3. Klik Create. Ikuti instruksinya, kemudian klik tombol next.
  4. Klik OK dan kamu akan di hadapkan pada dua pilihan yaitu Picture atau gallery
  5. Pilih Picture untuk memotret gambar game yang sudah kamu buat tadi dan potretlah gambar Game di kertas tadi.
  6. Selanjutnya letakkan robot Android (karakter game) di tengah – tengah tombol start
  7. Selanjutnya mainkan game itu.
  8. Selamat kamu sudah bisa membuat game Android sendiri.

Gimana sobat ? Mudah bukan. Yang paling penting dalam membuat game ini menarik adalah jika kamu bisa membuat atau menggambar medan game atau dunia game yang unik. Semua itu dibutuhkan latihan dalam membuat alur cerita game yang menarik perhatian.

Sesederhana apapun game nya, jika alur cerita game menarik tentu saja akan membuat orang menjadi tertarik. Oke, sekian tutorial membuat game Android ini, semoga kamu bisa memulai membuat karya yang menarik dan banyak diminati oleh pengguna Android. Selamat berkarya.





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.