Cara Mencegah Virus Pada Android Tanpa Antivirus

Cara Mencegah Virus Pada Android Tanpa Antivirus – Sebelum mengatasi lebih baik mencegah Virus agar Android terhindar dari virus berbahaya yang banyak menyebabkan kerugian. Mencegah tidak harus mengeluarkan biaya dan juga sangat mudah daripada mengatasi dimana android sudah terlanjur terkena Virus sehingga mungkin membutuhkan biaya untuk perbaikan. Berikut ini Tips Mencegah Android Terkena Virus :

1. Instal Melalui Sumber Terpercaya

Instal aplikasi melalui Situs yang terpercaya seperti Play Store yang sudah melakukan proteksi kepada pengguna agar terhindar dari Virus. Sekalipun Play Store mungkin juga tetap bisa kelolosan aplikasi yang mungkin mengancam pengguna tetapi akan lebih baik daripada Download melalui situs yang tidak jelas asal usulnya.

2. Mengunakan Internet Secara Aman

Mengunjungi Website yang terpercaya akan lebih meingkatkan kemanan prangkat Android. Karena tidak sedikit situs yang menampilkan iklan tanpa bertanggungjawab bisa memeberikan produk yang memiliki Virus berbahaya baik bagi Smartphone ataupun Laptop. Banyak juga situs yang menyesatkan pengguna dengan iklan brutalΒ  yang mengarah pada situs berbahaya.

3. Lebih Berhati-hati

Teliti sangat pengting bagi anda saat akan menginstal aplikasi, baca semua persetujuan yang biasanya muncul saat penguna akan melakukan Instalasi. Terutama penginstalan melaui Sumber aplikasi yang tidak diketahui (Bukan Dari Play Store). Jangan lengah saat membaca, bisa saja anda menyetujui untuk melakukan penginstalan lain yang sebenarnya adalah iklan dari aplikasi utama. Kemudian aplikasi iklan itu akan membawa iklan-iklan lainnya sebagaimana fungsi adware yang terkenal lebih menganggu dari pada menguntunngkan pengguna.

4. Instal AntiVirus

Dengan menginstal Antivvirus di Smatphone maka penginstalan pada aplikasi yang berbahaya akan digagalkan secaraΒ  otomatis. Serta file data lainnya juga akan di Scan dan dideteksi apakah file tersebut memiliki potensi Virus yang mungkin berbahaya baik bagi Android ataupun PC jika file dibagikan.

Umumnya Virus pada android disebabkan Karena Adware yaitu sebuah program yang utamanya menyajikan iklan kepada pengguna. Iklan tersebut pada dasarnya tidak berbahaya sebagaimana malware di computer, yang jelas biasanya bersifat memaksa agar pengguna menggunakan produk dari iklan tersebut. Sekalipun adware tidak sebegitu berbahaya dari malware ataupun spyware tetapi pengguna smartphone harus tetap berhati-hati, bias jadi seorang pengiklan memanfaatkan adware sebagai sarana untuk memasukan virus berbahaya pada android pengguna.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.