Home Pengetahuan Bisnis Belajar Cara Agar Tetap Produktif di Rumah

Belajar Cara Agar Tetap Produktif di Rumah

Belajar Cara Agar Tetap Produktif di Rumah

Covid-19 atau biasa disebut Corona Virus Disease 2019 merupakan virus yang menyerang bagian sistem pernapasan menyebabkan seseorang dapat terkena penyakit sesak nafas, demam tinggi, dan batuk kering, belum lagi masih terdapat penyakit lain yang dapat ditimbulkan seperti diare, sakit kepala, konjungtivis, dan lain-lain. Virus Covid-19 berasal dari kota Wuhan di China dan mudah sekali menyebar. Saat ini virus covid-19 sudah tersebar hampir diseluruh pelosok dunia tidak terkecuali Indonesia.

Situs Gratis Yang Bisa Bikin Self-Quarantine Produktif

Pemerintah Indonesia telah menghimbau kepada masyarakatnya untuk melakukan self quarantine dengan cara yakni tidak pergi keluar rumah jika tidak diperlukan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga diri untuk membantu mencegah penyebaran virus covid-19 lebih luas lagi. Tetapi, baru tiga hari di rumah saja kamu sudah merasa bosan. Makanya, biar jadi seru, yuk simak 5 situs gratis yang bisa bikin self quarantine kamu produktif.

1. Codecademy.com

Situs satu Ini cocok banget nih buat mengisi waktu self quarantine, khususnya untuk kamu kamu yang minat dan ingin punya skill baru dalam ilmu coding. Codecademy adalah platform yang menyediakan kelas kelas online gratis untuk belajar coding yang terdiri dari 12 bahasa pemrograman berbeda seperti Java, Python, JavaScript, Ruby, SQL, C++, Swift, dan Sass, juga bahasa markup HTML dan CSS. Situs ini bagus banget buat kamu yang bermimpi seperti Steve Job.

2. Duolingo.com

Apakah kamu jadi sering nonton drakor karena sedang self-quarantine? Karena ga ngerti bahasa Korea kamu harus lihat subtitle terus yang bikin kamu jadi capek? Daripada kamu ribet lihat subtitle terus mending langsung belajar bahasanya aja, sekalian nambah ilmu bahasa baru biar produktif. Makanya, yuk belajar bahasa baru di Duolingo. Duolingo sendiri adalah platform aplikasi belajar bahasa online gratis yang menyediakan lebih dari 30 bahasa yang kamu bisa dipelajari. Aplikasi Duolingo ini juga tersedia untuk smartphone dan web lho.

3. Ted.com

Bagi kamu yang suka nyari ide, insight, menambah wawasan, atau sekedar mencari bahan diskusi, situs gratis satu ini recommended banget buat kamu. Ted Talk merupakan sebuah wadah yang menyediakan berbagai video dari para pembicara yang mumpuni di bidangnya. Dalam videonya para pembicara ini menjelaskan mengenai ide atau pemikirannya untuk dibagikan kepada publik.

4. Cookpad.com

Kalau kamu tipe orang yang doyan makan atau yang lagi ingin belajar masak, dari pada bosan di rumah aja, mending nyobain resep makanan baru di Cookpad. Situs ini merupakan platform berbagi resep dan cara masak yang tentunya berisi berbagai jenis masakan yang wajib kamu coba. Mulai dari kuliner nusantara, makanan ringan, makanan barat, dan lain lain tersedia di platform ini.

5. Skillshare

Banyak orang selama social distancing ini merasa kesepian karena jadi susah ketemu dengan teman, apalagi yang tidak bisa pulang kampung ke orang tua dan sanak saudara akibat lockdown. Nah, untuk mengobati rasa kesepian itu, mending kamu alihkan saja dengan cara belajar skill dan mencari teman baru di situs satu ini. Skillshare merupakan situs yang berisi komunitas orang orang yang ingin belajar skill baru, terutama pada bidang entreupreuneur, design, creative art, illustrator, technology, photography, marketing, dan berbagai bidang lainnya yang tentunya wajib kamu coba. Selain itu, sistem pembelajarannya lebih berfokus pada interaksi antar orang ketimbang memberi kuliah dengan tujuan pembelajarannya yaitu menyelesaikan project bersama sama. Makanya, situs satu ini pas banget untuk mengalihkan rasa kesepian dan juga bisa mendapat teman baru.

Sekian beberapa situs yang wajib kamu coba supaya masa social distancing kamu jadi seru dan lebih produktif. Semoga pandemi ini cepat selesai dan kamu jadi punya skill baru yang bisa kamu gunakan dikemudian hari. ~ Fauzan Nur




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.