Aplikasi Pembaca E-book Terbaik Untuk Android Dan iOs

Jagad.idAplikasi Pembaca E-book Terbaik di 2023: Dunia telah menjadi digital, dan hampir semuanya dapat diperoleh secara online atau dalam mode layar. Telah meningkat kebutuhan akan cara yang lebih cepat dan lebih cepat untuk mengakses informasi dalam buku di seluruh dunia dengan e-book. E-book, kependekan dari buku elektronik dapat dikirim melalui media sosial, atau melalui perangkat komputer ke komputer, menghilangkan kendala harus menerima buku dalam bentuk hardcopy dan membayar lebih untuk pencetakan dan biaya lainnya.

E-book tidak berdiri sendiri. Orang membutuhkan tempat, titik pertemuan di mana yang perlu mereka lakukan hanyalah mencari buku, dan mereka diberi akses ke informasi di buku. Kebutuhan inilah yang ingin dipenuhi oleh aplikasi pembaca e-book. Aplikasi pembaca E-book adalah aplikasi yang membantu memberikan bantuan untuk membaca buku di seluruh dunia, kapan saja.

12 Aplikasi Pembaca E-book Terbaik untuk Pengguna Android dan iOS (gratis dan premium)

Dibawah ini merupakan ulasan tentang aplikasi untuk membaca e-book yang terbaik di tahun 2023:

Light Reader

Aplikasi ini selalu didahulukan. Tidak hanya memiliki jutaan buku yang dapat diunduh hanya dengan satu klik, ia juga memiliki fitur membaca. Artinya, Anda bisa mengunduh buku untuk dibaca di aplikasi, dan membacanya dengan nyaman, tetap menggunakan aplikasi. Jika buku tidak diunduh menggunakan aplikasi, aplikasi masih menawarkan kemampuan untuk mengakses buku. Ada juga opsi ‘bacaan terakhir’, di mana aplikasi pembaca membantu pembaca membaca, dengan memulai dari titik di mana pembaca berhenti.

Aplikasi pembaca ringan dapat diunduh di Google playstore, atau iOS App store, dan gratis. Perlu juga dicatat bahwa aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Amazon Kindle App

Kindle adalah aplikasi pembaca e-book terbaik lainnya, yang dikenal menawarkan layanan untuk memungkinkan akses ke e-book kepada pengguna, di mana pun mereka berada.

Untuk kindle, tidak hanya menawarkan akses ke buku; ia menawarkan akses ke majalah, surat kabar, artikel, dll. Aplikasi kindle tersedia di Google play store untuk pengguna android, dan iOS App store untuk pengguna iphone. Dan itu gratis.

Aplikasi Kindle menawarkan berbagai fitur seperti;

  • Fitur baca terakhir: fitur ini memungkinkan pembaca untuk melanjutkan di titik terakhir dia berhenti membaca.
  • Kemampuan untuk memilih font dan gaya: pada aplikasi kindle, ada opsi untuk memilih font yang ingin Anda baca.
  • Menyoroti: Anda dapat menyorot kata-kata tertentu, atau bahkan seluruh halaman, jika Anda mau.
  • Kecerahan layar bisa diatur
  • Terakhir, ia menawarkan pengguna akses ke Wikipedia.

WattPad

Dengan Wattpad kamu bisa membaca secara offline. Aplikasi ini berfungsi untuk Android dan iOS dan memberi penggunanya perpustakaan buku dan cerita gratis yang terus berkembang dan tidak terbatas di seluruh dunia. Ada lebih dari 10 juta buku dan cerita.

Ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan penulis mereka, mendapatkan pembaruan buku dan cerita langsung dari penulis mereka, membaca offline dan menyesuaikan pengaturan membaca… serta menulis cerita dan menerbitkannya.

Kobo Books

Aplikasi pembaca e-book terbaik ini menawarkan layanan berdasarkan dua opsi; satu, ada buku yang memerlukan pembayaran untuk akses dan ada yang tidak.

Aplikasi ini memperkenalkan pembacanya ke komunitas membaca tempat berbagi ide, bahkan kutipan, dan catatan. Itu juga fitur malam, memungkinkan orang membaca di malam hari dengan nyaman tanpa mempengaruhi mata mereka, ada fitur navigasi melalui buku audio, dan pemutar audio, menawarkan kemampuan membaca kepada pembaca.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iphone dan android, baik di Google play store, atau iOS App store.

Libby

Aplikasi ini tersedia gratis di ponsel Android, menggunakan aplikasi Google Play Store, dan di iPhone menggunakan Ios App Store.

Libby memiliki jutaan artikel, surat kabar, buku, dan majalah, yang dapat dialirkan secara online atau disimpan untuk dibaca nanti. Ada juga fitur untuk menyesuaikan teks, mengubah desain buku, dan bahkan mengubah warna latar belakang. Ada juga opsi ‘jelajahi’, memberikan opsi buku tertentu yang kemungkinan besar akan dipilih oleh pembaca mana yang menarik minatnya.

FBReader

Bagian terbaik dari aplikasi pembaca e-book terbaik ini adalah dapat diakses di perangkat apa pun yang menjalankan Windows, Mac Os, Linux, Blackberry, dll. Aplikasi ini juga dapat diakses oleh perangkat Android menggunakan aplikasi Google Play Store, dan perangkat iPhone menggunakan toko Aplikasi iOS.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, beberapa di antaranya termasuk:

  • Bacaan tersinkronisasi
  • Menandai
  • Opsi untuk mengubah gaya dan ukuran font
  • Opsi untuk menyesuaikan kecerahan demi kenyamanan pembaca
  • Ini juga menawarkan penyimpanan berbasis cloud
  • Terakhir, ada fitur yang memungkinkan pengguna mengakses lebih dari satu juta artikel dan buku.

Ebook Reader

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi untuk mengakses atau membaca e-book. Itu dapat diakses secara gratis oleh pengguna iphone menggunakan iOs App store dan oleh pengguna android, menggunakan Google play store. Aplikasi pembaca Ebook juga mendukung file epub dan file pdf.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang meliputi:

  • Opsi untuk mengubah ukuran dan gaya font
  • Mode malam untuk membaca di malam hari
  • Opsi untuk mengubah warna latar belakang
  • Navigasi yang mudah melalui aplikasi
  • Fitur Bookshelf, ditampilkan di e-book pengguna.

Google Play Books

Membaca ebook dengan Android atau iOS sangat mudah jika Anda mengetahui aplikasi yang tepat untuk membaca buku gratis. Google Play Books bukan hanya salah satu aplikasi pembaca e-book terbaik, tetapi juga salah satu aplikasi membaca buku paling ringan. Jika Anda memiliki perangkat dengan kapasitas penyimpanan kecil, Google Play Books adalah aplikasi sempurna untuk membaca buku digital gratis.

Aplikasi ini memiliki pembaca yang kuat yang memungkinkan Anda membaca buku atau dokumen yang telah Anda simpan di ponsel Anda, atau mengunduh buku untuk dibaca langsung dari katalog Google Books. Ini praktis merupakan gudang buku tak terbatas di ponsel Anda! Anda dapat menggunakan aplikasi membaca buku ini untuk kuliah atau hanya untuk memperluas pengetahuan Anda.

Barnes & Noble Nook

Ini adalah aplikasi yang dirancang untuk memungkinkan pengguna mengakses buku, majalah, dan artikel. Itu bisa diakses melalui perangkat iphone menggunakan iOS App store dan di perangkat android, menggunakan Google play store.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran dan gaya font, spasi baris, dan kecerahan. Pengguna juga dapat menyorot kata-kata, mengelola perpustakaan, dan menavigasi buku tanpa stres.

KYBook

Ini adalah aplikasi pembaca e-book yang dirancang untuk iOS dan iPadOS. Ini menawarkan akses ke buku, dan artikel dan dapat disimpan di perangkat atau di cloud. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi ini mendukung berbagai format seperti Epub, pdf, mobi, teks, dan RTF.

Ada juga opsi untuk mengubah gaya font dan teks, fitur suara yang memungkinkan buku dibacakan kepada pengguna dan fitur terjemahan. Aplikasi ini gratis, tetapi versi lanjutan memerlukan pembayaran untuk akses.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa aplikasi pembaca e-book terbaik yang bisa anda ketahui. Silakan pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan beri tahu kami di komentar.

error: This content is protected by DMCA