Jadi Orang Baik Atau Jahat - Pilihan Hidup
No ratings yet.

Jadi Orang Baik Atau Jahat – Perilaku merupakan suatu hal yang merupakan cerminan sikap dari seseorang. Perilaku dibagi menjadi dua yaitu baik dan jahat, pada dasarnya segala sesuatu tidak dapat dipaksakan dalam satu definisi dari seseorang. Maksudnya Baik atau Jahat relatif dari pandangan kita terhadap suatu sikap atau tingkah perilaku seseorang. Misalnya contoh seorang vegetarian memiliki alasan untuk tidak memakan daging binatang karena kasihan, seorang lain mengaggap memakan suatu binatang merupakan hal yang baik karena terdapat nutrisi yang dibutuhkan manusia. Hal ini yang membuat Baik atau Jahat merupakan suatu hal yang relatif dari mana kita mengambil sudut pandang tersebut.

Kali ini kita akan mengunakan definisi baik dan jahat menurut pandangan kebanyakan manusia agar tidak terjadiΒ miss komunikasiΒ saat anda membaca artikel ini. Baik adalah sikap yang terpuji dan sangat di hormati oleh banyak orang, Sedangkan Jahat adalah sikap yang sangat dibenci oleh banyak orang. Ada pepatah mengatakan “Sebaik-baiknya seseorang yang memiliki perilaku baik pasti ada orang yang membenci, dan Sejahat-jahatnya sikap yang dimiliki seseorang pasti ada yang menyukai”.

Baca Juga :
Kata Kata Orang Jahat Terlahir Dari Orang Baik Yang Tersakiti

Jadi Orang Baik Atau Jahat – Pilihan Hidup

Jadi Orang Jahat

Banyak orang yang berfikir menjadi orang jatan akan lebih mudah menjalani kehidupan ini. Bebas mencuri, melukai orang lain dan merugikan orang lain asal dirinya sendiri senang maka semua cara akan dilakukan. Apakah anda berfikir seperti itu? Saya berikan contoh : seorang begal yang berhasil merampas motor orang lain dikemudian hari dia tertangkap dan disiksa oleh masyarakat hingga mati. Kalau anda beruntung saat menjadi orang jahat, jangan kamu kira akan beruntung juga di hari setelah kematian raga.

  • Walaupun kaya tetapi hidupnya tidak tenang dengan apa yang dimilikinya melalui cara yang buruk
  • Perilakunya yang tidak menyenangkan bagi banyak orang membuatnya memiliki banyak musuh
  • Dijauhi oleh banyak orang setiap kali mendekat orang akan merasa tidak nyaman

Jadi Orang Baik

Banyak yang berfikir menjadi orang baik itu susah, bahkan ada juga yang mengatakan “Orang Baik Selalu Kalah” dan ada juga yang lainnya “Baik Mengang Hanya Ada Di Film-Film” dan lain sebagainya. Hal tersebut terjadi karena subuah kekecewaan seseorang dikala melakukan sesuatu dengan niat baik tetapi tidak lebih baik dari apa yang diterima oleh orang jahat. Perbandingan tersebut menjadi suatu hal yang sangat sering dialami oleh kebanyakan orang seperti berfikir “Enak ya kerjanya korupsi, dipenjara juga bisa pilih VIP” apakah itu hal yang baik ketika masyarakat menggangapnya suatu hal yang hina.

  • Sekalipun hidup sederhana tetapi akan terasa berkah karena tidak merugikan orang lain
  • Membuat orang lain betah dan senang dengan kehadirannya
  • Selalu di nanti-nantikan dan dirindukan banyak orang dalam kehadiranya
  • Merasa tengang karena tidak pernah mencari masalah dengan orang lain

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.