Cara Membuat Email di Google | Tutorial Cara Membuat Gmail

Jagad.id – Cara Membuat Email di Google – Sebelum saya memberi langkah cara membuat Email di Google kali ini saya akan memberi tahu sedikit mengenai apa itu E-Mail . E-Mail atau Electronic Mail di gunakan sebagai media penirim informasi kepada pengguna E-Mail lainya dengan koneksi Internet melalui perantara Website penyedia E-Mail tersebut . Ada banyak Website penyedia pembuatan E-Mail gratis di antaranya Google, Yahoo, Hotmail, AOL, Yandex, Mail, dll. E-mail merupakan bagian terpenting dari dunia Internet karena memiliki fungsi yang sangat vital di dunia Digital ini.
Berikut ini adalah beberapa fungsi dari E-Mail :
1. Mengirim Dokumen berupa Teks, Gambar, Maupun File lainya .
2. Menghubungkan antara pengelola Website dengan pengunjung yang telah mendaftar ke Website tersebut . Misal, digunakan untuk mendaftar jejaring sosial seperti Facebook, Twitter. Pendaftaran untuk pembuatan Blog seperti Blogger, WordPress, dll.
3. Menghubungkan antara pengguna E-mail dengan pengguna lainya untuk memudahkan pengiriman Pesan melalui Internet. Dalam dunia kerja biasanya digunakan untuk mengirim Surat Lamaran Kerja.

Cara Membuat Akun Gmail di Google Mail

Mengapa harus Gmail? bukanya saya memihak hanya menyarankan lebih baik membuat E-Mail di Google, alasannya karena lebih Profesional, Aman, Akses Server Mudah, Populer dll. Bagi anda yang belu paham cara membuat Email kali ini saya akan memberi tutorial cara membuat E-Mail di Google yaitu Google Mail atau sering di sebut Gmail.

Berikut langkah membuat Akun Gmail di Google yang dapat anda ikuti :
1. Tentunya siapkan Komputer/PC atau Android beserta Browernya bisa Mozila, Google Chrome, Opera Mini, UC Browser atau lainnya dan koneksi Internet
2. Masuk ke Url : gmail.com
3. Setelah laman terbuka pilih “Buat Akun” atau “Create Account”
4. Isi Data  yang telah disediakan Gmail
  • Nama : Sesuai keinginan anda
  • Email : Sesuai keinginan anda (Jika sudah ada yang menggunakan coba dengan nama yang lain)
  • Password : Buat Kata sandi sesuai keinginan anda (catat jangan sampai lupa dan hilang)
  • Confrim Pasword : Masukan Kata sandi seperti yang telah anda buat tadi
  • Tanggal Lahir: Isi sesuai dengan tanggal lahir anda (Terkadang dapat di gunakan ketika anda lupa sandi atau mengambil akun dari Hacker yang membobol akun anda)
  • Jenis Kelamin: Isi sesuai data diri anda
cara membuat gmail di android
  • Nomor HP : Isi dengan Nomor Telphone aktif (Dapat di gunakan ketika anda lupa sandi)
  • E-Mail yang di punya : Isi jika memiliki E-mail lainya (Dapat di gunakan ketika anda lupa sandi atau mengambil akun Gmail dari Hack orang lain)
  • Captcha: Tulis sama apa yang di lihatkan gambar (Angka atau juga huruf)
  • Centang I Agree/Saya Setuju
  • Next Step/Langkah Berikutnya
 gmail sign in

Jika Berhasil makan otomatis akan menuju laman seperti gambar berikut ini

tutorial membuat akun gmail
5. Kemudian anda tinggal klik lanjutkan ke Gmail maka anda akan masuk ke Google Mail yang telah anda buat .
Perlu di ketahui , pada sebagian kasus anda akan diminta memasukan Nomor HP yang akan digunakan sebagai Verifikasi pembuatan Gmail . Demikian cara membuat Email di Google Mail (Gmail) .
error: This content is protected by DMCA