Tips Disiplin Waktu – Disiplin Diri Sendiri

Tips Disiplin Waktu – Kemalasan merupakan hal yang sering membatasi kita dari segala hal, tentunya jika kita tidak melawan kemalasan pastinya kita tidak mendapat predikat disiplin termasuk disiplin waktu karena kita tau bahwa si malas merupakan musuh bebuyutan si rajin. Nah rajin dalam hal positif itu termasuk kepada disiplin, kita dapat memberantas kemalasan dengan melakukan disiplin waktu di mulai dari diri kita sendiri.

Tips Disiplin Waktu – Disiplin Diri Sendiri

Berikut ini adalah beberapa tips melatih Disiplin yang bisa kalian coba:

Membuat laporan kegiatan harian

Laporan kegiatan merupakan hal yang paling sering saya lihat saat di depan computer saat sedang bekerja, hal tersebutlah yang membuat saya menjadi disiplin waktu. Laporan kegiatan dapat membuat kita ingat waktu saat sedang bingung tidak ada kerjaan atau sedang tak sengaja bermain sampai lupa waktu. Untuk membuat laporan kegiatan harian kamu bisa menulisnya di hape, laptop, computer atau gadget yang sering kamu gunakan sehari – hari di rumah mu. Dengan begitu waktu akan lebih efisien dan waktu kosong atau bermain game akan berkurang, otomatis kamu akan disiplin waktu jadi mulai lah dari disi sendiri.

Membung jauh hal yang tidak berguna

Hal yang tidak berguna, hmmm banyak sekali menurut saya contohnya stalking mantan. Yah kita bisa membuang jauh hal yang tidak berguna dengan menutup aksesnya contoh jika kamu addicted (ketergantungan) pada suatu game atau aplikasi lainnya yang sebenarnya menurut mu tidak berguna dan tidak menghasilkan kamu bisa melakukan uninstall. Kamu bisa mulai melupakan hal yang berbau dengan hal tidak berguna yang kamu tinggalkan tersebut contohnya dengan mencari hobby baru yang pastinya berguna contohnya adalah fitness, bermain bola dan masih banyak lagi yang otomatis akan berguna. Seperti bermain bola yang kamu dapat adalah teman dan juga tubuh yang sehat.

✔️  Pengertian E-mail : Cara Kerja, Fungsi, Jenis dan Kelebihan

Menargetkan untuk apa kita disiplin waktu

Targetkan untuk apa kamu melakukan disiplin contohnya biar di lihat keren sama gebetan mu. Yah itu perlu di lakukan agar kamu tetap melakuka disiplin ini, jika kamu tidak punya target yah untuk apa juga kamu mengerjakan hal yang selama ini kamu lakukan. Jika kamu berlum punya target ya silahkan cari bisa target barang, predikat, gelar atau lainnya, yang pastinya sangat kamu inginkan di kehidupan mu saat ini. Mulailah dengan mencari hal yang menyenangkan bagi mu kemudian lakukan disiplin agar kamu dapat meraihnya. Yup setelah kamu meraihnya bukan hal mudah untuk mempertahankannya karena kita semua tau mempertahankan jauh lebih sulit dari pada meraihnya. So kamu latih disiplin mu itu agar dapat mempertahankan hal yang kamu raih tersebut.

Menekankan pada diri kita bahwa kita bisa melakukannya (berdoa)

Oh no God I can’t, tapi belum melakukan perjuangan apapun ya bisa di bilang orang yang ngomong gini tipe mudah menyerah belum apa apa udah nyerah. Jadilah orang yang pantang menyerah agar kamu dapat meraih predikat disiplin ini mulailah bertekat bahwa kamu bisa lalu cobalah untuk berdoa minta bantuan dari Tuhan melalui doa mu. Setelah itu kamu bisa mulai bekerja atau melakukan kegiatan mu dengan rajin.

Nah itulah kombinasi yang sangat bagus agar kamu disiplin mulai dari membuat daftar kegiatan lalu membuang jauh hal yang tak berguna setelah itu apa tujuan mu untuk disiplin dan di akhiri dengan melakukan disiplin di tambah dengan doa.

DAFTAR ISI :

error: This content is protected by DMCA