Camilan Lembur

Terkadang ada kalanya terdapat waktu sibuk yang mengharuskan seseorang untuk bekerja lembur. Di sisi lain orang tersebut akan mendapat tambahan uang yang banyak dari hasil lembur tetapi di sisi lain juga badan tentu terasa lelah karena kegiatan tersebut. Selama pikiran masih senang dan juga lembur tersebut dilakukan dalam batas yang tidak merusak tubuh hal tersebut tidak apa-apa. Demi membangun usaha yang lebih maju terkadang pada jenis pekerjaan tertentu lembur memang harus dilakukan. Tapi, yang dititik beratkan yaitu seseorang tidak boleh sampai stress dalam menjalani aktivitas kerja tambahan tersebut.

Camilan merupakan makanan ringan yang cukup efektif untuk meningkatkan mood saat harus lembur. Dengan mengkonsumsi makanan yang enak secara otomatis pikiran akan terasa senang dan semangat dalam menjalankan aktivitas ataupun rutinitas yang terkadang membosankan. Nah, ada banyak aneka ragam pilihan camilan untuk menemani waktu lembur.

Makanan Camilan Enak di Saat Lembur

Berikut ini beberapa camilan yang enak dan bisa dijadikan pilihan untuk menemani saat kegiatan lembur antara lain yaitu :

1. Keripik Pedas

Keripik Kentang PedasMakanan pedas terbukti bisa menghilangkan rasa ngantuk saat harus bekerja lembur di malam hari. Diketahui juga bahwa makan pedas membuat seseorang bisa lebih cepat bekerja dari biasanya. Selain dari kenikmatan rasa sensasi pedasnya, kerenyahan pada kripik yang garing dan rasanya yang enak membuat perasaan selalu ingin nambah lagi dan lagi.

Keripik pedas memang sangat efektif untuk menghilangkan ngantuk dan bisa membuat senang dalam bekerja, tapi pastinya Anda tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi makanan pedas. Bahkan bagi Anda yang memiliki penyakit asam lambung dan mudah terserang maag maka sebaiknya hindari makanan pedas di malam hari yang dapat menyebabkan penyakit lainnya di keesokan hari seperti diare akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas.

2. Popcorn

popcornMakanan yang identik dengan jenis cemilan yang sering dibawa saat nonton bioskop ini ternyata juga sangat ampuh untuk dijadikan cemilan saat lembur kerja. Serat dan vitamin yang terkandung dalam popcorn juga sangat baik untuk kesehatan. Walaupun enak dan cocok dijadikan sebagai cemilan untuk kegiatan lembur tetapi popcorn saat ini jarang dijual oleh pedagang kaki lima di jalan, cara membuatnya pun memerlukan mesin seperti misalnya microwave untuk mendapatkan hasil popcorn yang enak dan berkualitas baik.

Di zaman saat ini dengan kemajuan teknologi anda bisa memanfaatkan fitur pembelian makanan secara online yang banyak tersedia di aplikasi smartphone, bahkan tidak jarang jika membeli secara online maka bisa mendapatkan aneka voucher belanja menarik seperti cashback, gratis ongkos kirim dan potongan harga. Jika kalian ingin mencari tempat di mana kalian bisa membeli aneka makanan ringan enak dengan berbagai promosi, kalian bisa kunjungi Shopee segera!

3. Kue atau Roti

RotiBagi Anda yang memiliki badan kurus memakan cemilan roti saat lembur di malam hari bisa memberikan dua manfaat. Manfaat pertama tentunya sebagai teman cemilan agar tidak ngantuk saat lembur kerja. Manfaat kedua yaitu bisa sebagai makanan yang mampu menambah berat badan Anda. Roti yang merupakan makanan manis ini tentunya kurang cocok bagi anda yang sedang diet ataupun memiliki masalah gula darah yang tinggi. Lantas, makanan ini perlu dihindari untuk dijadikan sebagai camilan bagi mereka yang memiliki masalah dalam berat badan dan juga berpenyakit gula darah.

4. Pisang

PisangBuah yang mudah ditemukan di pasar dan minimarket ini ternyata juga baik untuk dijadikan camilan disaat lembur. Buah pisang ini sangat efektif untuk mengenyangkan perut yang lapar. Selain mudah untuk mengenyangkan perut, pisang juga mengandung serat yang sangat tinggi sehingga akan memperlancar saluran pencernaan. Magnesium yang terkandung dalam buah pisang ini berfungsi untuk membuat seseorang yang memakannya menjadi lebih rileks karena mampu menenangkan otot dan sistem saraf. Mineral yang terkandung di dalam buah pisang diketahui dapat menjaga fungsi organ tubuh sehingga mampu bekerja dengan normal.

5. Ubi Rebus

Ubi RebusUbi yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia dan juga identik dengan makanan tradisional ini ternyata juga cocok dijadikan bahan cemilan di saat lembur. Ubi dapat dengan cepat dan mudah membuat perut Anda terasa kenyang. Walaupun harganya murah, tetapi ternyata banyak manfaat yang bisa didapat dari ubi rebus. Kandungan yang terdapat pada ubi di antara lain yaitu serat, penangkal radikal bebas dan jumlah karotin yang tinggi. Makanlah ubi secukupnya maka akan dapat mengenyangkan perut yang lapar dan juga mampu menambah energi saat menjalani lembur.

6. Kacang

Kacang RebusTentunya semua orang sudah mengenal kacang yang selalu dijadikan sebagai camilan dalam aktivitas apapun, baik nonton bioskop, mabar bareng teman dan juga ternyata kacang dapat dijadikan camilan disaat lembur. Kacang sangat baik bagi sel otak karena dapat merangsang serotonin dengan kandungan triptofan yang terdapat di asam amino esensial pada kacang, sehingga mood atau suasana hati dapat tetap terjaga, ditambah lagi stress yang berasal dari tekanan kerja bisa terhindari. Terdapat dua macam varian kacang yang kerap dikonsumsi yaitu kacang goreng dan kacang rebus. Diketahui kacang rebus lebih baik daripada kacang goreng karena kacang rebus tidak mengandung minyak dalam proses pembuatannya.

7. Tempe

Tempe GorengPerlu diperhatikan bahwa tempe yang dimaksud yaitu tempe yang digoreng sendiri yang berarti bukan tempe gorengan yang biasa dijual di jalan. Karena kebanyakan tempe yang dijajakan di jalan akan menggunakan minyak goreng yang digunakan berulang ulang sehingga tidak baik bagi kesehatan. Anda bisa membuat tempe yang tipis dan kecil sehingga tempe buatanmu akan terasa renyah dan pas untuk dijadikan camilan saat lembur. Tempe diketahui mengandung protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging dan juga kalsium yang setara dengan susu sapi. Permasalahan tubuh yang cepat lelah, lemas, dan pusing dapat diatasi dengan kandungan vitamin B12 yang terdapat dalam tempe. Jika Anda dapat membuat tempe rebus maka itu lebih baik daripada tempe goreng terutama bagi anda yang takut gemuk atau sedang menjalani program diet.

8. Tahu

Tahu RebusSiapa yang tidak suka dengan makanan enak ini, baik tahu goreng ataupun tahu rebus merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Ternyata tahu juga mengandung banyak manfaat seperti tempe. Beberapa kandungan bermanfaat yang terdapat pada tahu antara lain protein, serat, karbohidrat, natrium, kalsium, dan fosfor. Tergantung mana yang Anda suka, tahu goreng dengan kerenyahanya ataupun tahu rebus dengan kegurihannya, tentunya makanan ini juga bisa dijadikan sebagai camilan disaat lembur.

Tidak semua camilan makanan baik dikonsumsi di saat aktivitas lembur sehingga pada dasarnya Anda sendiri yang dapat menentukan baik tidaknya suatu makanan layak untuk dikonsumsi. Tergantung dengan kondisi tubuh Anda, sekalipun makanan yang tampak baik tetapi jika makan tersebut memang tidak cocok tubuh Anda maka akan timbul masalah yang lainnya. Segala sesuatu yang dikonsumsi tentu ada batasannya, sehingga siapapun tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan. Pilihlah makanan yang tepat dan cocok bagi kondisi tubuh anda dan perhatikan juga jumlah kadarnya.





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.