Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Di Pagi Hari Dengan Cepat

Solusi Cara Mengatasi Ngantuk Di Pagi Hari Dengan Cepat – Mengantuk adalah salah satu sifat dari manusia dan tidak dapat di pungkiri bahwa mengantuk adalah hal yang sangat wajar. Tetapi apakah wajar ketika anda mengantuk di pagi hari ? yah, mungkin masih banyak kita jumpai di jalan maupun di kantor.

Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami mengantuk di pagi hari dan seakan merasa malas atau berat untuk memulai aktivitas dan justru ingin kembali tidur lagidan tidur lagi , xixixi.

apalagi kalau tubuh merasa sangat letih dan lelah. Hanya saja, hal ini bisa sangat berbahaya bagi kita ketika rasa mengantuk terjadi saat sedang belajar di sekolah atau saat bekerja.

Mengantuk pada waktu pagi akan sangat menggangu kegiatan anda sehari-hari dan membuat anda menjadi tidak nyaman bahkah akan jadi perbincangan teman lain saat anda bekerja di kantoran.

Pasti anda bertanya-tanya dong kenapa anda bisa mengantuk di waktu pagi hari ? Pada kesempatan kali iniΒ sekutukeadilan akan membahas mengenaiΒ Cara Ampuh Menghilangkan Kantuk Di Pagi Hari Dengan Cepat. Adapun tips atau caranya simak artikel berikut ini !

Cara Cepat Menghilangkan Ngantuk Di Pagi Hari :

1. Melakukan Aktivitas Kesenangan Anda

Nggak ada salahnya untuk melakukan aktivitas yang kiranya Anda senangi atau favoritkan di pagi hari, misalnya jogging keliling di halaman rumah, menonton televisi sebentar, atau melakukan olahraga ringan supaya tidak mudah mengalami rasa ngantuk. Dengan cara-cara tersebut, biasanya gairah dan semangat melawan ngantuk akan muncul secara perlahan sehingga rasa malas pun akan musnah.

2. Mengatur Jam Tidur

Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup di malam hari agar di pagi hari rasa ngantuk tidak muncul. Tidur yang sangat berkualitas adalah 7-9 jam per harinya, jadi kalau terlalu sering kurang tidur maka pada pagi saat bangun akan terasa lebih gampang mengantuk. Pastikan juga hindari begadang yang bisa mengurangi waktu tidur seharusnya.

3. Minum Air Putih Setiap Bangun

Agar dapat menghilangkan rasa ngantuk di pagi hari, Anda perlu mencoba membiasakan diri meminum air putih segelas setiap setelah bangun tidur. Semalaman kita tidur, cairan tubuh bakal terkuras dan untuk dapat mengembalikan kadarnya lagi, maka Anda butuh meminum air putih.

Air putih dingin sangat dianjurkan sebab memang jauh lebih ampuh menyegarkan tubuh ketimbang hangat. Tapi kalau Anda merasa lebih nyaman dengan air hangat pun tak masalah jika minum 1 gelas setiap pagi.

4. Tahan Napas Sendiri

Agar tidak mudah mengantuk di pagi hari, Anda bisa mencobanya untuk menarik napas dalam-dalam dari hidung, tahan selama beberapa detik sesuaikan dengan kemampuan Anda,hembuskan melalui mulut. Saat mengeluarkan napas kita dari mulut, lakukan dengan perlahan dan jangan langsung dikeluarkan secara seluruhnya.

Saat bangun pagi hari dan kemudian beraktivitas di tempat-tempat sepi, seperti ujian di dalam kantor dengan ruangan yang masih sepi orang, otomatis rasa ngantuk dapat menghinggapi diri anda. Oleh sebab itu, mencoba menahan napas sendiri seperti yang dianjurkan sangat membantu. karena dengan menahan napas kerja jantung akan dapat terpicu dengan baik dan normal di mana setelah kerjanya meningkat, rasa mengantuk juga dijamin jadi hilang.

5. Jangan Lupa Sarapan

Sarapan di pagi hari. Ketika perut terisi dengan makanan sarapan, otomatis tubuh akan lebih bertenaga dalam menjalani aktivitas-aktivitas sehari-hari. Mengonsumsi susu, sereal, roti gandum, dan serta buah-buahan sangat disarankan.

Mungkin itu saja pembahasan tentangΒ Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Di Pagi Hari Dengan Cepat. Semoga bermanfaat bagi semua !





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.