4/5 (1)

Cara Membersihkan Paru Paru Dengan Cepat Alami Dan Aman – Paru-paru merupakan salah satu organ penting yang sangat vital bagi tubuh sebagai alat pernapasan. Ada dua bagian paru-paru yaitu bagian kiri dan kanan. Di dalamnya terdapat alveoulus yang merupakan cabang kecil dengan fungsi mengikat oksigen untuk disimpan dan dilanjutkan ke seluruh tubuh melalui peredaran sel darah merah yang mana digerakkan oleh jantung.

Bagi orang yang memiliki kebiasaan merokok, mungkin sangat dianjurkan untuk membersihkan paru-paru mereka. Tujuannya adalah untuk menghancurkan bahan kimia dari rokok yang menimbun di paru-paru hingga menjadi flek.

Jika anda sering batuk-batuk yang tak kunjung redah, bahkan hingga mengeluarkan darah, mudah lelah, berkeringat di malam hari, kurangnya nafsu makan adalah tanda-tanda bahwa terdapat flek di dalam paru-paru Anda. Hal ini menandakan bahwa paru-paru Anda sudah kotor dan harus segera dibersihkan. Ditambah lagi bahwa penyakit flek paru-paru ini mudah tertular melalui udara yang mana disalurkan saat penderita mengalami batuk, bersin, menguap, dan sebagainya. Flek paru-paru ini sangat mudah sekali tertular apalagi ke pengidap yang kekebalan tubuhnya lemah seperti pengidap AIDS, diabetes, kemoterap, lansia, dan anak-anak.

Saatnya Anda membersihkan paru-paru agar Anda bisa hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Berikut ini adalah cara membersihkan paru-paru dengan mudah dan cara yang alami.

Tips Membersihkan Paru Paru Secara Alami :

Mengkonsumsi Makanan Yang Menggandung Antioksidan

Mengkonsumsi Makanan Yang Menggandung AntioksidanBahan makanan dan minuman yang mengandung antioksidan adalah makanan yang dapat menyehatkan paru-paru Anda. Makanan yang mengandung antioksidan salah satunya adalah buah apel. Penelitian mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi 5 buah apel dalam seminggu, maka dapat meningkatkan kinerja paru-paru. Selain buah apel, ada juga makanan yang mengandung antioksidan lainnya seperti kol, brokoli, tauge, dan sayuran lainnya. Sayuran-sayuran tersebut memiliki kandungan antioksidan berjenis Isothiocyanate yang mana dapat mengurangi resiko kanker paru-paru.

Menghindari Kopi dan Susu

Bahaya dan Manfaat Minum Kopi 2Kopi adalah minuman yang mengandung kafein yang mana cenderung menimbulkan flek pada paru-paru. Begitu juga dengan susu yang mana terdapat gula yang bisa tertimbun di dalam tubuh. Jika Anda merasakan ada yang tidak beres pada paru-paru Anda, sebaiknya anda menghindari konsumsi kopi dan susu selama 2 sampai 3 hari. Tak hanya flek pada paru-paru, bahwa menghindari kopi dan susu, juga dapat menghilangkan racun di dalam tubuh. Karena dengan begitu, kita seringkali meminum air mineral yang mana lebih baik dibandingkan dengan minuman kopi atau susu.

Baca Juga : Bahaya dan Manfaat Minum Kopi Setiap Hari

Konsumsi Kedelai

Konsumsi KedelaiMakanan yang berbahan kedelai juga dapat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Sehingga cara alami dan tanpa efek samping untuk membersihkan paru-paru adalah dengan mengkonsumsi makanan yang berbahan dari kedelai. Jika kita mengkonsumsi makanan yang berbahan kedelai seperti tahu atau tempe secara rutin bahkan setiap hari, maka kita bisa meningkatkan kinerja paru-paru kita, yang mana paru-paru tersebut menjadi stabil. Selain menstabilkan, kita juga bisa menurunkan resiko sesak nafas pada seseorang. Kedelai adalah biji yang memiliki kandungan flavonoid yang mana berfungsi sebagai anti radang. Sehingga, jika kita ingin memproteksi paru-paru, maka kita bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan berbahan kedelai.

Minum Teh Hijau

Teh HijauTeh yang alami adalah teh hijau yang mana bisa kita minum pada saat malam hari atau sebelum tidur. Karena, pada saat kita tertidur, maka kandungan di dalam teh hijau akan bekerja dalam membersihkan flek pada paru-paru hingga bersih. Selain membersihkan paru-paru, dipercaya bahwa teh hijau adalah minuman alami yang dapat mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh dan juga dapat mengeluarkan kotoran di dalam usus. Sehingga, sistem pencernaan dalam tubuh kita bisa bekerja dengan lancar.

Minum Jeruk Nipis

Minum Jeruk NipisJeruk nipis bukan hanya berkhasiat untuk kecantikan saja, melainkan juga dapat membersihkan zat-zat kotor dalam paru-paru. Bahkan kandungan di dalam jeruk nipis ini bisa membersihkan nikotin di dalam paru-paru hingga 70%. Kita juga bisa mengkonsumsi jeruk nipis untuk menghilangkan kebiasaan merokok kita.

Jus Nanas

Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh ManusiaCara membersihkan paru-paru dengan cepat, alami dan aman berikutnya adalah mencoba sarapan setiap pagi hari dengan ditemani jus buah nanas. Karena buah nanas juga memiliki kandungan antioksidan yang mana dapat membersihkan zat-zat kimia di dalam paru-paru kita.

Baca Juga : Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Minum Jahe

Minum JaheJahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Sifat yang dimiliki jahe ini dapat membantu saluran bronkial yang mana dapat mengurangi zat kimia yang berbahaya di dalam paru-paru. Jadi, untuk Anda yang perokok berat dan ingin membersihkan paru-paru Anda, Anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi jahe sebagai minuman rutin Anda setiap sore atau malam hari.

Minum Jus Wortel

Minum Jus WortelCara selanjutnya untuk membersihkan paru-paru secara cepat dan alami tanpa efek samping ini adalah dengan membuat minuman jus wortel. Kita bisa mengkonsumsinya setiap siang hari. Perlu diketahui bahwa wortel bukan hanya untuk membersihkan flek pada paru-paru saja, melainkan juga dapat membantu darah mendapatkan alkalised.

Nah, itulah beberapa cara membersihkan paru-paru dengan cepat dan alami tanpa efek samping. Anda bisa mencobanya dengan membuat ramuan tersebut di rumah. Selamat mencobanya dan hidup sehat!

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.