Home Informasi Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Nanas Madu untuk Kesehatan Tubuh Manusia, Nanas adalah salah satu buah lokal asli Indonesia dan banyak sekali jenis jenis nya. Meskipun secara fisik sama saja, tetapi buah nanas memiliki beberapa jenis dan pastinya ada perbedaannya.

Salah satu jenis nanas yang ada di Indonesia adalah nanas madu. Sekilas tampak sama saja dengan nanas biasanya. Tetapi ketika kita mengamatinya dengan teliti maka kita akan menemukan perbedaannya. Lihat perbedaannya berikut ini.

Perbedaan nanas Madu dengan nanas biasa

  1. Nanas Madu memiliki ukuran yang lebih besar dari buah nanas yang biasanya.
  2. Nanas Madu mempunyai daging buah yang lebih tebal dari nanas biasa.
  3. Nanas Madu memiliki warna kuning cenderung ke warna orange.
  4. Sesuai dengan namanya, Nanas madu memiliki rasa yang manis dan segar. Berbeda dengan nanas biasa yang rasanya masam.

Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Selain memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan, nanas madu memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh kita. Dengan mengonsumsi buah nanas madu, berarti kita sudah bisa memenuhi beberapa kebutuhan nutrisi bagi tubuh, tentu saja konsumsinya secara rutin ya bukan hanya sekali. Berikut manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan tubuh.

  1. Melancarkan Saluran Pencernaan

Pencernaan manusia membutuhkan berbagai macam serat agar bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan. Nah, dengan mengonsumsi buah nanas kamu sudah memenuhi kebutuhan tubuh akan serat. Saluran pencernaan yang baik dan lancar akan memastikan vitamin dan mineral bisa terserap oleh tubuh. Pencernaan yang baik juga membantu tubuh mengeluarkan sisa makanan dan bakteri dalam tubuh.

  1. Mencegah Kanker Payudara

Sekarang manfaat buah nanas Madu bisa juga didapatkan untuk para wanita. Bagi kaum wanita, kanker payudara adalah penyakit yang selalu membayang bayangi. Oleh karena itu, mengonsumsi nanas Muda bisa mencegah kanker, karena dalam nanas madu terdapat kandungan senyawa antioksidan dan enzim bromelain yang bisa membunuh sel – sel kanker.

  1. Menstabilkan Kolestrol

Nanas Madu mengandung vitamin C yang diyakini bisa menstabilkan kadar kolestrol dalam darah. Selain itu vitamin C juga bisa memberikan efek kekebalan tubuh dari penyakit atau virus. Di balik itu, kandungan mangan pada nanas madu bisa memecah asam amino dalam tubuh. Jadi tidak disarankan bagi penderita asam lambung untuk mengonsumsi nanas dalam jumlah berlebih.

  1. Menurunkan gula darah

Jika kamu tidak memiliki asam lambung dan memiliki penyakit gula. Rutinlah memakan nanas madu. Kandungan mangan dalam nanas bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes, serta gangguan metabolisme. Jadi, usahakan bagi penderita penyakit gula untuk menghindari mananan yang manis – manis. Konsumsi nanas madu juga jangan berlebihan. Rutin saja tiap hari sekali atau 3 kali seminggu.

  1. Memperkuat tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis

Nanas Madu memiliki kandungan fosfor dan kalium. Kandungan nutrisi ini bisa membantu mencegah terjadinya tulang keropos. Memakan buah nanas madu sangat cocok untuk para olahragawan agar kondisi tubuh selalu kuat dan sehat. Baik saat turun tangga atau jogging kamu akan tetap merasa nyaman.

  1. Sebagai Sumber Vitamin dan mineral

Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh yang lain adalah sebagai sumber vitamin dan mineral. Tentu saja, tubuh manusia setiap hari membutuhkan asupan vitamin dan mineral. Nah, di dalam buah nanas ini mengandung air yang sangat kaya akan mineral. Dan dilihat dari segi rasanya yang sedikit masam membuat nanas menjadi sumber vitamin C dan ada beberapa kandungan vitamin yang lain seperti vitamin A.

Nah, itulah beberapa manfaat buah nanas yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfat ya. No ratings yet.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.