Traveling Lokal Liburan Murah Di Jakarta - Daftar Tempat Wisata Di Jakarta

Tempat Wisata Di Jakarta – Tips Traveling | Katanya, berliburan di Jakarta membutuhkan bajet atau biaya yang tidak sedikit, padahal jika kita bisa menyiasatinya maka liburan yang sudah ditunggu-tunggu ini tidak akan terlalu menguras isi dompet. Tetapi ternyata banyak sekali tempat wisata yang menarik di Jakarta tapi murah meriah sehingga anda tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan uang.

Meskipun Ibu Kota Jakarta ini identik dengan hedonisme dengan harga-harga yang melambung tinggi, tapi jangan khawatir. Untuk masalah tempat wisata, anda masih bisa menemukan tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi tetapi biayanya tidak mahal. Bahkan objek wisata gratis pun sudah disediakan oleh pemerintah daerah Kota Jakarta.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal

Tempat Wisata Menarik Yang Murah Meriah Di Jakarta

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas) Jakarta - Tempat Wisata Liburan Jalan JalanMonas atau monumen nasional adalah bangunan tinggi menjulang yang sudah terkenal di Jakarta, bahkan menjadi salah satu ikon kota Jakarta. Monas menjadi tempat yang cocok bagi anda yang ingin tahu tentang sejarah kemerdekaan Indonesia. harga tiket masuknya pun sangat murah yaitu sekitar Rp.5000 untuk orang dewasa sedangkan bagi mahasiswa, pelajar dan anak-anak hanya Rp.3000. bagi anda yang ingin naik ke puncak monas, anda tinggal membayar lagi Rp.10.000 untuk orang dewasa dan Rp.5000 untuk anak-anak.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta - Tempat Wisata Liburan Jalan JalanTempat wisata di Jakarta kebanyakan memiliki nilai sejarahnya sendiri, tak heran karena Jakarta adalah Ibu kota Indonesia. termasuk TMII atau Taman Mini yang sering dijadikan tempat berwisata anak-anak sekolah. Di sini anda bisa melihat beragam rumah ada di Indonesia, atau bagi anda yang menyukai sejarah anda bisa mengunjungi musieumnya.

3. Kebun binatang ragunan

Kebun binatang ragunan Jakarta - Tempat Wisata Liburan Jalan JalanAnak-anak sangat menyukai binatang, apalagi jenis binatang yang jarang dilihat oleh mereka. Jika anda ingin berlibur bersama anak-anak, cobalah untuk mengunjungi kebun binatang ragunan. Di sana anak-anak akan diajak melihat berbagai binatang, dan juga spesies tanaman yang berasal dari Indonesia. harga tiket masuknya juga murah hanya Rp.4000 untuk orang dewasa dan Rp.3000 untuk anak-anak.

4. Ocean ecopark

Ocean ecopark Jakarta - Tempat Wisata Liburan Jalan JalanMungkin tempat wisata yang satu ini tidak seterkenal Dufan, tetapi di sini anda bisa belajar banyak tentang alam. Tempat wisata yang masih berada di lokasi sekitar Ancol memiliki banyak wahana menarik yang tematik. Harga tiket masuknya murah, hanya Rp.25.000 tetapi jika anda ingin menaiki wahana yang ada di sana anda tetap harus membayar lagi.

5. Kota tua Jakarta

Kota Tua Jakarta - Tempat Wisata Liburan Jalan JalanKota tua Jakarta sering dijadikan tempat atau spot yang menarik untuk berfoto ria, karena lokasinya sangat vintage dan sangat khas masa lalu. Jika anda ingin melihat kondisi Jakarta tempo dulu, anda wajib datang ke Kota Tua Jakarta ini. jika anda ingin berkeliling di seputar Kota Tua Jakarta tetapi tidak mau berjalan kaki, ada pilihan sepeda ontel untuk anda berkeliling di sana sambil menikmati bangunan arsitektur khas bangunan kolonial Belanda. Harga tiket masuknya juga murah sekali, hanya Rp.2000-5000.

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal - Tempat Wisata Islami Halal TravelRekreasi murah meriah tetapi seru juga bisa dimulai dengan wisata religi, salah satunya adalah dengan mengunjungi masjid termegah seasia tenggara yaitu masjid istiqlal yang letaknya bersebrangan dengan gereja katedral. Bagi anda yang beragama islam silahkan menikmati keindahan masjid istiqlal dan shalat di sana. Tentunya hal tersebut akan menambah pengalaman sensasi beribadah di Masjid yang cukup terkenal di Indonesia ini.

7. Planetarium

Planetarium Jakarta - Tempat Wisata Liburan Jalan JalanTempat wisata yang murah meriah lainnya yaitu planetarium yang sudah cukup terkenal di Jakarta. Di sana anda bisa menikmati planet dan dunia perbintangan alam semesta yang sangat indah. Planetarium ini cocok dikunjungi bersama keluarga sehingga anak-anak bisa sambil belajar di sana. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp.7000 untuk dewasa dan Rp.3500 untuk anak-anak.

Baca Juga : Traveling Sendirian Di Indonesia – Solo Backpacker

Tips Berwisata Murah Meriah Di Jakarta

1. Gunakan angkutan umum bersubsidi

Untuk menekan biaya liburan anda yang pas-pasan, sebaiknya cobalah menaiki angkutan umum bersubsidi untuk menuju ke tempat wisata yang anda tuju. Karena selain harganya murah akses ke tempat wisata pun dapat ditempuh dalam waktu yang lebih cepat.

2. Memilih tempat makan di kaki lima

Tidak usah makan di tempat yang mahal-mahal, banyak sekali tempat makan kaki lima yang rasanya enak dan tempatnya juga bersih. Anda bisa berwisata kuliner di kaki lima dengan banyak pilihan makanan yang enak dan menarik.

3. Membawa bekal air minum dan makanan ringan

Saat berwisata, anda juga bisa membawa air minum dan makanan ringan untuk dimakan selama perjalanan atau di tempat wisata sehingga anda tak perlu membeli makanan atau minuman ringan di sana. Cara ini juga efektif untuk menekan bajet yang terbatas saat liburan di Jakarta. Membuat makanan atau cemilan sendiri juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena rasanya yang lebih enak dan tentu saja lebih sehat.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.