harga dan spesifikasi komputer desain grafis

Desainer grafis adalah pekerjaan yang diminati oleh kaum millenial, karena mereka bisa mendapatkan uang walau hanya bekerja dari rumah. Pada desainer grafis membuat karya terbaik, lalu memasarkan karya mereka lewat internet. Anda ingin belajar desain grafis dan butuh komputer desktop serta keyboard komputer yang baru?

Ini Cara Memilih PC yang Cocok untuk Desainer Grafis

1. Memori Besar

Pilih komputer yang memiliki memori ukuran besar, jika perlu, belilah juga hard disk external. Mengapa memorinya harus besar? Karena komputer desktop untuk desainer butuh tempat penyimpanan besar untuk menyimpan foto dan desain-desain yang telah Anda buat. Memori komputer yang terlalu kecil akan memperlambat kinerja PC.

Berapa kapasitas memori yang harus dimiliki oleh PC Anda? Setidaknya, memori internalnya adalah 500 GB, kalau bisa 1 Tera. Anda tak perlu takut kehilangan desain dari stiker atau brosur yang dipesan pelanggan, karena tersimpan dengan aman di memori komputer. Hard disk external dipakai untuk tempat cadangan saat menyimpan desain.

2. Monitor

Pilih monitor HD (high definition) untuk mendukung pekerjaan Anda sebagai desain grafis. Monitor ini layarnya jernih dan ukurannya cukup besar, sehingga Anda bisa melihat detail desain logo yang Anda buat dengan jelas. Bandingkan saja monitor komputer biasa dengan monitor HD, yang sudah high definition hasil gambar yang ditampilkan akan lebih cantik. Lengkapi juga dengan keyboard komputer yang bagus, sehingga nyaman dipakai.

3. RAM

Setidaknya, komputer yang akan Anda beli harus memiliki RAM 8 GB. Mengapa harus memakai RAM sebesar itu? Karena jika RAM komputer hanya 4 GB bahkan 2 GB, kinerja komputer akan lambat sekali. Saat mendesain, biasanya Anda bisa memakai 2 software sekaligus. Jadi Anda butuh komputer dengan RAM 8 GB.

4. Sistem Operasi 64 Bit

Sebaiknya gunakan komputer dengan sistem operasi 64 bit. Anda bisa menggunakan Windows 10 yang OS-nya sudah 64 bit. Jika membeli software Windows terlalu mahal untuk Anda, gunakan saja OS Linux yang merupakan open source gratis. Bahkan Anda bisa memodifikasinya.

5. CPU lebih dari 4 Threads

Prosesor pada PC yang memiliki 4 threads bekerja semakin cepat, sehingga komputer Anda tidak mudah macet, nge-lag, atau hang, saat sedang asyik mendesain. Contoh CPU yang memiliki lebih dari 4 threads adalah komputer Intel Β seri i-5 dan i-7.

Bagaimana jika komputer Anda spesifikasinya belum seperti itu? Sebenarnya CPU biasa dan keyboard komputer standar bisa saja digunakan untuk mendesain grafis, selama ada beberapa software untuk mendesain. Tapi kinerjanya bisa lambat dan mudah hang. Karena saat mendesain butuh CPU canggih sebagai pendukung kerja Anda.

Komputer yang dibutuhkan oleh desainer grafis harus memiliki RAM yang besar (di atas 8 GB) dan kapasitas memori yang besar juga, kalau bisa memorinya sudah 1 Terabyte. CPU-nya juga minimal Intel I-5 dan monitor komputer sudah high definition. Hasil desain akan semakin bagus dengan komputer yang canggih.

Komputer dengan kapasitas memori besar dan monitor high definition bisa Anda beli di Bukalapak. Anda bisa mendapatkan komputer desktop, monitor, speaker, mouse, dan keyboard komputer cadangan di aplikasi Bukalapak. Segera download aplikasinya untuk mendapat voucher belanja.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.