Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Dan Mendunia

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Dan Mendunia – Keindahan alam di Indonesia sangatlah beragam. Dari ujung Sabang sampai ujung Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, pesona Indonesia sangatlah memukau. Karena Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang tak terhingga. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk hiburan dan menikmati pesona alam Indonesia. Bahkan menurut laporan devisa, bahwa setiap bulannya Indonesia mampu mendatangkan hingga 1 juta wisatawan dari penjuru dunia.

Jadi, untuk kamu yang berkebangsaan Indonesia, nggak usah ke mana-mana atau ke negara lain deh. Cukup berlibur di Indonesia, tanah air kita sendiri, kamu sudah bisa menikmati pesonanya alam yang memukau.

Nah, kali ini kita akan membahas tempat-tempat wisata di Indonesia yang terkenal dan mendunia. Simak terus artikel ini ya!

Pulau Bali, Pulau Dewata

Pulau Bali, Pulau DewataSiapa sih yang tak kenal dengan Pulau Bali yang disebut sebagai pulau Dewata ini? Pulau ini telah diakui sebagai tempat wisata di Indonesia yang terkenal dan mendunia. Soalnya, pulau ini bakal menyuguhkan keidahan alamnya hingga kebudayaan yang menarik. Tak heran kalau pulau Bali dinobatkan sebagai pulau yang banyak didatangi oleh wisatawan mancanegara. Bahkan di tahun 2016 kemarin, telah tercatat hingga 4 jutaan wisatawan mancanegara yang mengunjungi pulau ini untuk berlibur dan bekerja. Tentunya, hal ini bisa memberikan kontribusi devisa bagi Indonesia.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan, Kalimantan TimurAkhir-akhir ini, Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur ini mulai menjadi topik utama para traveler dan wisatawan Indonesia dan negara lain. Lokasi pulau ini sangat dekat dengan daratan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kepulauan Derawan memiliki 31 pulau dan beberapa pulau lain yang tentunya sangat terkenal. Beberapa pulau itu antara lain adalah, Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, Sangalaki, dan lain sebagainya.

Di pulau ini, wisatawan akan dimanjakan oleh sinar matahari yang hangat menyelimuti tubuh dan menikmati pasir putih, lambaian pohon kelapa, hingga jernihnya laut. Tentunya, di perairan Kepulauan Derawan ini terdapat banyak sekali ragam hayati seperti lumba-lumba, kura-kura raksasa, duyung, ikan pari, barakuda, ubur-ubur stingless, dan hayati laut lainnya. Jadi, wisatawan yang memiliki hobi menyelam atau diving akan sangat senang di tempat wisata Indonesia ini.

Selain menyelam, wisatawan juga bisa menikmati berbagai aktivitas laut seperti snorkeling, mengendarai banana boat, berenang bersama pari manta, mengunjungi penangkaran penyu, hingga melihat danau yang berisi ubur-ubur stingless.

Pulau Komodo

Pulau KomodoPulau yang lokasinya di kepulauan Nusa Tenggara ini telah dikenal oleh seluruh dunia. Tak lain adalah Pulau Komodo yang mana dihuni oleh para komodo dan juga dilindungi oleh pemerintah Indonesia. Pulau ini juga dapat pengakuan dari UNESCO pada tahun 1986 sebagai situs warisan dunia. Hal ini dikarenakan pulau ini terdapat habitat komodo yang mana hewan tersebut masih satu keluarga dengan hewan purba. Selain itu, pulau Komodo juga dapat penobatan sebagai kejaiban alam di dunia (News seven Wonders of Nature) pada tahun 2011.

Selain melihat-lihat hewan komodo, di Pulau komodo, para wisatawan juga akan disuguhkan oleh keindahan dari daratan hingga pesona bawah laut. Tentunya, wisatawan juga akan dipandu oleh pemandu jika ingin menikmati pesona daratan di Pulau Komodo ini, karena hewan komodo tergolong sebagai hewan yang buas. keindahan daratan Pulau Komodo ini di antaranya adalah berbagai aktivitas dari hewan komodo seperti beristirahat, memangsa, hingga perkawinan.

Ketika wisatawan melihat-lihat hewan komodo, mereka akan diberikan tongkat bercabang yang mana fungsinya untuk menekan leher komodo jika nanti suatu saat menyerang tiba-tiba.
Tak kalah seru dengan pesona daratan Pulau Komodo, wisatawan juga dapat menikmati pesona alam bawah laut yang mana bisa dinikmati dengan snorkeling. Atau mereka juga dapat menikmati pesona laut dengan kapal-kapal yang bisa disewa di Pulau Komodo ini.

Raja Ampat

Raja AmpatKepulauan Raja Ampat ini merupakan gugusan 4 pulau yang lokasinya di Provinsi Papua barat di antaranya adalah Pulau Salawati, Pulau Watanta, Pulau Misool, dan Pulau Waigeo.

Raja Ampat telah dinobatkan masuk ke dalam daftar 10 perairan terbaik untuk diving site di dunia. Tentunya, keindahan di Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi dengan perairan yang memiliki 100 jenis ikan karang, 540 jenis karang keras, dan 700 jenis molusca.

Danau Kelimutu

Danau KelimutuDanau Kelimutu merupakan danau kawah yang lokasinya di puncak Gunung Kelimutu. Gunung tersebut merupakan gunung berapi yang lokasinya di desa Pemo, kecamatan Kelimutu, kabupaten Ende. Danau ini terkenal dengan sebutan danau Tiga Warna karena memiliki warna pada airnya yang berbeda-beda. Dominannya adalah warna merah, biru, dan putih.

Menurut cerita masyarakat setempat, bahwa Danau Kelimutu ini telah dihuni oleh roh-roh area Gunung Kelimutu. Hal ini dibuktikan dengan warna danau yang selalu berubah-ubah.

Itulah tempat-tempat wisata di Indonesia yang terkenal dan mendunia yang perlu kita ketahui dan kita kunjungi. Kalau penasaran, langsung aja deh, kuy!




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.