Lebih Mahal Dari HRV, Toyota CHR Dianggap Terlalu Mahal

            Harga Toyota CHR dianggap mahal membuat banyak masyarakat yang sudah menunggu mobil ini menjadi berpikir dua kali. Pasalnya, harga yang ditawarkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) cukup mengejutkan. Bagaimana mungkin mobil keluaran baru sudah memiliki harga lebih tinggi disbanding pendahulunya yang sudah melegenda di Tanah air yaitu Honda HRV? Tidah hanya itu, Toyota CHR bahkan berani mematok harga lebih tinggi dari Fortuner standart tipe rendah G transmisi manual serta matic yang dijual dipasaran dengan harga Rp. 467 jutaan sampai Rp. 485 juta. Langkah berani Toyota Indonesia ini menjadi perhatian khusus bagi masyarakat terutama mereka yang merupakan pelanggan setia dari Toyota. Masyarakat menganggap bahwa langkah Toyota ini merupakan langkah yang baik sekaligus beresiko. Meski dipatok dengan harga mencapai 490 juta, Toyota CHR tetap memiliki calon pelanggan yang lumayan banyak di Indonesia.

        Toyota CHR merupakan produk import utuh dari Thailand atau yang bisa disebut CBU. Oleh karena itu harga Toyota tidak bisa ditekan seperti produk mobil rakitan local pada umumnya. Tak hanya itu, CBU menyebabkan kualitas mobil Toyota CHR dengan mobil Toyota CHR di negara-negara tetangga juga sama baiknya. Merupakan tantangan yang cukup besar bagi Toyota Indonesia agar produk Toyota CHR dapat diterima masyarakat Indonesia dengan baik dan antusias melihat kondisi ekonomi dan demografi di setiap negara di Asia terutama Asia Tenggara berbeda-beda. Mungkin Toyota CHR dapat diterima sangat baik di Singapura yang kondisi ekonomi lebih stabil dan merata. Namun belum tentu dapat di terima sebaik di Singapura melihat kondisi ekonomi yang belum terlalu stabil.

         Toyota CHR termasuk mobil kelas atas meski baru saja meluncur di bulan ini. Harga Toyota CHR yang tinggi disbanding dengan mobil kelas atas pendahulunya seperti HRV membuat Toyota harus bekerja lebih keras agar Toyota CHR mendapat tempat di masyarakat khususnya masyaraat Indonesia kelas menengah ke atas. Dengan target penjualan 100-140 unit per bulan, Toyota Indonesia tetap kekeuh bahwa mobil Toyota CHR ini mampu memberikan sisi berbeda dan juga kualitas mengemudi yang berbeda karena dilengkapi dengan berbagai fitu lengkan dan interior bintang atas layaknya mobil mewah. Tidak hanya itu, salah satu hal yang membuat masyarakat Indonesia terarik dengan Toyota CHR ini adalah fitur safety yang sangat lengkap. Toyota Indonesia memahami bahwa concern masyarat Indonesia saat ini adalah safety disamping body, desain, dan interior dari mobil yang hendak mereka beli.

       Meskipun memiliki keunggulan yang bisa dikatakan jempolan, harga hampir 500 juta merupakan pertimbangan khusus bagi sebagian orang yang hendak membeli mobil Toyota CHR ini. Untuk mendapatkan mobil impian toyota chr indonesia ini Anda bisa kunjungi situs resmi Auto 2000.co.id




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.