Tempat Wisata Terindah Di dunia Yang Murah Dan Mudah Dikunjungi

Tempat Wisata Terindah Di Dunia – Berwisata selain sebagai untuk memenuhi kebutuhan rohani juga seringkali dijadikan hobby. Generasi milenial sekarang ini bisa dikatakan kecanduan akan traveling. Berwisata ke destinasi tertentu dianggap sebagai hobby yang cukup mahal mengingat biaya yang dibutuhkan mulai dari akomodasi berupa transportasi, penginapan, dan konsumsi apalagi jika tujuannya sampai melewati tapal batas negara.

Negara di dunia saat ini banyak yang menjadikan destinasi wisata sebagai alat diplomasi negaranya dikarenakan generasi saat ini dan ke depannya diperkirakan akan terus memiliki rasa penasaran akan hal baru. Ditunjang pula dengan akses melewati dan masuk ke dalam suatu negara yang sangat mudah membuat banyak wisatawan dari berbagai penjuru berlomba-lomba untuk mengunjungi seluruh dunia.

Banyak negara saat ini menerapkan budget rendah terhadap destinasi wisata negerinya. Negara yang sering dikunjungi karena murah dan indah akan menarik lebih banyak wisatawan dan investor asing. Selain menguntungkan ekonomi juga penyebaran budaya dan kepentingan nasionalnya. Berikut disajikan 5 destinasi wisata terindah di dunia akan tetapi tidak menguras rekening anda.

5 Negara Traveling Luar Negeri Murah Terindah Untuk Dikunjungi

Kenali Destinasi Wisata Indah, Murah Dan Mudah Dikunjungi Yang Sangat Direkomendasikan.

1. Thailand

Wat Arun, Bangkok Thailand
Wat Arun, Bangkok Thailand

Thailand memiliki beberapa destinasi wisata yang sudah mendunia seperti Phuket dan beberapa destinasi pantai tepi selatan Thailand sangat lah indah. Akan tetapi banyak yang mengatakan bahwa Phuket sangat tidak ramah dengan kantong para wisatawan terutama para backpacker. Hal tersebut dikarenakan wisata pantai sudah di komersialkan bahkan oleh pemerintah Thailand sendiri.

Untuk tetap bisa menikmati panorama alam Thailand yang sangat elok, anda bisa mengunjungi tempat lain seperti daerah wisata religius dan budaya di daerah Chiang Mai. Penginapan yang ditawarkan pun sangat ekonomis yakni mulai dari harga Rp 70.000,- rupiah perkamar untuk kamar jenis hostel atau asrama. Food street yang menyediakan makanan khas Thailand juga terkenal sangat lezat dan murah.

2. Nepal

Gunung Everest Solukhumbu, Zona Sagarmatha, Nepal; Tingri County, Xigazê, Daerah Autonomous Tibet, Tiongkok
Gunung Everest Solukhumbu, Zona Sagarmatha, Nepal

Bagi yang bosan menikmati liburan di pantai atau gemerlap kota metropolitan dan ingin berlibur ke daerah pegunungan dengan budget alakadarnya. Mungkin sebaiknya anda mengunjungi Nepal. Nepal terkenal dengan wisata pegunungan sekaligus akses bagi para pendaki menuju gunung Everest karena letak negara tersebut berada dikaki gunung Everet bahkan dari penginapan sekalipun kita sudah bisa menyaksikan puncak Everest.

Penginapan yang dipatok pun cukup murah dikarenakan banyak warga pribumi yang menyewakan kamar tidur rumah mereka untuk para tamu asing sekaligus menyiapkan masakan sehingga sudah menjadi satu paket dengan penginapan. Untuk akses ke Nepal sendiri memang harus melewati beberapa negara dan daerah menggunakan bis umum untuk bisa sampai ke lokasi tujuan dikarenakan suhu dan tekanan udara yang tidak dapat ditolerir oleh pesawat.

3. Maroko

Aït Benhaddou Marrakech, Maroko
Aït Benhaddou Marrakech, Maroko

Tidak jauh dari Aljazair, Maroko merupakan negara benua Afrika utara bagian barat yang hanya dibatasi oleh selat Gibraltar dengan Spanyol. Yang istimewa dari Maroko adalah wisata beradaban muslim dan jejak kekhalifahan Umaiyyah yang sampai menembus Spanyol. Selain itu, Maroko juga menyuguhkan wisata pemandangan gurun pasir yang membentang luas.

Akomodasi untuk berlibur di Maroko cukup murah dikarenakan banyak hostel-hostel yang diseawakan penduduk lokal. Selain itu transportasi yang ditawarkan juga cukup beragam, bagi orang Indonesia sendiri akses masuk Moroko sangat lah mudah dikarenakan pemerintah Indonesia di bawah presiden Soekarno dengan Maroko telah menandatangi perjanjian bebas Visa 90 hari lamanya.

4. Albania

Castle of Gjirokaster, Albania
Castle of Gjirokaster, Albania

Eropa rasa harga Indonesia mungkin merupakan sebutan yang sangat cocok untuk Albania. Tidak seperti negara Eropa lainnya yang mengharuskan budget yang lumayan menguras dompet, negeri semenanjung Balkan tersebut sangat ekonomis bagi kantong backpacker. Hanya dengan Rp 120.000,- saja sudah bisa menyewa penginapan yang layak untuk digunakan sebagai tempat istirahat.

Selain itu, makanan khas berbagai negara Eropa yang di jajakan juga relatif murah. Pantai laut tengah dan lokasi wisata lainnya tidak diragukan lagi keindahannya. Sangat pantas sekali Albania menyandang gelar sebagai tempat wisata terindah di dunia yang murah dan mudah dikunjungi. Menikmati tanah Eropa yang kaya akan budaya peradaban sangat pas untuk pertama kalinya mengunjungi Albania.

5. Mexico

Pyramid of the Magician Uxmal MexicoJika sebelumnya membahas destinasi murah di Asia, Afrika, dan Eropa, sekarang kita beralih ke benua Amerika. Mexico merupakan negara Amerika Latin yang bersebelahan dengan Amerika Serikat bagian timur. Mexico menyediakan berbagai destinasi wisata mulai dari wisata budaya khas Amerika latin, peradaban suku kuno dan berbagai pilihan pantai indah sepanjang laut Pasifik dan teluk Mexico.

Bermalam di Maxico dengan menyewa penginapan hanya menghabiskan kira-kira Rp 300.000,- per malam dengan kamar kualitas medium yang layak untuk tamu. Selain itu akses menuju Mexico lebih mudah daripada akses menuju Amerika yang sangat rumit dan membutuhkan persyaratan pembuatan Visa yang rumit. Meskipun kedua negara tersebut berdekatan namun budaya mereka relatif berbeda.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.