Olahraga Jalan Kaki Yang Benar Untuk Diet
No ratings yet.

Olahraga Jalan Kaki Yang Benar Untuk Diet – Diet merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap orang terutama serang wanita untuk menjaga penampilannya agar tidak terjadi obesitas atau berat badan yang berlebih. Obesitas memiliki dampak buruk bagi penampilan dan yang paling buruk adalah terganggunya organ tubuh anda. Banyak yang mekakukan diet dengan berbagai cara agar mendapatkan berat badan yang ideal.

Dan olah raga adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan anda. Dengan berolah raga, lemak yang tertimbun banyak dalam badan kita akan dibakar dan berat badan anda akan ideal dan enak untuk dilihat.

Namun, tidak semua orang menyukai olah raga. Karena olah raga akan membuat anda merasa kelelahan yang berlebih dan yang dipikirannya adalah olah raga yang ketat dan rutin saja yang bisa membakar kalori dengan cepat untuk membentukt sebuah badan menjadi ideal.

Namun,semua itu akan tergantikan dengan hanya berjalan kaki. Memang berjalan kaki bisa menurunkan berat badan dengan mudah?

Berjalan kaki memang sudah di buktikan bisa membakar lemak yang bersarang di tubuh anda. Namun tidak sembarang jalan kaki yang bisa menurunkan berat badan. Misalkan saja di ruangan yang ber AC,ruangan ber AC akan menahan anda untuk mengeluarkan keringat walaupun anda berjalan sangat lama.

Dan untuk itu, disisini saya akan membagikan sebuah tips dan trik cara berolah raga dengan cara berjalan kaki dengan baik dan benar yang pastinya cocok bagi orang yang sedang diet.

Olahraga Jalan Kaki Yang Benar Untuk Diet :

1. Berjalan cerdas

Berjalan cerdasBerjalan cerdas yang saya maksudkan disini adalah berjalan saat anda melakukan sesuat yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Misalkan anda ingin membeli sesuatu barang ke toko dengan jarak hanya 100 meter, anda tidak perlu menggunakan kendaraan bermotor ataupun angkutan umum, hanya berjalan kaki saja dan itu akan menurunkan berat badan anda secara tidak sadar. Intinya jangan terlalu mengandalkan tekhnologi untuk melakukan sesuatu yang tidak terlalu berat seperti berjalan kaki dan itu akan membantu anda dalam proses diet.

2. Jangan mengkonsumsi minuman atau makanan manis saat berolah raga

Jangan mengkonsumsi minuman atau makanan manis saat berolah ragaPada saat melakukan olah raga jalan kaki, usahakan anda tidak mengkonsumsi minuman yang terlalu banya mengandung gula atu makanan yang manis lainnya. Karena kalori yang baru saja anda bakar akan terisi kembali jika anda mengkonsumsi makanan tersebut. Usahakna jangan mengkonsumsi apapun selagi anda berjalan karena itu tidak baik menurut para ahli.

Baca Juga : Cara Diet Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga

3. Meminum teh hijau sebelum berjalan

Teh HijauTeh hijau merupakan minuman dengan banyak khasiat, salah satunya teh hijau mengandung metabolisme yang tinggi dan itu dapat membakar lemak lebih cepat. Karena teh hijau bisa menginduksi lemak burn dengan cara mempromosikan thermogenesis dan kemudian akan meningkatkan oksidasi lemak.

4. Berjalan menanjak

Berjalan menanjakPernakah anda merasa bahwa berjalan menanjak akan terasa lebih cepat melelahkan ketimbang berjalan di jalan yang datar walaupun perbedaan jarak yang cukup jauh. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk program diet anda karena saat berjalan menanjak, anda akan membangun lebih banyak otot yang membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme sehingga kalori yang dibakar lebih banyak ketimabang anda berjalan di jalan yang datar.disarankan untuk bersandar kedepan sedikti dan berjalan dengan lebih lambat untuk menghindari ketegangan otot yang tidak perlu.

Baca Juga : Tips Olahraga yang Baik dan Benar

5. Berjalan sebanyak 15.000 langkah setiap sehari

Berjalan sebanyak 15.000 langkah setiap sehariBerjalan sebanyak 15.000 langkah dalam sehari akan membuat proses diet anda lebih cepat. Walaupun terbilang cukup sulit untuk di praktekan, jika sudah dilakukan secara rutin anda akan terbiasa melakukannya. Memang untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cara diet tidak semudah kita membalikan telapak tangan. Tapi, jika sudah rutin dan dilakukan berulang kali, anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Berjalan 20 menit sebanyak 3 kali dalam sehari

Berjalan 20 menit sebanyak 3 kali dalam sehariHal ini sangat di anjurkan karena akan mengurangi banyak kalori dalam tubuh anda,  anda bisa berjalan 3 jam setelah makan pagi, siang, dan malam untuk membantu mengeluarkan kadar lemak yang tertimbun. Faktanya, berjalan 15 sampai 20 menit dalam sehari bisa membantu mengendalikan kadar gula dalam darah yang pastinya lebih baik ketimbang berjalan 45 menit dalam sehari.

7. Minum air putih secukupnya

Banyak minum air putihAir putih memang memiliki sejuta manfaat, salah satunya bisa membantu dalam program diet anda dalam membakar kalori dengan berjalan kaki. Menurut penelitian,jika anda mengkonsumsi air 1,5 liter air putih setiap hari selalma setahun, anda bisa membakar kalori sebnayak 17.400 tanpa melakukan olahraga sekalipun.

Itulah beberapa cara berolah raga untuk diet dengan media jalan kaki yang semoga bisa anda praktekan dengan lancar. Walaupun bukan satu satunya cara utuk menurunkan berat badan, namun hal ini lebih efisien dan praktis juga baik untuk kesehatan jantung anda ketimbang berolah raga extrime dengan rutin.

Sekian dulu artikel dari saya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman teman anda agar lebih bermanfaat. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.