Manfaat Green Tea dan Efek Samping Teh Hijau
No ratings yet.

Manfaat Green Tea dan Efek Sampingnya – Teh adalah minuman yang menyegarkan serta banyak manfaatnya bagi tubuh dan untuk kesehatan kita. Selain rasanya yang enak, Green Tea ini juga banyak digunakan oleh orang-orang yang sedang melakukan proses penurunan berat badan. Green Tea dipercaya bagus untuk diet karena mengandung senyawa polifenol dan diantaranya merupakan EGCG yang diyakini menjadi pemicu turunnya berat badan.

Mengenal Efek Samping Minum Green Tea Secara Berlebih

Gangguan penyerapan zat besi di dalam tubuh

Kandungan di dalam Green Tea yang bisa berfungsi sebagai antioksidan ini disebut flavonoid. Zat ini dianggap mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang menyebabkan kanker tetapi di lain pihak flavonoid ini juga bisa mengikat zat besi sehingga zat besi tidak dapat diserap oleh tubuh.

Mengandung kafein berlebih

Bukan hanya kopi yang mengandung kafein yang menyebabkan kita sulit tidur tetapi Green Tea juga mengandung kafein yang dapat menyebabkan insomnia, jantung berdebar, kecemasan, sakit perut dan gelisah. Walaupun kandungan kafein pada setiap produk Green Tea jumlahnya berbeda-beda, tapi anda tetap harus berhati-hati jangan sampai ketergantungan mengkonsumsi Green Tea.

Komplikasi medis

Sejauh ini Green Tea ini memang aman dikonsumsi, tetapi anda harus menghindari konsumsi berlebih karena efeknya sangat tidak baik. Salah satu efek yang paling parah adalah komplikasi medis yang bisa terjadi pada seseorang yang sedang menderita penyakit tertentu. Orang yang memiliki gangguan kecemasan, diare, atau gangguan saluran pencernaan akan semakin parah penyakitnya dengan mengkonsumsi Green Tea secara berlebihan.

Baca Juga : Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Mengenal Manfaat Mengkonsumsi Green Tea Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Menyegarkan nafas

Green Tea mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan virus yang terdapat pada gigi dan mulut yang bisa menyebabkan penyakit di sekitar gigi sehingga nafas menjadi segar dan anda bisa semakin percaya diri. Green Tea juga bisa membantu mengurangi peradangan pada gusi.

Kulit menjadi lebih sehat

Ternyata Green Tea juga memiliki manfaat untuk kecantikan wanita, yaitu mengkonsumsi Green Tea dengan teratur akan membuat kulit lebih sehat dan juga mencegah penuaan dini. Green Tea mengandung senyawa yang membantu kulit anda menjadi lebih bercahaya dan tidak kusam dan polifenol yang terkandung di dalamnya mampu mencegah atau menunda penuaan dini.

Menyehatkan rambut

Green Tea diketahui dapat menghambat pertumbuhan dyhidrotestosteron yang bisa membuat rambut rontok dan menghambat pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu, Green Tea juga mengatasi berbagai gangguan pada kulit kepala misalnya ketombe. Vitamin C, vitamin E dan polifenolnya juga bisa membuat rambut anda lebih berkilau dan sehat.

Mencegah kanker kulit

Selain membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik, kandungan polifenol pada Green Tea ini juga bisa mencegah penyakit kanker kulit. Dua faktor yang bisa mempromosikan pertumbuhan sel tumor di dalam tubuh dapat dihambat oleh kandungan Green Tea sehingga kita bisa terhindar dari penyakit kanker yang diakibatkan oleh karsinogen dan sinar ultraviolet.

Menurunkan berat badan

Banyak sekali merk teh yang berkhasiat menurunkan berat badan, salah satunya adalah teh kepala jenggot yang memiliki banyak manfaat jika kita mengkonsumsinya secara teratur. Namun sebaiknya anda tidak mengkonsumsi Green Tea ini lebih dari 300 mg setiap harinya untuk menghindari efek samping yang tidak baik bagi tubuh.

Mengurangi stress dan depresi

Stress dan depresi kerap kali terjadi pada kita sehari-hari, dengan meminum Green Tea maka kita bisa terhindar dari stress atau depresi. Kandungan senyawa theaninenya akan membantu mengurangi depresi sehingga pikiran dan otak menjadi lebih tenang.

Meningkatkan imunitas

Bagi anda yang mudah terserang penyakit baik ringan maupun berat, sebaiknya segera mengkonsumsi Green Tea. Polifenol dan Flavonoid pada Green Tea akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda sehingga anda tidak akan mudah sakit. Sebaiknya pilih merk yang bagus untuk Green Tea yang anda konsumsi setiap hari.

Membakar kalori dalam tubuh

Setiap orang yang merasa memiliki berat badan berlebih pasti ingin mencoba membakar setiap jengkal kalori yang terdapat pada tubuh. Green Tea atau Teh Hijau Merk yang bagus yaitu Tong Tji bisa membantu anda dalam proses pembakaran kalori dalam tubuh dan menghilangkan lemak jahat yang membuat tubuh gemuk.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.