Minum Air Dingin Membuat Gemuk
No ratings yet.

Minum Air Dingin Membuat Gemuk – Untuk yang mempunyai kebiassan ataupun hobi mengkonsumsi air dingin atau yang sering di kenal dengan nama air ES setiap hari mungkin pertanyaan tentang apakah minum air es bisa membuat perut menjadi buncit? sangat menarik serta sering seklai dipertanyakan dan khususnya bagi yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan pasti penasaran dengan jawaban atas pertanyaan tersebut. Karena sudah banyak asumsi yang menyebar luar jika lemak tubuh dapat membeku jika terkena air es atau es batu.

Sudah banyak sekali contoh yang terjadi seperti saat sebuah makanan terasa mulai dingin makan akan terlihat lemaknya mulai menggumpal, apalagi jika makanan tersebut kita simpan dalam lemari es pasti akan kelihatan sekali gumpalan lemak dalam makanan tersebut. Karena hal tersebut menjadikan informasi tadi semakin menyebar luas tanpa terdapat sebuah keterangan yang pasti dan orang-orang akan mudah dan langsung percaya.

Minum Air Dingin Membuat Gemuk Bikin Perut Buncit

Tapi ada satu hal yang perlu kamu ketahui, untuk yang percaya jika minuman dingin atau air es dapat membekukan lemak di dalam tubuh kita maka mereka tidak dapat membedakan mana kulkas dan mana perut manusia. Es batu jika kita taruh di suhu ruangan saja yang memiliki temperature 20C pasti es tersebut perlahan-lahan akan meleleh. Dari kesimpulan tersebut mana mungkin jika sebuah es batu mampu mempertahankan bentuk sebagai es batu dan malah dapat membuat zat lain yang berada di sekitar menjadi membeku?

Pertanyaannya apakah Saat es batu atau minuman dingin tersebut masuk ke dalam perut manusia yang memiliki suhu sekitar 37C masih dapat membekukan lemak?.Oleh karena itu mari kita lihat dari sudut pandang ilmiah saja. Saat kamu minum es batu atau minuman dingin serta setelah itu kamu melakukan aktifitas membuang air kecil di kamar mandi. Apakah urine yang kamu keluarkan tadi masih tetap terasa dingin? Atau malah berubah menjadi hangat?. Pastinya urine yang keluar dari tubuh kamu tadi akan terasa hangat kan, berarti tubuh secara otomatis akan menghangatkan air es atau es batu yang masuk ke tubuh kita sebelumnya.

Apakah kamu masih belum paham? jika iya mari kita Sekarang sedikit bermain dengan logika sederhana saja agar kamu lebih mudah mengerti apa saya maksud diatas.

Es batu ataupun Air es disini kita anggap memiliki suhu 0C, sedangkan tubuh kita memiliki suhu sekitar 37C. Akan dibutuhkan 1 kalori supaya dapat meningkatkan suhu 1gram air sebesar 1C. Contohnya saat kita meminum 400g air atau 400ml, spserti saat kita minum 400ml air dingin dan tubuh kita harus meningkatkan suhu mulai dari 0C ke 37C (37 derajat cellcius), maka tubuh harus membakar kalori sebanyak 14,800 kalori. Atau jika di artikan dalam satuan Kalori yang kita umumnya kenal, kita akan membakar sebanyak 14.8 Kalori

Nah semisal sehari saja kamu meminum 2000ml air es atau air dingin, maka tubuh kamu akan membakar 74 Kalori. Walapun 1 hari saja mungkin 74 Kalori tidak akan nampak atau terasa, akan tetapi dalam waktu 1 bulan berarti sudah mencapai 2,220 Kalori. Dari logika sederhana di atas dapat di simpulkan bahwa meminum air dingin atau es batau tidak akan membuat gemuk ataupun perut buncit, malah sebaliknya air es dapat membantu memkara kalori di dalam tubuh

Pastinya untuk menurunkan berat badan tidak hanya tergantung pada minum air dingin saja, tetap juga dibutuhkan diet sehat serta melakukan olahraga yang rutin. Tapi saat ini setidaknya kamu sudah mengetahui jika meminum air es ternyata tidak menggemukkan tubuh ataupun membuat perut menjadi buncit, malah akan membantu tubuh membakar kalori!

Jadi, apakah benar jika kita meminum Air Es atau es batu bisa Menyebabkan Perut menjadi Buncit?, dan ternyata jawabannya tidak benar, justru dengan mengkonsumsi air es dapat membantu tubuh membakar kalori yang akan membuat berat badan kita menjadi menurun.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web. Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.