Apa Itu Free Backlink SEO

Content atau dalam bahasa indonesia artinya Konten merupakan informasi yang disediakan oleh situs web atau media di internet. Sedangkan Penempatan yang dalam bahasa inggris ditulis Placement merupakan tindakan menempatkan sesuatu di tempat tertentu. Setelah mengetahui dua definisi dari kata tersebut mari kita memahami apa sebenarnya pengertian content placement ?

Baca Juga : Peluang Usaha Online Terbaru – Terbaik Tanpa Modal

Dalam istilah dunia webmaster Content placement adalah informasi yang dirancang atau direncanakan secara cermat dengan menempatkan konten berupa artikel untuk merekomendasikan situs tertentu melalui backlink yang akan menambah kualitas SEO pada webiste yang dituju. Penempatan Konten atau juga sering disebut Guest Post sederhananya agar mudah dipahami bisa di ibaratkan seperti Endorse di Instagram yang mana akun yang cukup populer dibayar dengan cara mengiklankan atau mempromosikan suatu produk. Namun antara endorse dan kontent placement cukup berbeda, yaitu terletak pada adanya nilai SEO dalam dunia webmaster serta terkadang ada juga permintaan konten placement yang menggunakan teknik tidak terang terangan mempromosikan produknya melainkan hanya bermain melalui Backlink. Harga atau biaya konten placement sendiri tergantung pada seberapa bagus DA PA suatu website, serta beberapa hal lain seperti blog aktif rajin update ataupun segala alasan lain yang memungkinkan suatu backlink bernilai tinggi bagi web yang dituju.

Tujuan dan Fungsi Content Placement Bagi E-commerce :

Content Placement merupakan strategi sempurna untuk mengembangkan platform pebisnis online. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat dari Content Placement bagi para e-commerce :

  • Membagikan beberapa informasi yang belum sempat terjangkau kepada publik ke pengguna internet yang lebih besar.
  • Biaya lebih murah jika dibandingkan dengan mempromosikan situs melalui TV.
  • Kemampuan untuk menarik pengguna internet yang lebih besar untuk bisnis yang dijalani.
  • Peningkatan yang dihasilkan dalam peringkat mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex dan Duckduckgo yang saat ini masih memberikan point lebih pada backlink yang alami.
  • Reputasi dan kepercayaan merek yang meningkat karena dipromosikan oleh banyak situs terpercaya lainnya.
  • Platform media sosial yang lebih besar dengan membagikan di fanpage situs lainnya.
  • Visibilitas tinggi di depan audiens yang ditargetkan.
  • Tautan organik kembali ke situs dari beberapa situs web utama Internet.
  • Artikel promosi tidak memiliki batas tayang yang mana tetap ditampilkan selamanya, sesuai masa usia website.
  • Peningkatan potensi konversi.
  • Menjadikan bisnis anda sebagai rekomendasi terbaik bagi para pengguna internet.

Baca Juga : Apa Itu SEO Google – Pengertian dan Penjelasan Lengkap

Bagi banyak orang yang pertama kali terjun di dunia bisnis Internet tanpa strategi dan rencana, banyak dari mereka hanya menghabiskan waktu dengan maksimal membuat konten dan mendorongnya agar banyak orang mengunjungi situsnya. Cara tersebut memang sudah benar, tapi hal tersebut menjadi tidak efektif karena kerja keras tidak diimbangi dengan kerja cerdas. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat Search Engine mempercayai dan memberikan reputasi baik pada domain situs anda dan menampilkannya di halaman utama mesin pencarian mereka. Sistem algoirtma mesin pencarian dibuat dengan memilih konten terbaik yang mengedepankan situs website yang dipercaya publik. Walaupun memang benar mesin pencarian seperti google memberi kesempatan pada situs baru namun hal tersebut membutuhkan waktu yang lama serta ketelatenan seorang webmaster menrawat blog nya.

Manfaat dan Keuntungan Content Placement bagi Pemilik Blog :

Tips dan Trik Cara Optimasi Website dan Blog Gratis Mudah Cepat Aman

Setelah mengetahui beberapa macam keuntungan yang didapat dengan melakukan Content Placement maka berikutnya apa manfaat yang didapat dari sebuah blog dengan menerima konten placement dari suatu blog lain ataupun dari ecommerce. Berikut ini keuntungan yang didapat dari konten palcement bagi pemilik blog :

  • Mendapatkan Artikel Gratis
  • Mendapatkan Uang hanya dengan posting
  • Memiliki relasi Bisnis baru
  • Reputasi Blog yang dianggap baik oleh publik

Kerugian Yang di Dapat Jika Tidak Berhati-Hati

Selain keuntungan yang didapat oleh seorang pemilik blog karena menerima tawaran kerjasama konten placement ternyata ada juga beberapa kerugian yang bisa didapat jika tidak berhati-hati memilah dan memilih kerjasama yang baik. Berikut ini beberapa kasus diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Artikel Copas / Hasil Translate

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Content Placement biasanya menggunakan artikel sama atau copas, sehingga hal tersebut akan membuat buruk reputasi blog. Anehnya saya sendiri belum pernah menemukan bahwa ada seorang yang mengajukan kerjasama menggunakan konten artikel yang mirip atau copas. Sejatinya jika hal itu memang benar adanya, tentunya yang rugi dari kedua belah pihak yang mana nantinya nilai backlink menjadi tidak kuat. Menurut saya sendiri jika ada yang meminta kerjasama konten placement namun menggunakan artikel kopas kemungkinan pihak ke tiga yang melakukannya. Tentunya jika kita lihat seorang e-commerce mengajukan kerjasama secara langsung tanpa perantara oknum penyedia jasa backlink atau SEO dalam melakukan content placement tidak akan menggunakan artikel mirip karena justru memperuruk reputasi link web yang dituju, alih alih mendapat point SEO justru dianggap backlink spam oleh Serach Engine.

Baca Juga : Pengertian Blog – Sejarah, Macam, Fungsi dan Contohnya

2. Reputasi Web Buruk – Link Spam

Link website yang dianggap buruk oleh mesin pencari akan mempengaruhi web anda karena juga bisa berpengaruh dengan rank di search engine. Selain karena system algoritma search engine yang akan menilai, kasus ini juga dipengaruhi dengan hal lain. Sebagai contoh, saat ini setiap perangkat baik PC/Komputer, Laptop dan Smartphone/Android banyak yang dipasangi Anti Virus yang akan mendeteksi website untuk memastikan adakah url yang berbahaya dalam web tersebut. Jika link do-follow yang dibuat ternyata dibacklis oleh antivirus sehingga akan menghalangi akses visitor ke web anda maka secara otomatis CTR turun sementara Bounce Rate naik yang lama kelamaan akan mempengaruhi reputasi blog yang anda kelola. Oleh sebab itulah sangat penting untuk mengetahui apakah web yang dituju berbahaya bagi kelangsungan web anda untuk kedepannya.

Baca Juga : Apa itu PING BLOG – AUTO BACKLINK

3. Tidak di Bayar

Kerugian paling klasik dari pemilik blog dalam melakukan kerjasama Conten Placemnet yaitu tidak dibayar. Umumnya hal ini sering terjadi jika penawaran yang didapat berasal dari Jasa Pihak Ke Tiga. Sekalipun url yang dituju merupakan webiste e-commerce terkenal, namun jika ternyata pihak ketiga yaitu penyalur itu tidak bertanggungjawab maka uang tersebut lenyap yang kemudian pelaku hilang tanpa kabar. Namun bagi anda yang belum dibayar padahal sudah 1 bulan dari publikasi artikel konten placement jangan kawatir, selama pihak tersebut masih memberi kabar dan tidak memblokir akun anda untuk bisa berkomunikasi menanyakan kejelasanya maka jangan berprasangka buruk dulu. Berika waktu selama 2 bulan atau 3 bulan, dan jika memang tidak ada iktikat baik untuk melakukan pembayaran dengan banyak berbagai alasan maka anda bisa menghapus backlink tersebut, karena memang tidak sesuai kesepakatan yang telah dibuat. Jika pihak e-commerce tiba tiba menanyakan secara langsung mengapa backlink dihapus maka anda memiliki bukti pesan email penawaran tersebut dan menjelaskan bahwa anda tidak dibayar sesuai dengan kesepakatan yang ada.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Gratis dan Menghasilkan Uang

Itulah penjelasan lengkap mengenai Content Placement dan beberapa isu menngenainya. Tentunya setiap kerjasama harus selalu dilakukan dengan alasan untung sama untung.

Kerjasama Content Placement di Jagad.id

Bagi anda yang ingin bekerjasama dengan jagad.id bisa melihat beberapa informasi dan keterang dibawah ini.

Teknik SEO White Hat Agar Web di Halaman Utama Google

Jagad Id adalah website publik yang berisikan konten berupa pengetahuan umum. Pengunjung website di situs jagad id yaitu semua umur dari kalangan apa saja dan dimana saja. Oleh karena itu banyaknya pengunjung yang mungkin masih dibawah umur sehingga kami tidak menerima content placement menuju web dengan mennjual produk khusus dewasa. Selain banyak dikunjungi anak sekolah webiste jagad id juga menyajikan konten pengetahuan umum seperti bisnis dan teknologi. Kebanyakan visitor berasal dari indonesia dengan menggunakan mobile device atau smartphone.

Dengan pengenala mengenai website kami maka setidaknya memberi tau bagi yang ingin mengajukan tawaran kerjasama konten placement agar tidak kontra dengan isi website kami. Lalu apa saja keuntungan yang didapat jika bekerjasama dengan kami :

  • Web selalu aktif dengan rajin update artikel setiap minggunya
  • Reputasi web bagus karena isi konten berupa pendidikan dan pengetahuan umum
  • Web ringan dan cepat serta server yang baik
  • Respon Admin cepat
  • Ikut berpartisipasi membangu blog edukatif
  • Mendukung blogger Indonesia untuk terus berkarya

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Benar – Teknik Blogging

Untuk artikel berkualitas dari kami jika anda tidak menyiapkan konten, kami juga menjediakan jasa tulis artikel premium dimulai dari harga Rp. 50.000 dengan ketentuan artikel di atas 1000 kata, dengan syarat dan ketentuan :
– Isi konten layak dibaca anak di bawah umur
– Kami tidak menerima jika berupa ob*t pembesar, kuat dan juga p*ker

Adapun bonus yang di dapatkan yaitu artikel akan kami masukan dalam list artikel pilihan yang akan menambah kualitas SEO dari link do follow. Serta didukung oleh internal link dari artikel lainnya dengan syarat pembayaran dilakukan pada hari yang sama saat post dipublikasi.

Jika anda berminat untuk kerjasama dengan situs kami silahkan hubungi langsung dengan mengirim pesan via Email di page contact jagad.id





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.