Blogger, Salah Satu Profesi dengan Penghasilan Fantastis

Semenjak pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh dunia, memang ada banyak orang kehilangan penghasilan bahkan pekerjaan. Namun sebetulnya, ada lho profesi yang justru malah dapat untung selama wabah corona ini. Apa itu? Mereka yang menjadi content creator di dunia maya seperti blogger. Tertarik? Yuk mengenal blogger lebih jauh.

Secara mudahnya, blogger merujuk kepada mereka yang memiliki profesi sebagai penulis di platform blog dan biasanya dikelola secara pribadi. Mereka yang menjadi blogger, tentu memiliki blog dengan domain tersendiri dan menyewa layanan hosting, agar bisa masuk ke posisi terbaik mesin pencarian internet.

Dibandingkan website, blog memang lebih sering dipilih pengguna internet karena tampilan yang dinamis serta interaktif. Bahkan banyak blogger yang meraup penghasilan hingga jutaan Rupiah per artikel, hanya karena ada di posisi teratas mesin pencarian.

Lantas, darimana para blogger itu meraih penghasilan? Bukankah pengguna internet tidak bayar untuk membaca artikel mereka? Kami akan mengulasnya secara lengkap untuk Anda supaya makin mengenal blogger.

Bagaimana Cara Blogger Dapat Uang?

Hal pertama dan paling mendasar bagi mereka yang ingin mengenal blogger lebih jauh adalah darimana profesi tersebut memperoleh penghasilan. Blogger mengunggah konten di internet dan membiarkan orang lain membacanya secara gratis. Nah, bagaimana penghasilan itu diperoleh? Ternyata ada beberapa hal yang menjadi cara blogger dapat uang seperti berikut ini:

  1. Pasang Iklan/AdSense: Banyak blogger mendaftarkan blog mereka kepada Google AdSense dan iklan muncul saat blog tersebut diakses. Tentu blog dengan traffic yang tinggi akan mendapat AdSense lebih besar. Namun saat ini banyak pengiklan kecil yang memasang di blog dengan traffic rendah, sehingga siapapun berpeluang memperoleh penghasilan iklan.
  2. Sediakan Jasa:  Karena blogger adalah mengenai kepenulisan, Anda juga bisa menawarkan jasa bidang tersebut. Bahkan jika Anda adalah blogger yang makin populer, bisa membuka kelas konsultasi, kelas SEO atau berbagai kebutuhan jasa freelance lain yang tentunya menjanjikan.
  3. Penghasilan Afiliasi: Hampir mirip seperti pemasangan iklan, penghasilan afiliasi ini diperoleh saat ada klien meminta blogger untuk memasang tautan produk dari website mereka pada artikel milik si blogger. Tentu makin banyak orang berkunjung ke website klien menggunakan tautan afiliasi, si blogger bakal untung.
  4. Jualan Produk: Selain menawarkan jasa, jika Anda makin mengenal blogger, ada juga yang berjualan produk berupa barang. Mulai dari buku, novel, software atau bahkan e-book kepada para pengunjung setianya. Bahkan beberapa blogger ada yang juga menawarkan produk kuliner dan skincare buatan sendiri, memanfaatkan traffic tinggi pada blog.
  5. Content Placement: Ada banyak klien yang meminta blogger untuk memasang artikel produk mereka di blog. Tentu saja makin tinggi popularitas si blogger dan blog yang dikelola, harga pemasangan artikel alias content placement bakal makin mahal. 

Blogger, Profesi Menjanjikan Zaman Now

Bagaimana? Semakin mengenal blogger, semakin terbukti kalau ada banyak sumber penghasilan yang bisa diperoleh profesi ini bukan? Apalagi di zaman serba online seperti sekarang, blogger bisa dibilang sebagai bisnis online tanpa modal. Asalkan Anda hobi menulis dan memiliki blog, memperoleh cuan dari rumah bukanlah hal yang tidak mungkin.

Melihat ulasan di atas, tak heran kalau akhirnya kini banyak orang memilih menjadi seorang blogger. Asalkan Anda cukup konsisten dalam menghasilkan konten berkualitas, blog sudah pasti bakal menjadi sumber penghasilan yang fantastis. Tentunya dengan makin mengenal blogger, terbukti bahwa melalui tulisan, Anda bisa memperoleh cuan dari mana saja.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articlePengertian SteamOS : Sejarah, Cara, Kelebihan dan Kekurangan
Next articleHiu Goblin : Pengertian, Sejarah, Klasifikasi, Persebaran, Makanan, Interaksi dan Foto Gambar