Cara Membuat Halaman di Weebly - Tutorial Master Weebly

Salah satu penyedia layanan Hosting blog gratis yang cukup diminati oleh blogger Dunia yang terbaik adalah Weebly . Weebly berada di urutan ketiga dari penyedia hosting blog gratis yang banyak digunakan setelah WordPress dan Blogger . SEO di Weebly sangat bagus , sehingga mudah untuk tampil di halaman pertama di Serach Engine terutama Google .

Menu yang disediakan oleh Weebly untuk pembuatan Blog berbeda dari Blogspot dan WordPress . Jika di Blogspot dan WordPress menambahkan elemen dengan cara di Klik tetapi di weebly berbeda . pengunaan menu di Weebly cenderung mengunakan metode Drag yaitu dengan Klik Tahan dan Geser elemen untuk menambahkanya di Artikel atau Halaman blog yang anda buat . Ada orang yang lebih suka dengan cara klik dan ada juga orang yang lebih suka dengan cara menahan dan mengeser menu untuk menambahkan Element pada blog, jadi nilainya sebenarnya relatif .

Bagi anda yang baru belajar membuat blog di Weebly , saat pertamakali menggunakan Weebly biasanya akan mengalami kebingungan cara untuk membuat Halaman dan Artikel yang benar . Banyak orang yang bingung membedakan antara Halaman dan Artikel di Weebly . Sebenarnya ada dua Jenis Halaman yang dapat dibuat di weebly , PertamaΒ Halaman Standar (Standart Page)Β danΒ Halaman Artikel Blog PageΒ  . Kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara Membuat Halaman Standar di Weebly :

1. Buka Akun Weebly untuk Blog Weebly yang ingin anda Edit dan Tabahkan Halaman . Pilih menu Edit .

2. Anda akan diarahkan ke Dashboard Blog Weebly anda . Kemudian pilih menu Page .

3. Akan muncul beberapa menu Page yang sudah ada di Blog anda . disini anda dapat mengedit sekaligus menambahkan Halaman Standar dan Halaman Artikel

Baca Juga :  Pengertian Adware Beserta Contohnya

Membuat Halaman di Weebly

4. Pilih menu Tombolo (+) kemudian pilih Standart Page . Anda dapat mengetikan Nama untuk Halaman anda . Kemudian pilih Save

Membuat Halaman di Weebly

5. Sekarang di halaman yang telah anda buat , anda akan melihat Blank Page . Kebanyakan orang juga akan kebingungan disini, karena tidak bisa menulis Text artikel, Gambar, atau apapun . Ingat , weebly memiliki menu pengeditan yang berbeda . Jika anda ingin menulis Text maka anda harus menambahkan Element Text terlebih dahulu , begitu juga dengan HTML, Gambar, Video, dan menu lainya .

6. Setelah anda selesai dengan halaman yang telah anda buat , anda dapat menyimpan hasil halaman yang telah anda buat di blog weebly anda dengan cara klik menu Publish di pojok kanan atas .

Halaman anda sudah berhasil dibuat pada blog weebly anda . Anda dapat mengeceknya dengan cara buka alamat url blog weebly anda . Jika anda tidak dapat menemukan Halaman yang telah anda buat di blog weebly anda , biasanya halaman belum selesai di Publish karena koneksi Internet yang kurang baik . Itulah cara membuat halaman standar di weebly, semoga arikel ini membantu anda sehingga dapat membuat Halaman Statis di Weebly .

Previous articleKebenaran Al-Qur’an Sepanjang Masa – Tidak Ada Keraguan Padanya
Next articleCara Compress File Menggunakan Winrar PC ke .RAR atau .Zip