Cara Membuat Halaman di Weebly - Tutorial Master Weebly

Salah satu penyedia layanan Hosting blog gratis yang cukup diminati oleh blogger Dunia yang terbaik adalah Weebly . Weebly berada di urutan ketiga dari penyedia hosting blog gratis yang banyak digunakan setelah WordPress dan Blogger . SEO di Weebly sangat bagus , sehingga mudah untuk tampil di halaman pertama di Serach Engine terutama Google .

Menu yang disediakan oleh Weebly untuk pembuatan Blog berbeda dari Blogspot dan WordPress . Jika di Blogspot dan WordPress menambahkan elemen dengan cara di Klik tetapi di weebly berbeda . pengunaan menu di Weebly cenderung mengunakan metode Drag yaitu dengan Klik Tahan dan Geser elemen untuk menambahkanya di Artikel atau Halaman blog yang anda buat . Ada orang yang lebih suka dengan cara klik dan ada juga orang yang lebih suka dengan cara menahan dan mengeser menu untuk menambahkan Element pada blog, jadi nilainya sebenarnya relatif .

Bagi anda yang baru belajar membuat blog di Weebly , saat pertamakali menggunakan Weebly biasanya akan mengalami kebingungan cara untuk membuat Halaman dan Artikel yang benar . Banyak orang yang bingung membedakan antara Halaman dan Artikel di Weebly . Sebenarnya ada dua Jenis Halaman yang dapat dibuat di weebly , PertamaΒ Halaman Standar (Standart Page)Β danΒ Halaman Artikel Blog PageΒ  . Kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara Membuat Halaman Standar di Weebly :

1. Buka Akun Weebly untuk Blog Weebly yang ingin anda Edit dan Tabahkan Halaman . Pilih menu Edit .

2. Anda akan diarahkan ke Dashboard Blog Weebly anda . Kemudian pilih menu Page .

3. Akan muncul beberapa menu Page yang sudah ada di Blog anda . disini anda dapat mengedit sekaligus menambahkan Halaman Standar dan Halaman Artikel

Membuat Halaman di Weebly

4. Pilih menu Tombolo (+) kemudian pilih Standart Page . Anda dapat mengetikan Nama untuk Halaman anda . Kemudian pilih Save

Membuat Halaman di Weebly

5. Sekarang di halaman yang telah anda buat , anda akan melihat Blank Page . Kebanyakan orang juga akan kebingungan disini, karena tidak bisa menulis Text artikel, Gambar, atau apapun . Ingat , weebly memiliki menu pengeditan yang berbeda . Jika anda ingin menulis Text maka anda harus menambahkan Element Text terlebih dahulu , begitu juga dengan HTML, Gambar, Video, dan menu lainya .

6. Setelah anda selesai dengan halaman yang telah anda buat , anda dapat menyimpan hasil halaman yang telah anda buat di blog weebly anda dengan cara klik menu Publish di pojok kanan atas .

Halaman anda sudah berhasil dibuat pada blog weebly anda . Anda dapat mengeceknya dengan cara buka alamat url blog weebly anda . Jika anda tidak dapat menemukan Halaman yang telah anda buat di blog weebly anda , biasanya halaman belum selesai di Publish karena koneksi Internet yang kurang baik . Itulah cara membuat halaman standar di weebly, semoga arikel ini membantu anda sehingga dapat membuat Halaman Statis di Weebly .




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.