Template Kosong Blogspot - Cara Mengubah Template Blogger Menjadi Blank

Bagi seorang blogger, template menjadi sebuah hal yang sangat vital bagi proses blogging karena merupakan tampilan dimana kita menajikan Konten yang dimiliki kepada publik. Banyak Widget yang terus diedit untuk mencapai tampilan menjadi sesuai yang diinginkan. Tidak jarang juga seorang pemilik blog mengubah Template ke Template lainnya untuk memastikan Tampilan terbaik yang akan dipublikasikan di Internet.

Pengeditan Widget atau penggantian Template yang dilakukan secara terus menerus bisa menyebabkan Error jika ada file yang salah dalam pengeditan dan menyebabkan tampilan blog menjadi kacau atau tidak sesuai dengan Demo dari Template yang diberikan. Sangat disarankan sebelum mengubah Template secara menyeluruh lebih baik lakukan Blank Template agar semua kode yang ada menjadi bersih dan siap untuk menggunakan template baru. Ataupun bagi anda yang ingin menggunakan Blank Template Blogspot untuk tujuan tertentu anda juga bisa menggunakan Tutorial berikut ini.

Cara Mengubah Tampilan BlogSpot Menjadi Blank dan Reset Template ke Semula, Saat Pertama Kali :

1. Masuk ke akun Google dan buka Blogspot yang akan diubah Templatenya

2. Pada Dashboard Blogger (Blogspot) Masuk kedalam menu “Theme / Template

3. Pilih “Edit HTML” dan Ctrl+A pada Kode HTML Tempelate dan Hapus semua kode tersebut, ganti dengan kode berikut ini :

<html>
	<head>
           <title>Title of Blog</title>
                  <b:skin>
                  <![CDATA[
                  /****CSS CODE*****/
                  ]]>
                  </b:skin>
	</head>
    <body>
    <b:section id="hello" class="hello"></b:section>
           <p>Hello World</p>
    </body>
</html>

4. Jika sudah anda ganti dengan kode di atas, pilih “Save Theme/Template“. Maka anda bisa cek Tampilan Blog anda sudah dalam keadaan Blank .

5. Jika Anda ingin Reset (mengembalikan) dengan Template pertama kali (Default), maka anda tinggal memilih Template yang telah disediakan Blogger pada Dashboard menu “Theme”, dan pilih “Apply to Blog“.

Dengan begitu anda dapat melakukan pengeditan Template Tampilan blog anda mulai dari awal tanpa error dan widget yang kacau. Semoga artikel ini membantu anda lebih mengenal Blogspot yang sangat ramah untuk digunakan bagi para Blogger yang mulai serius untuk terjun dalam dunia Blogging.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.