Tips Memilih Hosting Murah Dengan Kualitas yang Baik

Informasi saat ini lebih mudah didapat dengan mecari melalui internet untuk mengakses situs dengan konten yang dibutuhkan. Kehadiran internet nyatanya memberikan dampak kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai hal di kehidupan ini. Bagi seorang webmaster ataupun blogger tentunya ada kepuasan sendiri saat bisa memberikan konten. Selain itu hal ini juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan yang mana banyak orang yang sudah membuktikannya.

Untuk menyimpan konten tersebut serta menyediakan akses supaya pengguna internet bisa saling terhubung maka dibutuhkanlah hosting. Hosting merupakan tempat dimana seorang webmaster ataupun blogger memanajemen kontennya sehingga bisa terhubung ke publik. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih hosting yang handal dengan harga yang tepat sesuai kebutuhan website yang dikelola.

Walaupun demikian terdapat juga cara blogger atau webmaster terhubung dengan publik melalui layanan hosting gratis seperti blogspot, wordpress.com, webbly, wix, dll. Semua penyedia layanan blog gratis tersebut memiliki fitur yang cukup baik namun memiliki kekurangan adanya batasan dalam memodifikasi blog sebagaimana memiliki hosting pribadi. Selain itu memiliki domain dan juga hosting sendiri menunjukan ke profesionalan seorang blogger dalam memanajemen webnya untuk menunjukan kualitasnya pada publik.

Hosting dan Domain Murah Dengan Promo Hosting

Mungkin banyak blogger menganggap biaya hosting yang tersedia diberbagai provider hosting memiliki harga yang mahal. Padahal jika lebih cermat maka bisa memanfaatkan even diskon, ataupun kupon promo yang akan membuat harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga normalnya.

1. Memilih Domain

Domain TLD memiliki berbagai macam jenisnya, mulai dari .com yang paling terkenal dan banyak digunakan .net .org .co.id .id dll. Untuk lebih tepat maka gunakanlah ektensi domain sesuai dengan konten yang disediakan di web. Sebagai contoh blog personal dengan konten bahasa indonesia maka bisa menggunakan web.id, yang mana untuk menunjukan eksistensi domain indonesia.

Selain menentukan ektensi domain hal terpenting lainnya adalah memilih harga yang tepat, tidak hanya saat dipromo awalnya saja, lihat harga perpanjang kedepannya apakah lebih mahal daripada penyedia lainnya, apakah ada promo untuk kedepannya, hal sederhana ini dapat menghemat biaya pengelolaan webmu nantinya. Banyak provider hosting yang menyediakan domain gratis dengan syarat harus memesan hosting juga. Namun bagi yang hanya ingin memiliki domain saja maka dapat memanfaatkan diskon dengan menggunakan promo yang tersedia.

2. Menentukan Tipe Hosting

Sangat disarankan memilih hosting sesuai dengan resource yang dibutuhkan untuk mengelola web tersebut. Jika kebutuhan web sangat kecil baik dari segi disk space, bandwidth sebagaimana web untuk profile maka pilihlah hosting yang sesuai karena akan sangat menghemat pengeluaran.

a). Shared Hosting

Hosting tipe ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki konten blog personal dengan pengunjung yang tidak begitu banyak. Biasanya pada shared hosting ini masih masih ada pilihan lagi yaitu spesifikasi hosting dan harga yang sesuai dengan kemampuannya. Pilihlah hosting sesuai dengan kebutuhan websitemu dan seandainya jika dilemudian hari harus mengganti paket hosting maka bisa memilih untuk Upgrade ataupun Downgrade hosting tersebut.

b). VPS

Virtual Private Server yang lebih dikenal dan disingkat dengan sebutan VPS ini lebih direkomendasikan bagi seorang webmaster yang sudah paham dalam mengelola webistenya secara pribadi baik menentukan OS serta memilih CMS yang akan digunakan. VPS biasanya digunakan bagi seorang webmaster yang memiliki web dengan pengunjung yang besar serta membutuhkan resource yang besar pula. Adapun bagi yang ingin mempelajari menggunakan VPS maka juga bisa menggunakannya karena biasanya terdapat paket murah yang dapat dibayar bulanan sehingga tidak memerlukan biaya yang besar sebagaimana hosting yang harus membayar 6 bulan atau 1 tahun untuk satu kali memesannya.

Pada dasarnya setiap penyedia lanyanan hosting biasanya selelu memberikan dikson bagi pelanggannya sehingga akan mengurangi biaya yang harus dibayarkan. Namun jika penyedia hosting sedang tidak memberikan diskon maka ada baiknya untuk mencari kupon promosi hosting ataupun domain yang dapat dilihat di Promohosting.id . Dalam website tersebut terdapat banyak pilihan kupon yang dapat digunakan untuk lebih menghemat biaya hosting yang harus dibayarkan.

Promohosting.id merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai macam kode promo untuk pembelian hosting terbaik di Indonesia, melalui situs ini kita bisa mendapatkan diskon tambahan jika menggunakan kode promo yang tersedia. Kode promo ini juga eksklusif dan memiliki diskon tambahan yang artinya lebih banyak dibanding jika kamu menggunakan kode promo dari situs lain. Sebagai salah satu contoh untuk pembelian hosting di Niagahoster, dapat dicoba menggunakan kode kupon dari situs lain yaitu dengan kode kupon a-UPDATE hanya mendapat diskon sekitar 5% saja. Sedangkan jika menggunakan kode kupon yang ada di promohosting.id yaitu dengan kode kupon PROMOHOSTING maka akan lebih menguntungkan karena bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 10%. Dengan mendapatkan harga lebih murah tersebut tentunya kesempatan ini tidak boleh dilewatkan saat memilih hosting.

Memilih Hosting yang Tepat

Selain mendapatkan harga yang murah baik domain maupun hosting maka sepatutnya seorang webmaster juga harus memilih layanan hosting yang memiliki kuaitas baik. Memilih hosting untuk mengelola webiste harus dipertimbangkan dengan baik sebagaimana beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk memilih hosting yang tepat sesuai penjelasan di bawah ini :

a). Domain Gratis

Bagi anda yang ingin memesan hosting pastikan juga untuk mendapatkan domain gratis pula. Promo domain gratis jika memesan hosting ini sangat penting karena bisa lebih menghemat pengeluranan anda dengan mendapatkan satu paket hosting dan domain TLD yang langsung siap digunakan.

b). Kualitas Server

Pilihlah kualitas server yang sudah terbukti memiliki uptime yang baik karena ini nantinya akan mempengaruhi SEO pada website yang dikelola. Server hosting yang buruk dengan loading speed yang lama dapat membuat pengunjung enggan untuk mengakses web yang akan berdampak pada turunya rank pada Search Engine.

c). Bandwidth Hosting

Bandwidth berfungsi untuk menampilkan volume data yang mampu di transfer per unit waktu. Data Transfer merupakan ukuran lalu lintas data dari website yang dikelola. Akan lebih mudah dipahami bahwa bandwidth merupakan rate dari data transfer. Sangat penting untuk mengetahui batasan yang dapat digunakan pada suatu paket hosting sehingga bisa menentukan paket yang tepat sesuai kebutuhan website.

Dari pengalaman yang pernah saya dapatkan Niagahoster yang merupakan salah satu provider hosting lokal indonesia dengan paket shared hosting personal mampu untuk menangain sekitar 60K PV dengan sekitar 900 pengguna aktif pada website personal. Bagi anda yang tertarik hosting di niagahoster dapat cek Kode Promosi Niagahoster untuk mendapatkan penawaran harga yang lebih murah.

d). Support

Walaupun terdengar sepele namun support yang baik dapat mempermudah anda untuk mengelola hosting yang digunakan. Selain dari cepatnya respon dari support solusi yang tepat juga dibutuhkan jika terdapat kendala teknis dalam hosting tersebut. Pastikan untuk memilih penyedia layanan hosting dengan review support yang baik.





Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.