Pentingnya SEO untuk Meningkatkan Penjualan Produk Secara Online

Saat ini, SEO menjadi salah satu hal penting yang harus ada dalam dunia bisnis online karena memiliki potensi dalam meningkatkan penjualan suatu produk. SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization merupakan sebuah strategi untuk menempatkan suatu website atau blog sehingga bisa berada di halaman utama SERP (Search Engine Result Page) karena keyword yang ditentukan. 

Salah satu indikator keberhasilan melakukan SEO adalah semakin atasnya posisi website bisnis Anda dengan keyword tertentu di dalam pencarian. Dimana jika posisi website Anda semakin atas, maka semakin potensial juga para calon konsumen akan mengunjungi website Anda. Jika sudah seperti ini, maka secara tidak langsung juga akan berdampak pada peningkatan penjualan produk Anda.

Namun, melakukan SEO tidaklah mudah, perlu ketekunan dan keterampilan khusus dalam melakukanya. Keterampilan yang dimaksu seperti keterampilan dalam analisis, kompetitif, dan strategis.

Oleh karena itulah, disini saya akan memberikan beberapa tips dalam optimalisasi SEO. sehingga bisa meningkatkan penjualan produk Anda.

Tips Optimalisasi SEO

Adapun tips optimalisasi SEO yang bisa Anda terapkan untuk bisnis online Anda antara lain:

1. Tingkatkan Kecepatan Akses Website

Kecepatan akses website Anda adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini karena tentunya para pengguna tidak ingin membuang waktunya hanya untuk menunggu website Anda.

Dalam hal ini Anda ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat website. Mulai dari mengoptimalkan ukuran gambar yang digunakan, membersihkan cache pada browser, hingga menggunakan tema yang tepat.

2. Gunakan dan optimalkan ukuran gambar

Dalam website, tidak hanya teks yang penting tetapi gambar juga sangat perlu Anda tampilkan. Hal ini karena gambar dapat memperindah website Anda yang tentunya dapat menarik calon konsumen untuk membaca website Anda.

Namun, Anda juga harus memperhatikan ukuran gambar, jangan sampai malah memberatkan website Anda dan membuatnya menjadi lemot karena bisa mempengaruhi eksistensi website Anda. Sebaiknya Anda menggunakan gambar dengan ukuran kecil seperti tidak lebih dari 100kb dan berkualitas pastinya.

3. Buatlah Judul Konten yang Menarik

Dalam SEO, judul menjadi hal yang penting karena merupakan teks yang pertama kali dilihat oleh calon pengunjung website Anda. Maka sebaiknya, Anda membuat judul yang semenarik mungkin sehingga orang bisa langsung tertarik untuk membaca konten Anda. 

Anda bisa menambahkan angka atau kata sifat untuk membuat judul konten Anda menjadi lebih menarik. Seperti “9 Tips Optimalisasi SEO” dan sebagainya.

4. Pilih nama domain yang tepat

Nama domain memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap hasil pencarian website Anda di google. Apalagi jika nama domain Anda sesuai dengan keyword, maka akan semakin efektif untuk meningkatkan jumlah pengunjung di website Anda. 

Hal ini karena domain dengan keyword yang tepat, dapat membuat website Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk muncul di pencarian teratas google. Selain itu, untuk membuat nama domain juga cukuplah mudah. Anda hanya perlu membeli domain pada provider hosting yang sudah banyak tersedia di internet. 

Namun, seringkali harga yang ditetapkan beberapa provider terbilang cukup mahal. Sehingga membuat Anda mungkin akan berpikir ulang untuk membeli domain tersebut

Dalam hal ini, Anda tidak perlu khawatir karena Niagahoster menyediakan harga domain yang cukup terjangkau. Bahkan saat ini pun, Niagahoster memberikan prome sampai 75% dalam pembuatan domain. Sangat murah bukan? 

Tidak hanya itu, dengan harga domain yang terjangkau, Anda juga akan mendapatkan bonus SSL gratis dari Niagahoster. Namun, waktu promo ini sangatlah terbatas. Jadi tunggu apa lagi, jika Anda tertarik Ada bisa langsung mengunjungi Niagahoster. Buat nama domain sesuai keinginan Anda dan ambil manfaatnya. Semoga artikel ini membantu.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleCara Download Video dari Youtube Menjadi MP3
Next articlePengertian Teks Eksplanasi : Tujuan, Struktur, Skematik, Ciri Ciri, Kaidah, Pola dan Contoh