Tips Sebelum Membuat Blog - Hal Yang Harus Di Persiapkan
Sebenarnya apa saja yang harus di persiapkan sebelum mebuat Blog? Untuk menjawab pertanyaan itu pertama kita saya mengenalkan kepada anda apa itu Blog . Blog atau Situs Web adalah sebuah sarana informasi yang didapat melalui perantara koneksi internet dari seorang Publisher ke Pembaca . Dari informasi yang di sampaikan dari seorang Publisher yang di Terbitkan melalui Situs Web atau Blog memiliki beberapa tujuan yaitu, isi Materi di tujukan sebagai sarana Media Informasi Masyarakat maupun untuk bisnis dan kepentingan lainnya.
Bagi anda yang ingin memulai blogging tentunya harus memiliki persiapan apa saja yang harus di lakukan saat akan membuat Blog. Dari hal yang kita ketahui di atas tadi, tentunya kita sudah tau yang paling utama harus di persiapkan calon Blogger atau Publisher.

Langkah-Langkah Sebelum Membuat Blog

Cara Menjadi Blogger Pemula

 

1. Yang paling utama harus di Persiapkan bagi seorang Blogger yaitu TUJUAN . Ada berbagai tujuan yang dapat di jadikan sebagai bahan topik dalam penulisan Post/Artikel saat Blogging nantinya .
  • Media Informasi
  • Bisnis Usaha atau Periklanan
  • Hobby
Dari ketiga Tujuan Blogging di atas semuanya dapat menghasilkan Uang. Tergantung dari mana kita dapat membangun kualitas Blog yang kita miliki. Bagaimana membangun kualitas Blog yang kita miliki tersebut?
2. Menentukan JUDUL , apa yang akan kita bahas di Blog kita nantinya sangatlah penting . Karena seorang Blogger yang Professional juga di tentukan dari kecocokan antara Judul dan Isi Materi nantinya . Untuk mempermudah anda memahami keterkaitan antara TUJUAN dan JUDUL berikut ini saya berikan contohnya :
  • Tujuan saya blogging yaitu sebagai Media Informasi dengan JUDUL  Pembelajaran SEO .
  • Tujuan Blogging sebagai Bisnis Usaha dangan JUDUL Situs Jual HP Second .
  • Tujuan blogging suka nulis yaitu Hobby dengan JUDUL Jalan-jalan ke Luar Negeri.
Blog akan terlihat aneh jika Materi Dominan anda berupa Bisnis Usaha dan anda membuat artikel Liburan anda’ memang tidak mengapa, cuma terlihat tidak Profesional .
3. ISI MATERI sebaiknya selau sesuai atau ada sangkut pautnya dengan Judul dan Isi Materi Posting/Artikel anda. Untuk isi materi anda perlu memiliki setidaknya referensi atau wawasan untuk mengarang bahan materi Posting Blog anda .
Caranya yaitu dengan sering membaca artikel maka dengan sendirinya anda akan lebih mudah membuat sebuah karangan artikel.
4. KETERAMPILAN SEO untuk memenangkan Posting/artikel anda terindex di Halaman satu ataupun Nomor satu Search Engine terutama Google . karena Google merupakan Search Engine yang paling banyak di gunakan Orang karena keakuratanya. Cara agar anda memiliki pengetahuan tentang SEO, anda dapat membacanya dari berbagai sumber maupun buku yang dapat meningkatkan wawasan anda mengenai SEO itu sendiri .

Lalu darimana anda mendapat Penghasilan dari Blogging? anda bisa mendapatkan penghasilan menjadi seorang Blogger dari berbagai sumber misal Blog anda sebagai media Informasi jika Pengunjung tertarik dengan Artikel atau Posting yang anda buat dan membuat Traffic di Web Site atau Blog anda Naik . Anda dapat memasang iklan semisal Adsense atau PPC/Situs penyedia iklan lainya, itu juga jika Situs anda di terima oleh penyedia iklan.Jadi apakah anda sudah memiliki pilihan? Saya menyarankan untuk Blog iklan mengunakan Blogspot, karena sudah di ketahui Blogspot merupakan anak emas dari Google . Blogspot juga lebihmudah di gunakan untuk menghasilkan uang dari PPC . Berbeda dengan rivalnya WordPress, WordPress menurut saya lebih Easy SEO di Google .




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.