Arti Endorse Adalah - Pengertian dan Penjelasanya
Arti Endorse Adalah - Pengertian dan Penjelasanya

Penjelasan Seputar Endorse – Belakangan ini perkembangan media sosial ditengah tengah masyarakat kiat marak dan mengambil banyak perhatian mulai dari anak anak hingga orang tua. Beragam fitur dari gadget pun semakin mendukung orang orang untuk lebih aktif di dunia maya ketimbang dunia nyata. Tidak jarang kita melihat, beberapa personal lebih banyak menghabiskan waktu dengan social media, saat diluar waktu sekolah atau diluar waktu kerjanya. Indonesia sendiri merupakan salah satu dari 10 negara pengguna internet terbanyak di dunia. Diperkirakan, sekitar 133 juta penduduk di Indonesia aktif berselancar di dunia maya.

Tentunya, bagi para internet marketer yang jelih, kondisi ini merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan bisa dikatakan sebagai salah satu peluang terbesar didalam dunia bisnis saat ini. Dengan memanfaatkan jumlah penduduk warganet Indonesia yang banyak, tentu hal ini akan semakin mudah untuk menjaring para calon pembeli, bila dilakukan dengan tehnik marketing yang baik. Dan salah satu tehnik marketing terbaik di dunia digital saat ini tidak lain adalah dengan menerapkan system Endorsements, atau yang biasa disebut dengan Endorse.

Dalam media sosial instagram atau biasa di singkat IG, secara sederhana Endorse adalah sebuah kerjasama yang dilakukan oleh seorang pengiklan pada akun Instagram yang sudah memiliki tinggat kepercayaan tinggi di mata publik. Pada kesempatan kali ini, sepertiΒ  judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membahas sebuah topik singkat, ringan, namun bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita, yang kita beri judul Penjelasan Singkat Seputar Endorse. Lebih lengkapnya lihat dibawah ini.

Pada kesempatan kali ini, sepertiΒ  judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membahas sebuah topik singkat, ringan, namun bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita, yang kita beri judul Penjelasan Singkat Seputar Endorse. Lebih lengkapnya lihat dibawah ini.

Arti /Pengertian Endorse

Endorse sendiri diambil dari bahasa Inggris yaitu Endorsements yang berarti Dukungan. Berarti, seseorang yang mengendorse berarti telah melakukan bentuk dukungan terhadap sesuatu yang ia niatkan. Dilansir dari salah satu situs ekonomi di India, definisi endorse sendiri merupakan bentuk dukungan iklan yang umumnya menggunakan tokoh atau selebritas terkenal yang dipercaya, dihormati, atau memiliki pengakuan ditengah tengah masyarakat. Orang orang inilah yang akan menjadi sasaran para pelaku internet marketer (pihak pengiklan) untuk mempromosikan produk atau layanan mereka, dengan cara meminjam nama, gambar, atau bahkan mempromosikan produk secara langsung melalui bentuk video bersama tokoh atau selebriti tersebut. Dari kerjasama inilah, pihak pengiklan berharap, dengan persetujuan/dukungan selebriti tersebut, dapat mempengaruhi para pembeli untuk membeli produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Kerja Sama Online yang Menguntungkan

Misal; Salah seorang ustadz kondang mengenakan sebuah busana muslim merek(A), hal ini dapat mempengaruhi masyarakat muslim lainnya untuk membeli produk tersebut, karena yakin dan menaruh kepercayaan pada ustadz kondang tersebut. Dan inilah yang diharapkan oleh pihak pengiklan, menarik pembeli sebanyak banyaknya dengan melibatkan salah seorang tokoh berpengaruh yang memiliki tempat dihati masyarakat.

Deskripsi Endorse

Metode beriklan dengan sistem endorse ini akan lebih banyak menjangkau masyarakat, sebab, umumnya mereka telah memfollow atau mengikuti media resmi dari tokoh / selebriti tersebut dan tentunya, mereka akan setia melihat dan mendengarkan apapun yang disampaikan oleh panutan mereka. Metode iklan seperti ini sangat cocok untuk memasarkan produk yang bersifat gaya hidup, seperti: pakaian, makanan, minuman dan segala hal yang terkait dengan aktivitas sehari hari.

Endorse dapat memberikan citra yang lebih baik pada suatu merek, diatas merek merek lainnya yang dipasarkan tanpa sistem endorse, dan semakin terkenal atau populer seorang endorser, maka akan semakin besar pula badget yang dibutuhkan pengiklan untuk menyewa jasa pihak endorser. Bagaimana? Tertarik menjadi Endorser?

Sekian pembahasan singkat kita mengenai penjelasan seputar endorse. Semoga dapat tercerahkan. Jangan lupa, komen dan bagikan artikel ini di social mediamu jika kamu terbantu dengan apa yang kami sampaikan. Bye!




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.