Belajar Bahasa Inggris Otodidak Dengan Mudah Dan Cepat

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh dunia pada saat ini. Tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk bisa berbahasa inggris. Pertemuan kali ini Sekutukeadilan akan membahas tentang Tips Belajar Bahasa Inggris Otodidak Dengan Mudah Dan Cepat Bagi Pemula.

Sekarang ini sangat mudah bagi kita guna bertemu dengan orang yang bukan asli Indonesia alias WNA dan bicara menggunakan bahasa Inggris.

Sekarang materi pelajaran Bahasa Inggris sudah diterapkan pada kurikulum di semua kelas pendidikan. Bahkan ada juga sekolah khusus mewajibkan siswa-siswinya untuk memakai bahasa Inggris secara penuh selama kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Hal ini dapat menjadi dasar bagi kita semua untuk dapat mengerti akan bahasa Inggris yang umum serta dipakai dalam kegiatan sehari-hari kita.

Di era globalisasi ini, tentu semakin mempermudah kehidupan kita semua. Salah satu dampaknya dari adanya globalisasi ini adalah perdagangan yang bebas. Hal ini tentu akan menarik para investor asing untuk menanam modal di Indonesia. Tidak hanya itu pesona alam Indonesia juga menarik banyak perhatian wisatawan asing untuk datang dan berlibur di Indonesia.

Akan tetapi jika Anda masih belum saja mahir berbahasa Inggris, tidak perlu untuk terburu-buru membuka kocek Anda untuk kursus bahasa Inggris. Simak artikel tentang Tips Belajar Bahasa Inggris Otodidak Dengan Mudah Dan Cepat Bagi Pemula.

Cara Ampuh dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak Bagi Pemula :

1. Pelajari Kata-Kata Bahasa Inggris (Dasar)

Sebelum Anda memulai menerapkan kebiasaan anda berbahasa Inggris, Sebaiknya Anda mempelajari dulu kata-kata bahasa inggris yang sederhana, Yang kerap kali dipakai dalam percakapan sehari-harinya. Seperti kata ikuti aku, ambil, dia, dan kata lain yang secara umum dipakai dalam percakapan sehari-hari.

2. Mendengarkan Musik Bahasa Inggris Kemudian Tulis Liriknya

Di zaman teknologi modern ini tentu sangat mudah bagi Anda dalam mengunduh musik berbahasa Inggris. Jika Anda pecinta musik. tentu sambil mendengarkan musik sangatlah menyenangkan. Dalam metode ini Anda tidak hanya sekadar mendengarkan musik saja. Akan tetapi dengarkanlah kemudian catat dalam buku atau sejenisnya bisa juga gadget Anda. Setelah selesai Anda tulis liriknya, Lakukan pengecekan lirik melalui internet. Apakah benar ada yang masih salah.

Hal ini akan dapat menambah tingkat kepekaan telinga Anda terhadap bahasa Inggris atau bisa dibilang Listening. Terkadang ada ucapan suatu kata dalam Bahasa inggris yang hamper sama dengan yang lainnya. Dengan terbiasa melakukan latihan Listeing tentunya kemampuan berkomunikasi anda nantinya juga akan lebih baik.

3. Menonton film Inggris Tanpa Subtitle

Hal menggembirakan lain yang bisa Anda pakai sebagai metode belajar bahasa Inggris adalah  menonton film yang berbahasa Inggris. Tentu saja untuk membuat Anda semakin mahir dalam berbahasa inggris, mulailah menonton film dan tanpa ada subtitle. Jika kesusahan, pakailah subtitle Indonesia namun tidak terlalu sering. Dengan menonton film yang menggunakan bahasa dan audio dialog Bahasa inggris maka akan menambah kemampuan dalam memahami berkomunikasi secara verbal.

4. Membaca Buku Berbahasa Inggris

Yap, Membaca memang bukan kebiasaan yang dimiliki kebanyakan orang Indonesia sih. Akan tetapi, tentu saja meski Anda tidak suka membaca, Anda harus tetap mulai untuk belajar membaca. Apapun yang berbahasa Inggris. Hal ini akan menambah kemampuan membaca atau Reading. Untuk memudahkan dalam mebaca dan menambah minat serta semangat dalam membaca, maka bacalah sebuah novel yang menarik bagi anda, jika masih kurang menarik maka anda juga bias memulai membaca komik yang akan lebih mudah dipahami karena menyiratkan komunikasi Non Verbal yang dapat diketahui maksudnya oleh pembaca meskipun tidak tau arti dari kosa katannya.

5. Belajar Berbicara Bahasa Inggris Pada Cermin

Tahap terakhir adalah berbicara pada diri sendiri di depan cermin. Walau terdengar aneh tetapi ini akan sangat membantu untuk belajar dan mahir dalam berbahasa inggris. Dengan terbiasa menggunakan berbagai kosa kata yang pernah di ingat untuk membuat percakapan sendiri maka akan lebih mudah diingat dan bisa menambah kosa kata lebih banyak lagi. Lakukan metode ini setiap hari dan jangan sampai bosan karena cara pengucapan beda dengan ejaan dalam alphabet di Indonesia maka harus juga berlatih dalam pengucapan agar terbiasa.

6. Bermain Game Dengan Bahasa Inggris

Banyak game baik PC ataupun Smartphone yang sangat menarik untuk dimainkan, tetapi gunakanlah Bahasa inggris agar terbiasa dengan Bahasa dasar yang sering digunakan dalam game. Selain itu bermain game dengan Bahasa inggris akan lebih menarik dan sulit untuk bosan, karena pembelajaran dan penghafalan digunakan kepada game yang disukai. Selain itu Game Online juga sangat membantu seorang untuk bias berkomunikasi dengan orang asing sekalipun masih menggunkanan Bahasa inggris yang pasif dan kacau. Belajar Bahasa inggris dari game terbukti sudah banyak membantu pelajar dalam meingkatkan nilai hasil ujian Bahasa inggris di sekolah, selain itu berkomunikasi Bahasa inggris melalui chating juga akan lebih mudah karena sudah terbiasa.

Sekian pembahasan mengenai Tips Belajar Bahasa Inggris Otodidak Dengan Mudah Dan Cepat Bagi Pemula. Semoga bermanfaat !




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.