10 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis, Auto Jago! - JAGAD ID

10 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis, Auto Jago!

Jagad.id – Mempelajari bahasa baru bisa jadi menantang, jadi penting untuk membuat aplikasi belajar bahasa gratis menyenangkan dan mengasyikkan untuk menjaga momentum. Pada saat yang sama, menurut kami penting bagi orang-orang untuk secara teratur menantang diri mereka sendiri dengan pelajaran yang lebih sulit, meskipun itu mungkin berada di luar zona nyaman mereka. Menemukan aplikasi game pembelajaran bahasa yang tepat yang dapat Anda percayai dan sepadan dengan waktu Anda sangatlah penting.

Anda akan menemukan permainan ini untuk pembelajaran bahasa bermanfaat karena sudah tersedia di ujung jari Anda. Konten audiovisual sangat penting untuk pembelajaran bahasa. Cerita dapat memandu pelajar melalui kata-kata dan tata bahasa baru. Permainan bahasa asing dapat memberi Anda istirahat belajar yang menyenangkan saat Anda masih belajar.

Beberapa aplikasi menciptakan pengalaman belajar bahasa dengan memperkenalkan kata, frasa, dan konsep baru dengan pelajaran interaktif. Beberapa aplikasi menggunakan kecerdasan buatan untuk menyesuaikan kursus dengan tingkat pelajar dan membantu mereka berkembang lebih cepat. Beberapa aplikasi menggunakan kuis, alat bantu visual, permainan pembelajaran sehingga mereka dapat melacak pembelajaran mereka dan bersaing dengan diri mereka sendiri.

Anda dapat memilih bahasa yang ingin Anda pelajari dari koleksi aplikasi pembelajaran bahasa anda untuk memulai dalam bahasa Spanyol, Prancis, Cina, Hindi, Jerman, Italia, Inggris, dan lainnya.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Gratis

Berikut adalah daftar aplikasi pembelajaran bahasa gratis yang akan memandu Anda belajar bahasa dari awal hingga akhir atau membantu Anda mempertajam keterampilan bahasa yang mungkin sudah Anda miliki.

Duolingo (iOS, Android)

Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa paling populer di dunia dan sepenuhnya gratis. Aplikasi belajar bahasa gratis ini tersedia untuk digunakan di perangkat utama yang Anda miliki, dari desktop, tablet, dan ponsel cerdas Anda. Mayoritas pengguna Duolingo adalah pemula yang baru mulai belajar bahasa baru.

Sebagian besar pengguna adalah penghobi bahasa yang menikmati gamifikasi aplikasi, dan belajar secara pasif. Aplikasi web yang fantastis hadir dengan aplikasi seluler gratis yang memungkinkan Anda berlatih bahasa saat bepergian, dan aplikasi iPhone, seperti situs webnya, adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris gratis terbaik yang dapat Anda temukan.

DuoLingo mengubah belajar bahasa menjadi permainan. Setiap pelajaran dibagi berdasarkan materi pelajaran, dan pengguna harus menyelesaikan latihan yang mengintegrasikan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara untuk maju ke tingkat berikutnya. Aplikasi mencatat kemajuan Anda dan menggunakan notifikasi ponsel pintar untuk mendorong penggunaan rutin. Duolingo dirancang untuk penutur bahasa Inggris untuk mempelajari lebih dari 30 bahasa. Orang-orang belajar bahasa dengan berlatih mendengarkan, membaca, menulis, berbicara, dan bercakap-cakap dengan Chatbots.

Versi Gratis: Keanggotaan gratis dilengkapi dengan semua hal penting, seperti kursus lengkap, cerita, pelajaran audio, dan liga.

Bahasa yang didukung: Spanyol, Prancis, Jerman, Cina, Inggris, Jepang, Korea, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, Turki, Esperanto, Norwegia, Ukraina, Hawaii, Rusia, Polandia, Hindi, Welsh, Ibrani, Vietnam , Hongaria, Yunani, Swahili, Swedia, Rumania, Indonesia, Ceko, Navajo, Klingon, High Valyrian

Duolingo bekerja online melalui situs web, serta melalui aplikasi untuk Android, iPhone, iPad, dan Windows 10. >> Download Aplikasi

Rosetta Stone (iOS, Android)

Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa gratis yang memungkinkan Anda mempelajari bahasa asing pilihan Anda dari awal atau sebagai alat revisi, memanfaatkan serangkaian aktivitas yang menarik. Itu memanfaatkan berbagai pasangan bahasa Eropa yang mengesankan, dalam berbagai kombinasi. Rosetta Stone menawarkan pilihan pasangan bahasa yang benar-benar komprehensif dan langsung menyentuh tanah dengan konten pembelajaran bahasanya.

Kesimpulannya, sebagai aplikasi yang berdiri sendiri untuk pembelajaran bahasa, itu memang merupakan perangkat lunak pembelajaran bahasa yang menantang, dengan ruang lingkup untuk penyesuaian independen oleh pengguna.

Dengan Rosetta Stone Anda dapat belajar bahasa Arab, Belanda, Finlandia, Inggris, Spanyol, Jerman, Hindi, dan bahasa lainnya melalui permainan yang cepat, sederhana, dan menyenangkan. Anda akan memperoleh pengetahuan dengan menerjemahkan ke bahasa yang Anda pelajari dan bukan sebaliknya. >> Download Aplikasi

LillyPad – Belajar Bahasa Inggris (Android)

Lillypad adalah situs web dan aplikasi luar biasa yang telah dirancang untuk membantu orang memiliki akses yang lebih besar untuk membaca dan juga meningkatkan kemampuan orang dalam membaca serta kesenangan mereka di sekitarnya. Situs web dan aplikasi adalah toko ‘satu atap’ untuk semua jenis bacaan yang berbeda, menggabungkan buku, artikel, blog, dan juga kemampuan untuk mengunggah materi Anda sendiri untuk dibaca melalui portal juga.

Pengembang telah membuat situs ini terutama untuk membantu bahasa Inggris sebagai pelajar bahasa tambahan, namun, ada banyak ruang lingkup dalam aplikasi untuk digunakan untuk membantu semua jenis pelajar dan hanya untuk mendorong kecintaan membaca juga.

Anda dapat membaca apa pun yang Anda inginkan dan juga melatih pelafalan, ejaan, dan kosa kata. >> Download Aplikasi

Lingopie (iOS, Android)

Lingopie adalah aplikasi belajar bahasa gratis yang bagus, terbaik untuk pelajar menengah dan lanjutan, yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dengan menonton TV dan film. Lingopie memiliki video dan kartu flash untuk mempelajari enam bahasa: Prancis, Italia, Jerman, Portugis, Rusia, dan Spanyol. Saat Anda bergabung dan membayar akun, Anda mendapatkan akses ke semua konten dalam semua bahasa.

Semua video adalah hiburan, seperti film dan acara TV, bukan pelajaran. Ada beberapa video bergaya dokumenter, serta video instruksional, seperti kelas yoga singkat.

Dengan Lingopie, Anda dapat mempelajari hingga 8 bahasa: Jerman, Spanyol, Portugis, Prancis, Italia, Rusia, Korea, Jepang.

Lingopie tersedia untuk perangkat iPhone, iPad dan Android. >> Download Aplikasi

Memrise (iOS, Android)

Memrise adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa paling berguna yang menggunakan komunitas penggunanya untuk mengajar dan meningkatkan pembelajaran bahasa untuk semua orang yang terlibat. Anda dapat belajar bahasa secara gratis menggunakan Memrise.

Memrise menggunakan pemahaman ilmu otak dan pembelajaran untuk memastikan Anda benar-benar menyerap konsep linguistik baru. Kursus dibagi menjadi beberapa level, yang semuanya tersedia untuk penggunaan offline di aplikasi.

Versi Gratis: Banyak konten gratis di Memrise, dan kualitasnya sebenarnya sangat bagus. Tanpa membayar, Anda dapat mempelajari banyak kata dan frasa, mendengarkan dan melihat penutur asli mengucapkan berbagai kalimat, dan mempelajari tata bahasa dasar dalam bahasa target Anda.

Bahasa yang didukung: Inggris, Prancis, Spanyol, Belanda, Portugis, Norwegia, Denmark, Jepang, Korea, Islandia, Slovenia, Turki, Jerman, Swedia, Polandia, Italia, Cina, Rusia, Mongolia

Memris bekerja online melalui situs web, serta melalui aplikasi untuk Android, iPhone, iPad. >> Download Aplikasi

Mondly (iOS, Android)

Aplikasi Mondly adalah aplikasi belajar bahasa gratis terkemuka di seluruh dunia. Mondly memiliki antarmuka ramah yang menyemangati dan menarik. Jika Anda tertarik untuk mengembangkan keterampilan bahasa baru Anda, lihatlah Mondly Pro yang menawarkan game, chatbot, dan mode offline untuk belajar di mana saja. Mondly adalah aplikasi bahasa yang menggunakan pembelajaran mesin, penutur asli, dan augmented reality untuk membantu Anda menjadi lancar.

Mondly adalah yang pertama meluncurkan aplikasi VR untuk belajar bahasa asing yang menampilkan pengenalan suara dan teknologi chatbot. Anda dapat mempelajari bahasa dalam augmented reality menggunakan aplikasi Mondly AR.

Versi Gratis: Jika Anda menggunakan Mondly versi gratis, Anda hanya dapat menyelesaikan satu pelajaran harian, unit pertama kursus bahasa target Anda (enam pelajaran), satu percakapan chatbot, dan satu bagian kosa kata. Anda tidak dapat memilih topik, kesulitan, atau kata mana yang ingin Anda pelajari.

Mondly memberi Anda kemungkinan untuk mempelajari 33 bahasa dari 33 bahasa asli : Inggris Inggris, Inggris Amerika, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Jepang, Korea, Cina, Turki, Persia, Ibrani, Portugis, Belanda, Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, Yunani, Rumania, Afrikaans, Kroasia, Polandia, Bulgaria, Ceko, Hungaria, Ukraina, Vietnam, Hindi, Indonesia.

Aplikasi Mondly Languages tersedia di web, serta untuk perangkat Android dan iOS. MondlyVR adalah aplikasi pembelajaran bahasa dalam realitas virtual untuk Daydream, Cardboard VR, dan perangkat yang kompatibel dengan Samsung Gear VR. >> Download Aplikasi

LingQ (iOS, Android)

LingQ adalah aplikasi pembelajaran bahasa interaktif yang secara progresif memandu pengguna melalui pembelajaran bahasa dalam konteks imersif dunia nyata. Ragam bahasa yang ditawarkan cukup mengesankan, mulai dari Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, Inggris, China, hingga 25 lainnya.

Aplikasi belajat bahasa gratis ini berpusat pada teks dan podcast yang dirancang dengan sengaja dan otentik, yang dapat dibaca dan/atau didengarkan pengguna dengan kecepatan mereka sendiri dan sesuai dengan tingkat kemampuan mereka sendiri. Mempertimbangkan tingkat kemampuan pengguna, kata kunci dibuat menonjol dan dirujuk ke leksikon dalam aplikasi yang bersumber dari kamus online.

Versi Gratis: Anda dapat menggunakan LingQ secara gratis dan mengakses banyak konten bahasa, tetapi fiturnya terbatas.

25 Bahasa untuk dipilih LingQ: Spanyol, Jerman, Prancis, Inggris, Cina, Jepang, Portugis, Gujarati, Korea, Polandia, Rumania, Latin, Turki, Norwegia, Ceko, Yunani, Finlandia, Belanda, Ukrania, Esperanto, Ibrani, dan Italia.

Selain situs desktop, LingQ tersedia sebagai aplikasi yang dapat diunduh untuk smartphone dan tablet. >> Download Aplikasi

Busuu (iOS, Android)

Busuu adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang cukup apik yang secara bertahap memandu pengguna mempelajari bahasa baru. Busuu adalah situs web pembelajaran bahasa gratis yang menghubungkan Anda dengan jutaan penutur asli dan memberi Anda akses ke sumber daya interaktif untuk membantu Anda mempelajari bahasa baru. Situs web dan aplikasi seluler pembelajaran bahasa keduanya sangat ramah pengguna dan mudah digunakan.

Aplikasi dasar memberi Anda pilihan bahasa untuk dipilih, yang melatih berbagai topik yang berjenjang ke tingkat CEFR yang diakui secara internasional. Pelajaran gratis berkisar dari pemula dan dasar hingga menengah. Aplikasi ini diarahkan pada pembelajaran interval reguler, di mana sedikit dan sering kali akan menuai hasil terbesar, sebagai bagian dari jadwal harian di ‘Rencana Studi’ aplikasi. Menurut situs web khusus, perangkat lunak tersebut sudah membanggakan dan mengesankan 90 juta pengguna.

Versi Gratis: Akun gratis memiliki banyak batasan, tetapi cukup layak jika Anda menggunakan busuu hanya untuk berlatih kosa kata dengan kartu flash untuk satu bahasa, karena hanya itu yang Anda dapatkan. Pengguna gratis juga dapat mencoba rangkaian pelajaran pertama untuk satu bahasa sebagai uji coba.

Dengan Busuu, Anda dapat mempelajari hingga 12 bahasa: Jerman, Spanyol, Portugis, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Polandia, Turki, Jepang, Cina, Polandia

Pembelajaran bahasa busuu tersedia di web, iPhone, iPad, dan perangkat Android. >> Download Aplikasi

HelloTalk Language Exchange (iOS, Android)

HelloTalk adalah aplikasi pertukaran bahasa yang membantu Anda berlatih bahasa yang ingin Anda pelajari. Ini menghubungkan orang yang berbicara bahasa dengan lancar dengan mereka yang mencoba mempelajari bahasa yang sama, dan (semoga) sebaliknya.

HelloTalk menghubungkan penutur asli dengan pelajar bahasa berdasarkan lokasi terdekat atau tujuan tertentu di seluruh dunia. HelloTalk memiliki pengaturan privasi yang baik. Anda dapat membatasi siapa saja yang dapat menghubungi Anda untuk mengobrol dengan Anda berdasarkan usia, bahasa, dan “jenis kelamin yang sama saja”.

Versi Gratis: Anda dapat menggunakan HelloTalk sepenuhnya gratis, meskipun versi gratisnya didukung iklan. Anda mendapatkan semua fitur inti dan tidak melewatkan sesuatu yang penting.

Hello Talk mendukung 150+ bahasa termasuk Inggris, Jepang, Korea, Spanyol, Prancis, Mandarin, Kanton, Portugis, Jerman, Italia, Rusia, dan lainnya. >> Download Aplikasi

Babel (iOS, Android)

Babbel adalah aplikasi bahasa yang menjanjikan untuk membantu pengguna memperluas wawasan linguistik mereka dengan mempelajari hingga 14 bahasa yang berbeda. Aplikasi Babbel menyediakan pelajaran yang dapat dicerna yang dapat Anda masukkan ke dalam jadwal tersibuk sekalipun. Di Babbel, pakar kami membuat keputusan sadar untuk menyesuaikan kursus dengan orang-orang yang berbicara bahasa asli Anda.

Babbel bekerja dengan baik sebagai pengantar bahasa asing. Kursus berkisar dari tingkat pemula hingga menengah, tetapi bahasa yang kurang populer hanya memiliki materi pemula. Kursusnya sederhana dan mudah digunakan dan bisa menjadi tambahan yang bagus untuk rutinitas belajar bahasa Anda.

Versi Gratis: Jika Anda ingin mencoba Babbel sebelum membeli, Anda dapat mendaftar dan mengakses beberapa pelajaran pertama dari setiap kursus secara gratis. Versi gratis Babbel sangat terbatas.

Babbel menawarkan 14 bahasa: Jerman, Spanyol, Prancis, Inggris, Italia, Portugis, Rusia, Polandia, Belanda, Turki, Denmark, Norwegia, Swedia, Indonesia, dan Inggris.

Babbel tersedia di perangkat iPhone, iPad, macOS, Windows, dan Android. >> Download Aplikasi

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang aplikasi belajar bahasa gratis yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda belajar dan menguasai banyak bahasa yang anda inginkan! Terima kasih!