9 Ide Aplikasi Pendidikan Terbaik Untuk Startup

Jagad.id – Tren telah berubah dan teknologi baru seperti AR telah menjadi bagian penting dari aplikasi seluler. Mari kita lihat ide aplikasi pendidikan terbaik lainnya untuk pemula yang dapat membantu pelajar dan menjalankan bisnis.

Aplikasi seluler telah mengambil alih hampir setiap segmen pasar, termasuk pendidikan. Menurut Statistik, pada kuartal pertama tahun 2020, aplikasi pendidikan diunduh lebih dari 900 juta kali dari gabungan Apple App Store dan Google Play Store.

Sekarang, jika Anda memiliki rencana untuk meluncurkan aplikasi pendidikan Anda sendiri di pasar, tetapi Anda tidak yakin dengan fitur yang dapat Anda integrasikan ke dalamnya, kami siap membantu Anda memberikan informasi yang tepat. Selain itu, kami memilih beberapa ide penting yang dapat berguna bagi pengguna aplikasi pendidikan. Jadi, jika Anda penasaran, bacalah artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : 10 Aplikasi Simulator Saham Terbaik Untuk Anda

Ide Aplikasi Pendidikan Terbaik

Di sini, kami telah mencoba memilih beberapa ide aplikasi terbaik untuk startup yang dapat membantu industri pendidikan secara krusial. Mari kita lihat ide-ide ini.

1. Aplikasi pendidikan berbasis AR

Augmented reality atau AR semakin berkembang dan maju pesat seiring berjalannya waktu. Teknologi ini mengambil alih segmen pasar seperti game, desain interior, dan lainnya. Salah satu teknologi terbaik untuk segmen pengembangan aplikasi e-learning, AR dapat digunakan untuk mendidik siswa tentang kesehatan, teknik, dan lainnya.

2. Bimbingan virtual privat melalui aplikasi

Salah satu ide aplikasi terbaik untuk siswa yang dapat digunakan oleh perusahaan pengembang aplikasi untuk pengembangan aplikasi pendidikan terbaik adalah tutor virtual privat. Sekarang ketika situasi seperti pandemi memaksa siswa untuk mengurung diri di rumah, tutor privat dapat membantu mereka dalam belajar secara efektif. Dengan demikian, aplikasi untuk tutor privat layak mendapat tempat di daftar salah satu ide aplikasi ini.

3. Aplikasi kuis untuk mengefektifkan pembelajaran

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk menguji pengetahuan Anda setelah menyelesaikan satu bab pelajaran. Dengan demikian, aplikasi seluler kuis dalam pendidikan dapat dengan mudah menjadi salah satu ide aplikasi untuk siswa. Aplikasi seperti Udemy, Khan Academy, Coursera, dan lainnya sudah menggunakan kuis untuk menguji pengetahuan pengguna.

4. Aplikasi pelacakan Bus Sekolah

Nah, keren kan ngetrack bus sekolah secara real-time agar tidak telat atau nungguin kalau busnya telat? Jika menurut Anda itu ide yang bagus, maka Anda dapat menyewa salah satu perusahaan pengembang aplikasi pendidikan terbaik untuk pemula untuk membangunnya untuk Anda. Aplikasi ini dapat berfungsi seperti Uber tetapi untuk bus sekolah. Ini juga bisa membantu sekolah. Pengguna dapat menilai pengemudi bus berdasarkan pengalaman mereka atau pengalaman siswa.

5. Lacak aplikasi kemajuan belajar

Salah satu ide aplikasi paling populer untuk siswa yang digunakan adalah melacak kemajuan pembelajaran. Dengan bantuan AI dalam pendidikan, data ini juga dapat digunakan untuk menyediakan pola pembelajaran yang disesuaikan bagi pengguna agar proses pembelajaran menjadi lebih efektif. Nama-nama besar seperti Udemy, Coursera, dan lainnya sudah menggunakan ide aplikasi pendidikan ini.

6. Aplikasi untuk menjual kembali atau mendaur ulang buku dan gadget yang dimiliki

Nah, menjadi mahasiswa saat ini memang berat, apalagi dengan segala digitalisasi yang terjadi. Oleh karena itu, ada baiknya mendaur ulang atau menjual kembali gadget bekas. Saat pengguna tidak menggunakan buku atau gadget, mereka dapat mencantumkannya di aplikasi pendidikan yang Anda desain. Ini akan mengurangi sampah plastik, penggunaan kertas, dan membantu siswa. Ini salah satu ide aplikasi pendidikan terbaik yang dapat menghemat uang secara efektif untuk pelajar.

7. Aplikasi membaca buku audio

Salah satu ide aplikasi e-learning yang paling efektif dapat mencakup buku audio. Siswa dapat belajar bahkan ketika mereka sibuk dengan hal lain seperti bepergian. Itu tidak hanya membantu dalam mengingat hal-hal tetapi juga meningkatkan fokus individu.

8. Aplikasi kosakata dan pengucapan AI

Jika Anda memiliki perusahaan atau berencana menyewa perusahaan pengembang aplikasi pendidikan yang berspesialisasi dalam AI, sebaiknya gunakan untuk aplikasi pendidikan. AI dapat membantu siswa dalam belajar bahasa. Misalnya, pengguna dapat mengucapkan sepatah kata dan AI dapat mengetahui apakah pengguna mengucapkannya dengan benar atau salah. AI juga dapat memberi tahu mereka pengucapan yang benar dan menilai pengulangan.

Sebagai kesimpulan, ini adalah ide bisnis aplikasi pendidikan terbaik yang bisa anda ketahui. Namun, tentunya ke depannya akan semakin banyak aplikasi mobile di bidang pendidikan yang hadir dengan ide-ide baru karena evolusi teknologi yang terus berlanjut. Dengan demikian, meneliti dan mengawasi tren selalu menjadi kunci untuk tetap terdepan dalam persaingan. Semoga ide-ide yang kami bahas di atas dapat membantu bisnis Anda berkembang.

error: This content is protected by DMCA