Aplikasi Android Terbaik Untuk Programmer 2023

Jagad.idAplikasi Android Terbaik Untuk Pemrogram: Pemrograman telah berkembang menjadi salah satu profesi paling intelektual dan menantang di masyarakat saat ini. Jadi, jika Anda seorang ahli komputer yang mencari aplikasi Android yang fantastis untuk pemrogram dan pengembang, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Permintaan programmer meningkat karena pembelajaran menjadi semakin digital.

Pemrograman bertanggung jawab atas semua yang Anda lihat di PC, ponsel cerdas, dan perangkat digital lainnya. Akibatnya, mengembangkan keterampilan ini membutuhkan banyak potensi. Hasilnya, kami memiliki aplikasi Android yang telah terbukti benar ini untuk pemrogram dan pengembang. Anda dapat terus belajar dari mana saja dengan aplikasi ini.

13 Aplikasi Android Terbaik Untuk Programmer

Berikut merupakan daftar aplikasi android yang terbaik untuk seorang programer atau developer:

Programming Hub

Salah satu favorit saya saat ini dan semua orang harus memiliki aplikasi untuk semua pemrogram adalah Programming Hub. C, C++, C#, Java, JavaScript, Python, Assembly, PHP, VB.Net, dan bahasa pemrograman lainnya didukung oleh aplikasi. Ini menampilkan UI yang indah dan menyertakan beberapa program penting.

Selanjutnya, contoh-contoh serta output yang dihasilkan diberikan secara jelas dan mudah dipahami. Ada lebih dari 5000 program dan 20 bahasa pemrograman berbeda untuk dipilih. Mereka juga mengklaim memiliki kompiler Android tercepat di dunia.

Algoid

Algoid adalah aplikasi android terbaik untuk programmer atau developer. Ini mensimulasikan workstation pemrograman nyata untuk pengguna. Ini memiliki penjelajah ruang lingkup, debugger waktu nyata, dan model eksekusi langkah demi langkah untuk pemahaman yang lebih baik.

Penyorotan sintaks, debugger dengan breakpoint, penanganan kesalahan sintaks, dan undo dan redo tak terbatas hanyalah beberapa hal yang menarik. Aplikasi ini sebagian besar untuk belajar mandiri dan membuat belajar menjadi menyenangkan.

AIDE-IDE

Seperti yang saya gunakan di ponsel Android saya, aplikasi terbaik sebagian besar untuk pemrogram java. AIDE adalah lingkungan pengembangan terintegrasi Android (IDE) yang memungkinkan Anda mengembangkan aplikasi Android langsung di ponsel atau tablet Anda.

Ikuti kelas pengkodean interaktif langkah demi langkah untuk menjadi pengembang aplikasi ahli. Rancang aplikasi secara visual, tulis kode dalam editor kaya fitur dengan penyelesaian kode, pemeriksaan kesalahan waktu nyata, pemfaktoran ulang, dan navigasi kode cerdas, jalankan aplikasi Anda dengan satu klik dan gunakan debugger Java untuk memecahkan masalah bug.

DroidEdit

DroidEdit menyertakan beberapa fitur berguna, seperti Indentasi Otomatis dan Blokir, pengkodean karakter, berbagi dokumen, dan banyak lagi. Dukungan SFTP/FTP, tema khusus, mode root, dan fitur lainnya disertakan dalam versi pro.

Aplikasi fantastis ini dirancang khusus untuk tablet Android dengan keyboard eksternal. DroidEdit-nya adalah editor teks dan kode sumber yang berfungsi mirip dengan Notepad ++. Aplikasi android terbaik untuk programmer ini adalah aplikasi Android luar biasa lainnya untuk pemrogram dan pengembang. Ia bekerja dengan berbagai bahasa, termasuk C, C++, C#, Java, JavaScript, Python, Ruby, Lateks, SQL, dan lain-lain.

Syntax Highlighted Code Editor

Nah, bagaimana kita bisa melewatkan aplikasi fantastis ini saat membahas Aplikasi Android terbaik untuk pembuat kode? Syntax Highlighting Code Editor melakukan persis seperti namanya: menyoroti setiap baris kode Anda. Program ini sepenuhnya dapat disesuaikan dan dapat digunakan hingga sembilan bahasa berbeda.

Ini juga mencakup lekukan otomatis, mode hanya baca, pelengkapan otomatis, dan banyak fitur berguna lainnya. Aplikasi ini harus dimiliki oleh pembuat kode atau pengembang web mana pun. Program kecil ini memiliki editor HTML, CSS, Javascript, dan PHP.

Meskipun perangkat lunak ini mendukung Python, Java, C, C++, CoffeeScript, Haskel, Clojure, dan Groovy, perangkat lunak ini terutama dirancang untuk pengembang web.

C++ Programming

Apakah Anda ingin mempelajari cara memprogram dalam C++? Anda dapat memulai perjalanan pemrograman Anda menggunakan aplikasi ‘Pelajari Pemrograman C++’. Ini menawarkan berbagai Tutorial Pemrograman, Pelajaran Pemrograman, FAQ, dan pertanyaan terkait ujian kepada pengguna.

Ada sekitar 140 program dengan anotasi yang benar dan peningkatan pemahaman. Anda dapat memulai dengan dasar-dasar dan melanjutkan ke pemrograman yang lebih kompleks. Semua persyaratan pembelajaran Anda terpenuhi dengan kemampuan ini dalam perangkat lunak pembelajaran kode tunggal.

Learn Java

Dengan lebih banyak tutorial, pelajaran, peluang praktik dunia nyata, dan bantuan komunitas, Learn Java menyediakan lingkungan belajar yang jauh lebih baik. Aplikasi android terbaik untuk programmer ini adalah mitra pembelajaran SoloLearn dan pengantar lengkap untuk salah satu bahasa pemrograman paling populer.

Learn Java memiliki sekitar 64 pelajaran yang mencakup semua dasar. Pelajaran dirancang agar sederhana dan efektif. Selanjutnya, konsumen dapat mempelajari semuanya secara gratis.

Udacity

Dengan Udacity, Anda dapat belajar dari dan dilatih oleh beberapa pakar industri terkemuka, termasuk Facebook, Google, Github, Amazon, dan banyak lainnya. Udacity adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk pemrograman karena memungkinkan Anda untuk menjadi Master teknologi yang dibutuhkan dan mendapatkan keterampilan yang sekarang dibutuhkan di setiap sektor utama.

Setiap siswa yang ingin memberdayakan diri sendiri melalui pendidikan dan di bawah bimbingan perusahaan paling inventif di dunia dapat menggunakan platform revolusioner Udacity. Anda dapat bergabung dengan kelas online dan melacak kemajuan Anda pada saat yang bersamaan. Anda bisa mendapatkan pengetahuan mendalam di industri apa pun, baik itu ilmu data, pemasaran digital, atau kecerdasan buatan.

C4droid

C4droid adalah IDE C/C++ yang kuat yang juga dilengkapi dengan kompiler C/C++ offline. Aplikasi ini menawarkan antarmuka pengguna yang mudah digunakan.

Aspek terbaiknya adalah Anda tidak memerlukan perangkat yang di-rooting untuk menggunakannya, dan Anda dapat membuat serta mengekspor aplikasi dan program meskipun Anda tidak memiliki akses internet. SDL, SDL2, SFML, Allegro, dan beberapa bahasa pemrograman tambahan juga didukung. C4droid adalah antarmuka pengguna grafis yang sangat dapat disesuaikan yang mendukung ANSI C dan ISO C99.

SoloLearn

Salah satu aplikasi android terbaik untuk programmer untuk pemula yang mengajarkan dasar-dasar pengkodean secara gratis. Aplikasi pembelajaran gratis ini adalah salah satu komunitas pengkodean dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Anda dapat mempelajari 11 bahasa pemrograman dan lebih dari 900 mata pelajaran dengan SoloLearn.

Setiap topik dapat dipelajari pada tiga tingkatan: dasar, menengah, dan lanjutan. Anda dapat mempelajari prinsip pemrograman dengan aplikasi ini dan kemudian menguji pengetahuan Anda dengan kuis interaktif. Anda juga dapat menggunakan forum untuk membagikan kesulitan Anda sambil membantu anggota lainnya.

Salah satu fitur paling menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat menantang pelajar lain untuk menguji keterampilan mereka, menjadikannya salah satu aplikasi pengkodean Android teratas.

Lightbot

Sangat penting untuk mempersiapkan diri Anda terlebih dahulu di lingkungan yang serba cepat saat ini ketika persaingan semakin ketat dari sebelumnya. Lightbot adalah program yang menyenangkan dan menarik yang dirancang khusus untuk anak-anak untuk mempelajari prinsip-prinsip pengkodean.

Anak Anda dapat belajar membuat kode sambil bermain game yang menguji kemampuan mental dan kognitif mereka. Prosedur, pengurutan, dan loop adalah semua aspek pengkodean yang membuatnya menyenangkan.

Karena coding itu sulit dan tidak semua orang bisa menguasainya, jangan paksa anak Anda untuk mempelajarinya kecuali mereka antusias. Program ini akan membantu siswa dalam belajar secara sistematis. Perangkat lunak ini gratis untuk 20 level pertama, setelah itu Anda perlu memutakhirkan ke versi lengkap untuk mengakses level yang tersisa.

SwiftBites

SwiftBites menawarkan sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang, apakah Anda seorang pemula atau programmer berpengalaman. Ini mencakup semuanya, mulai dari bahasa pemrograman mutakhir hingga bahasa dasar. Lakukan perjalanan yang mengasyikkan dengan kuliah interaktif untuk mempelajari cara membuat kode.

Anda dapat belajar dengan lebih cepat di sini, mengikuti ujian untuk memastikan bahwa Anda memahami subjeknya, dan berkembang di bidang pengkodean.

Prinsip setiap bahasa tercakup secara menyeluruh dalam aplikasi. Anda juga dapat menjalankan beberapa kode contoh dan mengamati hasilnya. Selain itu, dengan mencocokkan pewarnaan sintaks dengan Xcode, perangkat lunak membantu keakraban.

Terakhir, setelah Anda menyelesaikan kursus SwiftBites, Anda dapat memamerkan pengetahuan baru Anda dengan memamerkan Sertifikat SwiftBites Anda.

Enki

Aplikasi Android untuk belajar pemrograman ini mencakup lebih dari 1500 pelajaran coding yang mencakup 20+ kemampuan. Enki berfokus pada pembelajaran dan pengembangan sambil juga memberikan umpan balik yang sangat dibutuhkan. Penanda pelajaran, revisi, pelacak, dan latihan pembelajaran hanyalah beberapa alat yang akan membuat pikiran Anda terstimulasi.

Pemula, perancang, dan pengembang semuanya akan mendapat manfaat dari perangkat lunak ini. Dengan fitur Mentor, aplikasi ini ideal untuk orang-orang yang merasa membutuhkan instruktur di sisi lain. Anda dapat dengan cepat menghilangkan keraguan Anda dengan menantangnya.

Setiap kursus disusun dengan rapi menjadi pelajaran, video, dan contoh untuk pembelajaran yang lebih baik, dan program bekerja secara offline.

Codemural

Jika Anda baru dalam pengkodean dan selalu bepergian, Codemurai adalah cara yang menyenangkan dan menarik untuk mempelajari cara membuat kode. Mengikuti pelatihan pengembangan game, pengembangan web, dan pengembangan aplikasi dari spesialis industri akan membantu Anda mendapatkan perintah dan keterampilan yang luar biasa.

Anda dapat mempelajari CSS, C# HTML, JavaScript, TypeScript, Python, MongoDB, ES6, Angular 2, Android SDK, React, Java, iOS SDK, ilmu komputer, Pemrograman Berorientasi Objek, Phaser, dan Unity 3D dengan aplikasi Android ini.

Anda juga dapat menguji pengetahuan Anda dengan berpartisipasi dalam tantangan dan kuis pengkodean aplikasi. Anda dapat belajar memprogram dengan melakukan pelajaran dari kenyamanan rumah Anda sendiri.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa aplikasi android terbaik untuk programmer dan developer yang bisa anda ketahui. Pengguna dapat memulai dari awal dan melanjutkan ke tingkat lanjutan. Silakan pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan beri tahu kami di komentar.

error: This content is protected by DMCA