10 Game Membaca Untuk Anak, Terbaru!

Jagad.id – Membaca permainan membuat belajar membaca menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyenangkan. Game membaca untuk anak yang paling efektif menyenangkan bagi siswa untuk terlibat sejak awal, dan meningkatkan motivasi mereka untuk terus menyelesaikan dan menyukseskan kegiatan membaca.

Permainan membaca berperan penting dalam membantu anak-anak mengembangkan berbagai keterampilan literasi seperti membaca, berbicara, dan menulis. Baik Anda menggunakan Android atau iPhone atau iPad, smartphone atau tablet, aplikasi membaca yang baik untuk anak-anak akan meningkatkan kreativitas anak Anda, aktivitas fisik, dan membantu mereka menjadi terpelajar.

Permainan membaca interaktif dalam daftar ini akan memicu minat anak Anda untuk membaca. Banyak dari permainan ini dikaitkan dengan karakter anak-anak populer, sehingga anak Anda dapat belajar membaca sekaligus bersenang-senang.

10 Game Membaca untuk Anak

Berikut adalah kumpulan game membaca terbaik untuk anak-anak untuk membantu pembaca muda berlatih pengenalan kata, pola ejaan, dan pengetahuan bunyi huruf.

Read Along Kids Books

Aplikasi Read Along Kids Books ini memberi pelajar muda perpustakaan yang dikemas dengan eBook yang ditulis dengan baik dan diilustrasikan. Buku-buku ini mencakup fiksi dan non-fiksi di berbagai mata pelajaran, termasuk matematika, sains, sejarah, dan geografi.

Buku-buku itu dinarasikan, menyorot setiap kata yang diucapkan, menyertakan glosarium pembangun kosa kata dan cocok untuk dibaca bersama atau mandiri.

  • Terbaik Untuk: Usia 3-11
  • Perangkat: iPhone, iPad, dan Android

BOOKR Class

BOOKR Class adalah perpustakaan digital buku dan permainan animasi untuk pelajar bahasa Inggris. Perpustakaan digital menawarkan narasi sastra klasik, cerita dan lagu modern yang memungkinkan anak-anak untuk mengenal kosa kata dan ekspresi. Game membaca untuk anak ini memungkinkan anak Anda membangun keterampilan membaca, menulis, mendengarkan, dan komunikatif.

  • Terbaik Untuk: Usia 3-14
  • Perangkat: iPhone, iPad, dan Android

Mussila Wordplay

Mussila Wordplay adalah salah satu permainan membaca terbaik yang mengajarkan anak membaca dan mengeja dengan cepat. Saat bermain, mereka akan memperkuat kosa kata, ingatan, pemahaman pendengaran, dan ucapan mereka. Di jalur Belajar, anak-anak akan mempelajari kata-kata sehari-hari dan kosa kata tingkat lanjut.

Di jalur Latihan, terdapat perpustakaan dengan cerita-cerita yang dapat dibaca oleh anak-anak baik sendiri atau bersama seseorang, yang akan memungkinkan mereka untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menjalin ikatan jika mereka membaca dengan seorang pendamping.

  • Terbaik Untuk: Usia 5-11
  • Perangkat: iPhone, iPad, dan Android

HOMER Learning

Homer adalah platform pembelajaran keaksaraan awal yang memuat lebih dari 1.000 permainan dan cerita untuk anak-anak berusia 2 hingga 8 tahun, meskipun anak-anak yang lebih besar juga dapat memperoleh manfaat. Aplikasi belajar membaca menggabungkan gambar, rekaman suara, cerita, lagu, dan banyak lagi, bersama dengan latihan fonik yang lebih tradisional.

Game membaca untuk anak ini mendorong anak-anak untuk secara aktif terlibat dalam pembelajaran dengan mengetuk jawaban, merekam suara mereka sendiri, dan memilih aktivitas atau cerita mana yang ingin mereka jelajahi.

Anak-anak dapat mempelajari keterampilan membaca dasar seperti bunyi huruf dasar, pengenalan huruf dan kata, pemikiran kritis, dan pemahaman bacaan. Dengan membaca atau mendengarkan ceritanya, anak-anak juga bisa belajar tentang hewan, budaya dunia, musik, dan lain-lain. Ini adalah salah satu permainan membaca iPad yang direkomendasikan untuk anak-anak.

  • Terbaik Untuk: Usia 2-8
  • Perangkat: iPhone, iPad, Android, dan Amazon App Store

Teach Your Monster to Read

Teach Your Monster to Read adalah permainan membaca pemenang penghargaan yang mengajarkan anak-anak membaca dengan cara yang menyenangkan dan sederhana. Aplikasi ini mencakup dua tahun pertama membaca, mulai dari mencocokkan huruf dan suara hingga menikmati buku.

Aplikasi ini telah dirancang bekerja sama dengan akademisi di universitas Roehampton dan Melengkapi Fase 2-5 dari Surat dan Suara yang disetujui Pemerintah Inggris dan program phonics sintetik sistematis utama lainnya.

  • Terbaik Untuk: Anak-anak berusia 7 tahun ke bawah
  • Perangkat: Android, iPhone, iPad

Lingokids

Lingokids adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan game kesiapan membaca dalam suasana yang menyenangkan. Setelah anak Anda memainkan pelajaran, periksa Materi Tambahan untuk menemukan lebih banyak kesenangan belajar bagi seluruh keluarga.

Game membaca untuk anak ini menampilkan konten dari Oxford University Press dan menawarkan Program Bahasa Inggris kesiapan sekolah berkualitas tinggi. Tercatat bahwa konten aplikasi adalah campuran dari bahasa Inggris Inggris dan Amerika.

  • Terbaik Untuk: Dasar Awal
  • Perangkat: iPhone, iPad, dan Android

Kutubee

Kutubee adalah platform membaca berjenjang interaktif. Kutubee memberi anak-anak, guru, dan orang tua akses ke ratusan buku anak-anak berbahasa Inggris, Arab, dan Prancis. Mereka mencakup fiksi dan non-fiksi dan dikategorikan dengan berguna untuk anak-anak, orang tua, dan guru untuk menemukan buku untuk dibaca oleh siswa.

Tujuan utama Kutubee adalah menyediakan bahan bacaan bagi anak-anak untuk mengembangkan keterampilan membaca mereka. Kutubee paling tepat untuk anak sekolah dasar dan sekolah dasar atau anak yang lebih tua yang kemampuan membaca belum berkembang ke tingkat yang diharapkan.

  • Terbaik Untuk: Usia 3-11
  • Perangkat: iPhone, iPad, dan Android

Endless Reader

Game membaca untuk anak ini adalah permainan membaca untuk pembaca awal yang mengajarkan kata-kata penglihatan dan fonik dengan animasi interaktif yang mendemonstrasikan arti kata serta cara mengejanya. Karakter kartun yang familier melibatkan anak-anak dalam permainan untuk membantu mereka mempelajari alfabet, dan keterampilan membaca dasar. Setiap kata disajikan sebagai kartu di dalam mulut monster.

Anak-anak menelusuri kartu untuk memilih kata yang ingin mereka jelajahi. Bacakan dengan lantang untuk anak-anak dan biarkan mereka mengisi kata-kata penglihatan tertentu (mulai dengan membiarkan mereka membaca kata “the” dalam buku bergambar pendek.

  • Terbaik Untuk: Usia 3-7
  • Perangkat: iPhone, iPad

Reading Eggs

Reading Eggs adalah program pembelajaran pemenang banyak penghargaan yang membantu anak-anak belajar membaca dari usia 2–14 tahun. Anak-anak akan belajar membaca menggunakan permainan membaca interaktif, pelajaran membaca terpandu, aktivitas menyenangkan, dan lebih dari 2.000 buku cerita digital. Ini direkomendasikan sebagai salah satu permainan membaca terbaik untuk anak-anak oleh orang tua dan guru.

Dirancang oleh pakar literasi, Reading Eggs menjadikan pembelajaran keterampilan literasi yang penting menjadi mudah dan menyenangkan untuk TK hingga siswa kelas 3. Aplikasi ini menggunakan urutan pelajaran membaca, aktivitas, dan buku yang sangat memotivasi yang membuat siswa tetap terlibat dan mengerjakan tugas. Reading Eggs tersedia di perangkat iPhone, iPad, dan Android.

  • Terbaik Untuk: Usia 2-14
  • Perangkat: iPhone, iPad, dan Android

OgStar Reading

OgStar mengajak siswa dalam petualangan membaca yang menawan dan menyertakan mini-game bawaan dan hadiah untuk membuat mereka tetap termotivasi dan terlibat. Permainan keaksaraan yang menyenangkan, multisensori, dan terstruktur ini membantu siswa dari segala usia untuk secara mandiri mengembangkan keterampilan keaksaraan berbasis bukti, sesuai dengan standar ilmiah yang direkomendasikan oleh Panel Bacaan Nasional yang menunjukkan cara terbaik untuk mengajar siswa cara membaca.

OgStar Reading membimbing anak-anak melalui serangkaian pelajaran suara pedagogis, mengembangkan keterampilan seperti kesadaran fonologis, decoding dan akhirnya bekerja menuju kefasihan membaca lisan, tulisan tangan dasar dan meningkatkan kemampuan mengeja.

  • Terbaik Untuk: Usia 3-11
  • Perangkat: iOS dan Chrome OS
Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang daftar game membaca untuk anak yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat mmebantu anak anda mudah dan cepat belajar membaca. Semoga membantu!

error: This content is protected by DMCA