Kepribadian Sigma Male

Karakter ini klasik dan banyak diangkat sebagai kisah novel maupun cerita. Mungkin bagi masyarakat awam terdengar baru, nyatanya ini sudah eksis sejak zaman dahulu. Ini bukan mempersoalkan ilmu teologi atau fisika, Sigma Male merupakan salah satu dari 6 personaliti pria. Urutan personaliti mulai dari Sigma, Alpha, Beta, Omega, Delta, dan terakhir Gamma. Jadi, jangan menilai semua cowok sama ya karena tindakan dan pemikiran mereka dikelompokkan pada keenam personaliti tersebut.

A. Apa itu Sigma?

Sigma personality memang tidak begitu populer ditelinga masyarakat. Sigma male pada dasarnya setara dengan alpha male, namun perbedaan utama yang paling menonjol ialah sigma male lebih suka menyenndiri. Sigma male merupakan seorang lelaki yang terlihat baik dan bijak, sayangnya kelebihan ini juga dapat digunakan pada hal negatif seperti memanipulasi orang lain. Para sigma mempunyai berbagai pemikiran cerdik serta dianugerahi intuisi tajam. Mereka cenderung memanfaatkan kemampuannya untuk mempengaruhi orang sekitar sesuai kehendaknya.

Memang dari pembawaannya ketika bersosialisasi dengan masyarakat tidak sombong seperti Alpha dan Omega. Bergaul dengan sigma male juga harus hati-hati karena kepandaiannya membuat orang lain terperdaya tanpa menyadarinya. Ketika dihadapkan pada situasi sosial, kemampuan Sigma lebih kuat daripada personaliti lainnya.

Terutama sangat telaten ketika memanipulasi dan meyakinkan orang lain. Sigma tidak termasuk golongan pemimpin, tetapi memiliki julukan sendiri yakni “wild card”. Artinya orang-orang luar yang tidak terlibat dalam kehidupan sosial dan memiliki sifat tindakan yang sulit untuk ditebak. Sigma juga mudah bergaul dengan Alpha, bahkan menjadi teman baik.

Baik Alpha maupun personaliti lainnya tidak merasa terancam ataupun didominasi oleh orang-orang Sigma. Namun, dalam masyarakat hampir semuanya menilai pria Sigma sebagai sosok individu aneh. Meskipun begitu Sigma mudah berbaur sehingga tidak dikucilkan oleh lingkungan sosialnya.

B. Karakter Sigma Male

Sigma Male memutuskan untuk hidup mengembara dengan tidak terikat pada kelompok apa pun. Karakter pria seperti ini tidak ingin dijadikan budak atau bawahan, ia juga tidak mau dijadikan seorang tuan. Seringkali para Sigma bergeser dari lingkaran sosial satu dengan lainnya. Mereka mampu mendominasi walaupun tidak terlihat peranan sesungguhnya.

Sigma Male Pengertian, Karakter, dan Ciri Ciri

Karakter yang paling mudah dikenali adalah introvert. Sigma tidak begitu suka menjadi pusat perhatian. Jadi, jangan heran apabila pria Sigma mendekati seorang wanita dengan bertingkah konyol dan membuat perhatian sekitar tertuju padanya. Kepribadiannya yang kuat juga berpengaruh terhadap kemandirian pria Sigma.

Mereka tidak ragu-ragu mengerjakan berbagai tanggung jawab sendirian. Disamping itu, tidak terlalu mempedulikan perkataan dan pendapat orang lain. Layaknya seperti seekor serigala penyendiri (lone wolf) yang menjauhi kawanannya. Daipada di contohkan seperti hewan srigala penyendiri, sigma lebih tepat terlihat seperti elang yang tidak mengikuti siapapun dan tidak diikuti siapapun, berani terbang bebas sendirian menuju ke arah yang ia ingin tuju.

Sigma Male membuat dirinya terlihat seksi dihadapan wanita hanya dengan menjadi pengembara. Sebenarnya hal tersebut merupakan bakat alami dari Sigma. Meskipun banyak yang memperhatikan Sigma, mereka cenderung cuek dan tidak menggubris pendapat orang lain tentang dirinya.

C. Ciri-ciri Pria Sigma Male

Sigma Male seringkali membuat wanita yang menyukainya terluka. Sebab, mereka tidak ragu-ragu memanipulasi dan memanfaatkan perasaan orang lain agar bertindak sesuai kemauannya. Berikut ciri-ciri pria dengan personaliti Sigma wajib kamu ketahui.

Quotes dan Contoh Hewan Sigma Male

1. Karakter Sangat Cerdik

Pemikiran mereka sangat cerdik dan mampu bertindak sempurna berdasarkan intuisi. Kepintarannya sering digunakan dalam mempengaruhi orang-orang sekitar. Sangat dikenal sebagai sosok manipulatif, rata-rata sigma sangat cerdik dalam bertindak dan berpikir.

Terutama mempengaruhi orang lain melalui pendekatan persuasif atau komunikasi. Kelebihan inilah yang jarang dimiliki manusia. Bagi para wanita hendaknya waspada jika bertemu lelaki seperti ini. Apalagi sigma dapat memanipulasi pikiran kalian tanpa disadari.

2. Sering Dianggap Misterius

Beberapa Sigma dinilai memiliki sikap dan perilaku unik serta misterius. Tindakan dan karakternya sering menimbulkan antipati bagi sebagian orang. Mereka tertolong dengan kepandaiannya bergaul dalam masyarakat sehingga tidak dikucilkan. Sangat berbeda dengan Gamma yang kurang dikenal dan seringkali dikucilkan.

3. Mempengaruhi Orang Seperti Kehendaknya

Mereka tidak terlihat sebagai seseorang dengan karakter jahat. Walaupun sering memanipulasi orang lain tanpa disadari. Senjata Sigma terletak pada kalimat-kalimat menyentuhnya. Alhasil, mudah menghadapi situasi sosial yang dianggap personaliti lainnya sulit. Hanya mengeluarkan kata-kata saja, orang lain akan bertindak sesuai keinginannya. Keinginan tersebut tidak terbatas, bahkan keinginan yang bertentangan dengan budaya dan norma.

4. Tidak Tertarik Menjadi Pemimpin

Sigma tidak pernah berniat dan tertarik menjadi pemimpin. Meskipun bakat alaminya mempengaruhi orang banyak melalui intuisi dan perkataannya. Mereka tidak ingin berlomba-lomba menjadi pemimpin, cenderung bersikap anteng-anteng saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari dirinya menjadi pusat perhatian.

5. Tidak Sombong

Menyoal kecerdasan tidak perlu diragukan lagi, seorang Sigma Male tingkat intelektualitas berada diatas rata-rata. Jadi, menguasai banyak situasi dan kondisi adalah hal wajar. Sigma Male memiliki sifat anti-sombong, oleh karena itu mudah mendekati orang lain.

Orang-orang dengan personaliti ini menilai kesombongan hanya membuat intuisi melemah dan hilang. Mereka lebih condong melakukan hal-hal negatif, tetapi ketika berhadapan dengan intuisi akan selalu bersikap postif. Dampaknya, Sigma selalu berusaha beradaptasi dan berkomunikasi menggunakan karakter positifnya.

Bagi sebagian orang mungkin memandang kepribadian ini merupakan orang yang aneh dan susah dimengerti. Sigma Male tidak perlu dijauhi, cukup diwaspadai agar tidak bertindak merugikan orang lain. Banyak hal dapat diperoleh dari Sigma, salah satunya ilmu dan kepintaran.

Buat kamu pria yang bingung dimana kategorimu dalam tingkatan Sigma, Alpha, Beta, Delta, Omega ataupun Gamma hal ini tidak begitu penting pada akhirnya. Fokuslah untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik lagi dan itu lebih jauh bermanfaat bagi kehidupan ini.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.