Gamma Male Adalah Arti Pengertian Definisi, Ciri Ciri dan Karakteristik

Gamma Male merupakan salah satu kepribadian pria yang diadopsi dari mitos wolf. Mereka berasal dari kasta yang biasa-biasa saja. Maksudnya berada ditengah-tengah, tidak hebat dan juga tidak begitu berada dihiraki bawah seperti omega male. Seorang pria Gamma biasanya hanya menikmati hidup mereka ketimbang terlalu memikirkan ambisinya. Gamma juga tidak mengharapkan wanita yang super atau serba bisa. Dalam mencari pasangan, Gamma Male lebih tertarik dengan wanita sederhana.

A. Apa itu Gamma Male?

Pria berkarakter Gamma memang jarang dikenali atau disoroti didepan umum. Bahkan, keberadaan mereka tidak terlalu dipantau oleh orang sekelilingnya. Gamma Male dikategorikan sebagai kepribadian yang berada di pertengahan. Mereka menempati posisi aman, antara tidak terlihat seperti Omega dan tidak menonjol seperti Alpha male.

Banyak yang menganggap Gamma tidak begitu istimewa. Selain itu, mereka menjalankan kehidupan datar-datar saja tetapi sangat menikmati apa yang sedang terjadi. Gamma Male juga nyaman ketika berada ditengah-tengah kawanan Gamma lainnya.

B. Ciri Ciri Gamma Male

Sebenarnya karakter pria Gamma dapat dikenali dari ciri-ciri berikut ini. Mungkin ada disekeliling ataupun lingkungan pertemanan kamu yang merupakan seorang Gamma.

1. Penyendiri

Gamma Male kebanyakan berkepribadian introvert. Rata-rata memilih menyendiri dan tidak bersosialisasi dengan masyarakat terlalu sering. Meskipun memiliki banyak tetangga disekitar rumahnya, seorang Gamma menyukai berada didalam rumah saja. Dampaknya, mereka sangat jarang dikenal oleh orang sekitar.

Apabila terpaksa berada dalam suatu komunitas, mereka menyukai menjadi penonton. Sikapnya juga tidak begitu suka mencampuri urusan orang lain yang tidak memiliki hubungan dengan kehidupan mereka. Bagi Gamma sendiri dan memiliki kehidupan yang tidak terekspos adalah suatu kebahagiaan tidak ternilai. Sangat berbanding terbalik dengan seorang Alpha yang tidak dapat hidup sendirian.

2. Mencari Kebahagiaan Sendiri

Terlalu sibuk dengan urusan dan kehidupannya sendiri membuat Gamma lebih paham bagaimana mencari kebahagiaan. Mereka tidak akan mengemis kebahagiaan dari orang lain seperti mencari pasangan. Gamma Male juga memiliki lebih dari seribu cara untuk mendapatkan kebahagian dari aktivitasnya. Tentu saja hampir semua aktivitas yang dilakukan Gamma jarang diketahui orang banyak.

Jangan harap Gamma Male akan mengekspos kehidupannya sehari-hari di sosial media pribadinya. Hal ini masih dianggap mereka tabu dan mengganggu waktu berharganya. Terutama untuk urusan duniawi, Gamma Male tidak seperti kebanyakan orang yang terlalu ambisius. Justru Pria Gamma lebih nyaman jika memiliki kehidupan yang damai dan jauh dari pertikaian. Jadi, tidak perlu heran apabila merekan hidup datar-datar saja.

3. Penampilan Fisik Sederhana

Gamma Male sangat melekat sebagai sosok sederhana dan tidak terlalu menonjol dalam lingkungannya. Mereka memilih tampil apa adanya, tidak menuntut kemewahan dalam hidup dan memiliki wujud fisik biasa-biasa saja. Berdasarkan penilaian para ahli psikologi, karakter Gamma tidak ingin menggunakan perlengkapan ataupun pakaian yang serba ‘wah’ atau spesial.

Disamping itu, pria Gamma juga mendambakan ungkapan dari seseorang yang berdecak kagum kepada diri mereka. Baginya fisik bukanlah segalanya, intinya tidak terlalu memperhatikan fisik tetapi tetap dapat berpakaian rapi. Sama halnya ketika mencari pasangan, Gamma tidak akan memilih wanita berdasarkan tampilan luar semata. Cenderung menginginkan wanita yang penyayang, baik, jujur, dan dapat mengerti diri mereka.

4. Kekuatan dan Kecerdasan Rata-rata

Soal kekuatan jangan ditanya lagi, Gamma memiliki kekuatan rata-rata. Sama seperti kecerdasannya juga sedang-sedang dan jauh dari kata cerdas seperti Alpha pemimpin mereka. Namun, Gamma Male tidak begitu polos seperti Omega, mereka tetap berada di garis rata-rata.

Kondisi hidup yang statis dan selalu ada pada level pertengahan tetap membuat kehidupannya sangat nyaman. Mungkin karakter lain seperti Beta male, Sigma, dan Omega bingung dengan pola pikiran Gamma Male yang membingungkan. Berbanding terbalik dengan pandangan Gamma menilai kehidupan yang mereka jalani lebih berwarna.

5. Loyal Dalam Karir dan Pernikahan

Pria Gamma juga tergolong seseorang dengan tingkat kesetiaan tinggi dan dapat dipercaya ketika menjalani hubungan. Sama seperti bidang pekerjaan atau karirnya, umumnya loyal dengan pekerjaan. Gamma juga dapat melakukan suatu pekerjaan dengan hasil terbaik karena mereka melakukan sepenuh hati.

Jadi, dapat dikatakan kehidupan percintaan dan karir Gamma menjadi idaman. Meskipun banyak yang menilai sederhana, tetapi mereka tidak terlalu mengambil pusing. Gamma Male merupakan pribadi yang tidak menuntut pasangannya. Mereka juga dapat bersabar dan menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan.

Walaupun dalam rumah tangganya sering menghadapi kerikil kecil, Gamma mampu mendorong pasangannya mengarungi lika-liku dengan suka cinta. Motto hidupnya setelah menjalani kehidupan biasa yang membuat bahagia maka tidak ada gunanya pengakuan kehebatan oleh orang lain. Gamma Male merupakan orang-orang yang lebih mensyukuri kehidupan mereka.

C. Cara Menghadapi Gamma Male

Ketika berhadapan dengan seorang Gamma kamu tidak akan merasakan aura ketakutan. Pasalnya, mereka akan bersikap biasa-biasa saja. Memang ketika ‘face to face’ langsung Gamma cenderung tertutup meskipun beberapa diantara mereka ramah. Gamma Male hanya akan terbuka kepada seseorang yang sudah dikenalnya.

Apabila kamu ingin berada dan dekat dengan mereka, berikan ruang bagi Gamma Male agar dapat terbiasa dengan kehadiran kamu. Sebab, Gamma Male tidak suka sesuatu yang tergesa-gesa. Selain itu, berusahalah selalu jujur pada mereka karena Gamma tidak suka dengan kebohongan.

Seperti itulah secara garis besar karakter dari Gamma Male. Semoga artikel ini bermanfaat. Buat kamu pria yang bingung dimana kategorimu dalam tingkatan Sigma Male, Alpha, Beta, Delta, Omega ataupun Gamma hal ini tidak begitu penting pada akhirnya. Fokuslah untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik lagi dan itu lebih jauh bermanfaat bagi kehidupan ini.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.