Beta Male Adalah Artinya Pengertian, Karakter, dan Ciri Ciri

Bukan rahasia lagi seorang Alpha Male mudah dekat dengan siapa saja. Namun, berbeda dengan Beta Male cenderung menyenangkan bagi orang sekelilingnya. Pasalnya, mereka memiliki selera humor tinggi, pandai, dan setia. Memang secara penampilan tidak menarik seperti Alpha yang kerap kali menjadi pusat perhatian. Gaya cuek Beta ketika berhadapan dengan wanita juga menarik karena tidak mudah terintimidasi dengan sosok wanita yang melebihi dirinya. Hal inilah menjadi daya tarik Beta sehingga banyak wanita ingin mengenalnya lebih jauh.

A. Apa Itu Beta Male?

Jika diibaratkan dengan gerombolan serigala, Beta merupakan tangan kanan dari Alpha. Beta Male merupakan pria yang penuh perhatian, menarik dan selalu dapat diandalkan. Tiap gerak-geriknya selalu menimbulkan pembicaraan dari lingkungannya. Bahkan, orang dengan karakteristik Beta tidak ragu mengantarkan temannya yang sakit untuk mendapat perawatan medis.

Bagi seorang Beta mereka tidak ingin mengendalikan semua hal seperti Alpha. Justru Beta lebih memilih berdiam diri sendirian sembari membaca buku maupun berpikir sendiri. Orang-orang ini cenderung tidak memikirkan perkataan orang lain yang menjadikannya bahan gosip. Selalu ada β€˜me time’ wajib bagi Beta berguna untuk mengisi energi mereka.

Biasanya Beta memanfaatkan waktu sendiri sebagai sarana mengintrospeksi diri mereka. Alhasil, mereka dapat memperbaiki kekurangannya serta meningkatkan kemampuan. Tentu saja hal tersebut dilakukan Beta karena mereka berani mengambil resiko dan memiliki keberanian.

Apabila mereka memiliki saingan yang lebih pandai dan licik, kemudian kalah. Kompetitor diharapkan jangan berbangga dahulu, hendaknya berwaspada. Sebab, kepribadian Beta ini akan mengintrospeksi diri dan meningkatkan kemampuan lebih dalam. Hasilnya, mereka mampu mengubah diri sesuai dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan untuk berhadapan dengan saingannya.

B. Karakter Beta Male

Tentu saja karakter pria Beta ini sangat ingin diketahui oleh banyak wanita. Berikut ini penjabaran lengkapnya :

  1. Sosok kalem tetapi tegas, mereka tidak ragu mengambil resiko tentang apa yang dilakukannya.
  2. Mampu bertindak tenang disegala situasi, serta memiliki kemampuan menenangkan orang lain disekitarnya.
  3. Tidak begitu menyukai tantangan yang dianggapnya hanya membuang energi atau tidak berhubungan dengan dirinya.
  4. Tidak menyukai dirinya menjadi sorotan atau terlalu mencolok. Mereka tidak ragu bersikap tertutup ketika bertemu dengan orang-orang baru.
  5. Mudah bergaul dengan orang lain sehingga lingkaran pertemanannya besar. Orang-orang pun nyaman berada disekitar sosok mereka.
  6. Tidak memiliki jiwa kepemimpinan sekaligus tidak tertarik menjadi pemimpin seperti ketua. Namun, mereka bukanlah sosok pesuruh atau pengikut. Biasanya mereka melakoni tugas dari balik layar dan menjadi sosok dibalik berhasilnya pemimpin atau Alpha.
  7. Memiliki kecerdasan dan kelincahan diatas rata-rata.
  8. Kaya ide-ide baru dan mampu melakukan inovasi. Agar idenya berjalan mulus mereka juga dianugerahi dengan akal yang panjang.
  9. Selalu dan mau memberikan ide, dorongan, serta saran-saran yang baik kepada pemimpinnya. Sehingga, mereka sering menjadi orang-orang kepercayaan.
  10. Sosok bijaksana dan nasihatnya juga dinantikan, sekaligus pribadi sederhana.
  11. Sebelum bertindak selalu memikirkan segala hal dengan sangat matang.
  12. Sadar akan tanggung jawab yang diemban.
  13. Pendiam tetapi sangat senang ikut serta dalam kelompok atau organisasi maupun bersosialisasi dengan orang lain.
  14. Sikapnya penurut, jarang membangkang, dan tidak melanggar aturan.
  15. Pribadi setia terhadap pasangan dan mampu memberikan kenyamanan dan tanggung jawab.
  16. Bertanggung jawab terhadap pasangan dan keluarganya. Sehingga orang yang beruntung jika memiliki pasangan hidup Beta.

C. Cara Menghadapi Kepribadian Beta

Senyatanya menghadapi para pria yang tergolong Beta ini tidak sulit. Umumnya mereka memiliki bakat alami menghayati beragam jenis kepribadian manusia dan psikologisnya. Jadi, para Beta Male memiliki pikiran terbuka dalam menerima pendapat dan berbagai prinsip berbeda.

Pada dasarnya memang Beta memiliki hati yang besar tetapi mereka tidak akan tinggal diam apabila diperlakukan semena-mena. Beta Male memberikan tolak ukur sendiri mengenai perlakuan layak dan buruk orang lain kepada diri mereka. Apabila mereka jarang memuji tidak perlu diambil hati, karena mereka bukan sosok romantis. Namun, ketika melontarkan pujian sudah pasti tulus dari hatinya.

Tidak perlu memberikan pujian berlebihan kepada Beta karena mereka tidak bergitu memperdulikannya. Cukup dengan memberikan penghargaan atas perbuatan mereka akan membuat senang. Contoh menghadiahkan benda favorit maupun makanan kesukaannya.

Intinya, sebagai pendamping dari Alpha Male, mereka Beta Male selalu diandalkan. Mampu menjadi sosok pemimpin tepat ketika saat darurat. Pribadi yang tidak agresif dalam berinteraksi sosial dengan sekelilingnya. Mereka akan melakukan segala sesuatu dengan sangat berhati-hati, namun perlahan tapi pasti. Kepribadian Beta Male memang populer dan sangat dielu-elukan ditengah kawanannya atau komunitas. Terlebih lagi sikap mereka yang tidak sombong membuatnya memiliki banyak kenalan. Seperti itulah gambaran dari tipe kepribadian Beta Male. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Buat kamu pria yang bingung dimana kategorimu dalam tingkatan Sigma, Alpha, Beta, Delta, Omega ataupun Gamma hal ini tidak begitu penting pada akhirnya. Fokuslah untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik lagi dan itu lebih jauh bermanfaat bagi kehidupan ini.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.