Jenis Tanaman Hidroponik yang Mudah di tanam – Tanaman hidroponik adalah tanaman yang ditanam tanpa menggunakan media tanah tetapi menggunakan media air. Dengan menggunakan metode ini, tanaman menjadi lebih mudah ditanam dan dirawat. Jenis jenis tanaman yang bisa di tanam dengan hidroponik pun beragam dan bisa di jadikan komoditas atau sekedar hobi.

Macam Jenis Tanaman Hidroponik yang Mudah di tanam

1. Sayur Sawi Hijau

Sawi menjadi pilihan pertama bagi para pengusaha tanaman hidroponik. Dilain hasilnya yang menjanjikan, tanaman sawi juga menjadi barang kebutuhan pasaran yang relatif tinggi. Saat ini pembudidaya hidroponik sayur sawi sudah banyak dan banyak yang berhasil.

2. Sayur Bayam

Bayam memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Bagi penderita anemia, disarankan mengonsumsi sayur bayam karena memiliki zat besi banyak. Anemia adalah gejala lemasnya tubuh karena kekurangan zat besi.

Sayur ini mudah di tanam dengan cara biasa (media tanah) atau dengan media air (hidroponik). Meskipun mudah ditemui, sayur bayam nyatanya masih banyak di buru para pengolah makanan. Karena rasanya yang gurih ketika di jadikan aneka makanan olahan seperti sayur bayam, keripik bayam bahkan jus bayam pun ada lhoh.

3. Padi

Padi ? Yups, padi bisa di tanam dengan menggunakan metode hidroponik, meskipun peralatan yang dibutuhkan pada awalnya sangat banyak dan mahal hasil panen pun bisa melebihi padi persawahan dengan teknik biasa.

Padi hidroponik tidak rentan terhadap hama seperti tikus yang kebanyak menyerang padi persawahan.

4. Cabe

Meskipun masuk kedalam jenis buah buahan, cabe nyatanya banyak di budidaya sebagai tanaman hidroponik. Cabe dimanfaatkan untuk berbagai keperluan keluarga seperti bahan baku pembuatan makanan pedas. Cabe bisa di budidaya dengan cara hidroponik asalkan dengan teknik yang tepat.

5. Selada hidroponik

Selada hidroponik ini umumnya ditanam pada dataran tinggi yang memiliki suhu cukup dingin. Karena selada mudah layu ketika mendapatkan suhu tinggi yang biasanya berada di dataran rendah. Kebutuhan akan selada di pasaran masih tergolong tinggi. Selada banyak dijadikan bahan untuk pembuatan salad.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us.