Contoh Usaha Kecil Yang Menjanjikan Dengan Untung Besar

Saat ini bisnis kuliner bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Peluang usaha makanan dari hari ke hari semakin meningkat. Hal itu tentu membuka banyak sekali kesempatan untuk mereka yang ingin memulai bisnis makanan. Anda yang hendak memulai bisnis, bisa dengan mencoba beberapa jenis peluang bisnis makanan ini.

Bisnis makanan yang menjanjikan , memang perlu untuk Anda coba. Akan tetapi, meskipun demikian tentu Anda juga perlu mengetahui jenis bisnis mana yang memiliki peluang cukup besar untuk bisa dikembangkan kedepannya nanti. Berikut kami berikan beberapa ulasan mengenai peluang bisnis kuliner yang bisa Anda coba.

Daftar Peluang Usaha Makanan Terbaru

1. Usaha Makanan Gorengan

Kebanyakan, untuk memulai bisnis gorengan ini tidak terlalu dibutuhkan banyak modal. Modal awalnya memang sangat terasa dikarenakan Anda sebelumnya harus membeli beberapa perabotan terlebih dahulu. Terdapat beberapa jenis bisnis kuliner gorengan yang bisa Anda coba nantinya.

Anda bisa berbisnis beberapa jenis gorengan, seperti jualan tempe goreng, pisang goreng, jualan bakwan udang, berjualan ubi serta singkong goreng, berjualan risoles hingga berjualan tahu isi goreng. Manakala Anda sudah membuka usaha kuliner gorengan ini, mungkin secara sekilas akan nampak kuang keren. Namun Anda tidak perlu gengsi menjalaninya. Bisnis gorengan ini merupakan salah satu peluang usaha kuliner yang cukup menjanjikan.

2. Usaha Makanan Aneka Kue

Sampai sekarang ini, kue masih menjadi salah satu makanan yang cukup digemari banyak orang. Bahkan banyak sekali jenis kue yang ada di pasaran. Menurut saya pribadi, kue ini terdiri dari dua jenis, yaitu kue basah dan kue kering.

Terdapat banyak sekali aneka jenis kue yang bisa anda jadikan sebagai bisnis kuliner. Biasanya beberapa jenis kue ini banyak yang dijual secara online ataupun offline dikarenakan daya tahannya. Banyak kue yang dijual pada momen-momen tertentu. Seperti kue lebaran, pengajian, hajatan, syukuran dan tahun baru.

3. Usaha Makanan Aneka Keripik

Keripik merupakan salah satu jenis makanan ringan yang banyak sekali peminatnya. Anda bisa menjadikan keripik sebagai salah satu bisnis kuliner sampingan atau bisnis utama. Adapun jenis keripik yang bisa Anda coba diantaranya keripik singkong, keripik kentang, keripik pisang hingga kripik rebung.

Usaha bisnis keripik ini merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa dilakukan secara online. Terdapat banyak pengusaha aneka keripik online yang sukses. Dengan berjualan kripik secara online, tentu mereka akan mendapatkan market yang besar dan luas.

4. Usaha Membuaka Bisnis Rumah Makan Sederhana

Membuka bisnis rumah makan sederhana akan laris manis manakala membuka di area yang tepat. Seperti di lingkungan perkantoran, sekolahan ataupun lingkungan kampus. Hal ini dikarenakan banyak orang yang membeli makan ketika jam istirahat tiba. Jenis makanan yang dijual biasanya juga cukup terjangkau.

Modal yang Anda keluarkan untuk membuka warung makan ini relatif kecil, jika dibandingkan dengan ketika membuka restoran. Akan tetapi, Anda juga harus memiliki keuletan yang tinggi manakala berjualan makanan seperti ini. Banyak sekali warung makan yang sukses, seperti warung makan tegal. Bisnis kuliner bubur kacang hijau, jualan makanan dengan tenda, dan masih banyak lagi jenisnya.

5. Usaha Makanan Membuka Restoran

Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, maka membuka restoran merupakan salah satu Bisnis usaha makanan yang bisa Anda coba. Membuka restoran dibutuhkan modal besar, terlebih manakala Anda sedang membuka brand baru. Restaurant biasanya dibagun dibeberapa pusat berbelanjaan serta pusat keramaian kota.

Restoran yang sudah terkenal dan memiliki nama besar tentu akan memiliki customer yang siap sedia untuk datang kembali. Akan tetapi, manakala restoran tersebut merupakan sebuah brand baru, tentu dibutuhkan modal yang lebih banyak lagi untuk mengembangkan dan membuat brand menjadi terkenal. Selain itu, menu makanan special sangat diperlukan untuk keunikan sajian yang mana tidak tersedia di restoran lain. Beberapa usaha restoran yang sukses diantaranya, restoran makanan Padang, Restoran khusus makanan khas Jepang hingga restoran yang menjual aneka sefood.

6. Membuka kedai kopi

Saat ini nongkrong di kedai kopi menjadi aktivitas tersendiri yang menyenangkan bagi banyak orang. Kopi termasuk salah satu kategori minuman favorit masyarakat Indonesia. Semakin hari bisnis kedai kopi ini kian meningkat pesat. Selain itu jenis-jenis kopi juga semakin banyak jenisnya dari waktu ke waktu.

Terkait dengan modal yang dibutuhkan, tentu akan disesuaikan dengan besar kecilnya usaha. Misalnya angkringan, cafe atau warung kopi. Untuk angkringan, bisnis ini tentu tidak membutuhkan modal yang besar. Akan tetapi, untuk prospeknya cukup bagus. Untuk itu, maka tidak heran manakala kini kian banyak jenis angkringan.

7. Usaha Makanan Bubur Kacang Hijau

Selain kopi. Bubur menjadi salah satu jenis kuliner yang banyak sekali digemari oleh masyarakat. Anda bisa dengan mudah menemukan penjual bubur di sekitar kampus, sekolah ataupun area pabrik.

Berjualan bubur kacang hijau juga tidak dibutuhkan modal yang besar. Namun jika Anda konsisten menjalankan, maka hasilnya bisnis ini dikatakan lumayan. Untuk itu, maka peluang usaha makanan satu ini juga bisa Anda coba.

8. Usaha Makanan Roti Bakar

Saat ini, juga banyak orang yang berjualan roti bakar. Bisnis ini bisa dijalankan menggunakan modal yang kecil. Terkait dengan lokasinya, jualan roti bakar sangat pas jika dijalankan dipinggir jalan, kedai atau tempat keramaian lainnya.

Jenis usaha berjualan roti bakar juga banyak sekali jenisnya. Anda bisa mencoba roti yang dibakar, kemudian diolesi menggunakan keju kemudian dibakar lagi dan selanjutnya tumpuk menjadi satu. Manakala sudah, maka silahkan Anda beri olesan coklat pada bagian tengah roti atau susu serta ceress. Bisa juga ditambahkan dengan selai rasa, sehingga hasilnya akan sesuai dengan selera konsumen.

9. Usaha Makanan Aneka Pepes

Pepes, merupakan jenis makanan yang cukup digemari banyak orang. Pepes ini adalah jenis makanan tradisional yang menggunakan aneka bahan. Bahan yang digunakan diantaranya ikan laut yang kemudia dibungkus menggunakann daun pisang. Jika sudah maka bisa langsung dipanggang atau dikukus.

Sekarang ini pepes banyak dijual di restoran atau warung makan. Jika Anda ingin mencoba peluang bisnis ini, maka Anda bisa mencoba membuat pepes yang menarik bagi para konsumen.

10. Usaha Makanan Tahu Keremes

Tahu keremes, merupaka tahu yang bagian luarnya diberi lapisan tepung kering. Tahu ini memiliki banyak sekali sebutan, seperti tahu gejerot, tahu goyang lidah hingga beberapa jenis sebutan lainnya. Tahu merupakan salah satu jenis makanan yang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia.

Dari anak kecil hingga dewasa, hampir semuanya suka dengan makanan satu ini. Untuk itui, maka peluang bisnis tahu merupakan salah satu peluang bisnis makanan yang bisa Anda coba.

11. Usaha Makanan Singkong Keju

Peluang usaha makanan singkong keju perlu Ada coba. Jenis usaha ini merupakan salah satu jenis bisnis yang belum banyak dijalankan. Namun bukan berarti makanan ini sepi peminat. Pelanggan makanan ini bisa dikatakan cukup banyak, sehingga Anda bisa mencoba berbisnis singkong keju.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.