Manfaat Kacang Hijau Bagi Pria dan Kecantikan Wanita
No ratings yet.

Khasiat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan KecantikanKacang hijau merupakan jenis palawija yang tumbuh subur pada tanah daerah bersuhu tropis. Tanaman kacang-kacangan ini berasal dari Asia Tengah tepatnya di India dengan iklim tropis yang cukup hangat untuk pertumbuhannya. Kacang-kacangan jenis ini memiliki biji kacang yang lebih kecil dan halus daripada kacang jenis lainnya. Meskipun kecil, manfaat yang diberikan tidak sekecil bijinya.

Komponen gizi dan nutrisi yang terdapat pada biji kacang hijau meliputi asam folat, vitamin B, serat, omega, mineral seperti potassium, fospor, dan sejumlah protein nabati. Gizi yang beragam serta kompleks menjadikan kacang hijau digemari masyarakat selain rasanya yang lezat juga keberadaannya yang amat mudah ditemui dipasaran serta harganya yang dapat dijangkau masyarakat.

Meskipun tergolong murah, namun manfaatnya tidak bisa dianggap murahan. Masyarakat mengolah kacang hijau dengan berbagai cara untuk dikonsumsi. Olahan hasil produksi kacang hijau berupa bubur, tepung, ekstrak kacang hijau, sebagai isi-isian kue, campuran makanan, dan roti merupakan makanan yang lazim dikonsumsi beberapa masyarakat diberbagai negara. Rasanya yang lezat cocok dipadukan dengan olahan apapun.

Sari kacang hijau banyak diproduksi sebagai minuman. Selain menyegarkan, sari kacang hijau juga mengenyangkan karena adanya kandungan protein yang memberikan efek rasa kenyang lebih lama. Kacang hijau juga sudah mengalami pergeseran manfaat yang tadinya hanya sebagai makanan kini juga diolah sedemikian rupa sebagai kosmetik perawatan kecantikan berupa masker wajah.

Khasiat Kacang Hijau Bagi Reproduksi Manusia Dan Kecantikan Rambut

Kacang hijau memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesuburan reproduksi pria dan wanita. Bagi pasangan yang menginginkan momongan, mengkonsumsi kacang hijau sangat dianjurkan. Disamping itu, manfaat bagi kecantikan juga sangat beragam mulai dari mengobati jerawat, menghaluskan kulit, meremajakan, dan memperlambat proses penuaan dini pada wajah, serta menutrisi bagi kesuburan rambut.

Berikut beberapa manfaat detail biji kacang hijau bagi kesuburan reproduksi dan kecantikan rambut. Bagi pasangan yang baru menikah, ibu hamil, dan pasca melahirkan juga sangat dianjurkan karena tidak hanya bermanfaat bagi si ibu saja melainkan bermanfaat juga bagi tumbuh kembang bayi yang dikandung serta melengkapi nutrisi bayi yang disusui setelah melahirkan.

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Kecantikan Wanita :

1. Manfaat bagi kesuburan pria dan wanita

Kacang hijau yang sarat akan protein membantu menyehatkan, menstabilkan dan memelihara proses reproduksi pada wanita dan pria. Zat besi berupa mineral yang terkandung pada kacang hijau juga menopang dan menjaga kesuburan reproduksi wanita sehingga pasangan yang rutin mengkonsumsi makanan berupa bahan dasar kacang hijau berpotensi cepat memiliki momongan.

Kandungan omega pada kacang hijau berperan dalam mengatur hormon reproduksi pada wanita dan pria supaya bekerja dengan stabil dan baik. Kestabilan hormon reproduksi pada Wanita dan pria inilah yang juga diyakini memicu pasangan dapat dengan cepat dan mudah memiliki keturunan. Tentunya manfaat dari nutrisi kacang hijau tersebut didapat dengan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kacang hijau secara rutin.

2. Kesuburan ibu hamil

Ibu hamil memerlukan nutrisi, vitamin serta zat gizi yang lebih banyak daripada wanita yang tidak hamil. Bukan hanya untuk melengkapi nutrisi kesehariannya saja, melainkan juga melengkapi nutrisi si calon buah hati yang sedang dikandung. Omega-3 pada kacang hijau membantu ibu hamil dalam menjaga kesuburan dan memperkuat rahim ketika mengandung. Bagi bayi, asam lemak omega-3 berperan pada proses pertumbuhan otak bayi.

Asam folat yang terdapat pada biji kacang hijau juga membantu pertumbuhan dan perkembangan janin sehingga mengurangi resiko dan mencegah bayi terlahir cacat. Asam folat juga berperan mengoptimalkan fungsi syarat yang terbentuk pada janin yang masih dalam kandungan. Disampin itu terdapatnya vitamin A pada kacang hijau membantu mengatasi anemia dan mencegah bayi terlahir prematur.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Meningkatkan Kesuburan

3. Kecantikan rambut

Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan terutama bagi wanita. Menjaga kesehatan serta keindahan rambut sangat diprioritaskan bagi kaum wanita. Komponen Rambut manusia terdiri dari sebagian besar unsur protein, unsur protein juga terdapat pada kacang hijau sehingga dapat membantu dalam perawatan rambut seperti membuat rambut tumbuh lebih lebat, mengatasi kerontokan rambut, dan lain-lain.

Please rate this



Contact Us!

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Apakah artikel ini perlu tambahan penjelasan? Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form dibawah ini.