Begini Cara Daftar Hak Merek Dagang

Ada beberapa cara untuk mendaftar paten merek dagang yang dapat anda lakukan untuk menghindari perebutan hak cipta merek dagang untuk barang dagangan anda. Di era modern ini, pendaftaran paten sangat mudah yaitu secara online. Berikut ini cara daftar hak merek dagang yang bisa anda ketahui. Patendo adalah jasa pendaftaran merek terpercaya.

Cara Daftar Hak Merek Dagang

Isi semua formulir yang tersedia

Unggah beberapa data pendukung seperti label merek, tanda tangan anda sebagai pemohon, serta sertifikat UMK (jika anda adalah usaha kecil atau mikro)

Klik selesai jika anda merasa semuanya sudah benar dan aplikasi telah diterima

Untuk selanjutnya DJKI Kemenkumham akan melakukan pemeriksaan formal atas permohonan yang telah anda ajukan selama 15 hari, jika persyaratan yang anda ajukan sudah lengkap maka hasilnya akan diumumkan dalam waktu dua bulan.

Manfaat Menggunakan Merek

Setelah anda mengetahui cara mendaftarkan paten merek, anda akan mendapatkan berbagai keuntungan yang akan anda nikmati, yaitu sebagai berikut.

  • Dapatkan jaminan perlindungan hukum
  • Akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap barang dagangan anda
  • Memberikan manfaat tambahan, seperti pembayaran dan izin ke perusahaan anda
  • Minimalkan plagiarisme
  • Mengurangi pesaing yang dapat menghambat jalannya bisnis anda
  • Dapat memperluas jangkauan bisnis anda, karena semua pihak akan lebih percaya dengan kemampuan brand perusahaan anda
  • Bisa menjadi aset perusahaan yang tidak berwujud.

Itulah tips cara mendaftar paten merek yang bisa anda lakukan untuk bisnis anda agar berjalan lancar dan terhindar dari plagiarisme, selamat mencoba dan selamat mencoba.

Pentingnya Mendaftarkan Paten Merek dan Biaya Pendaftaran Merek di HAKI

Semua informasi hukum yang terkandung dalam artikel ini disiapkan untuk tujuan pendidikan saja dan bersifat umum. Untuk mendapatkan nasihat hukum khusus untuk kasus anda, konsultasikan langsung dengan konsultan hukum berpengalaman dengan jasa konsultan merek terpercaya.

Cara Mudah Mendaftarkan Merek Dagang Makanan

Cara untuk mendaftarkan merek makanan anda, pertama anda harus menyusun secara detail dan sistematis, merek makanan anda. Setelah itu anda bisa mengisi formulir pendaftaran yang dilakukan secara online. Anda harus menghubungi konsultan merek yang berpengalaman untuk melakukan proses pendaftaran, agar pendaftaran merek tidak ditolak.

Proses pendaftaran merek dagang dibutuhkan waktu yang cukup lama, karena banyak sekali aplikasi pendaftaran merek. DJKI atau Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, telah resmi membuka layanan merek dagang online. Berikut cara mendaftarkan merek dagang secara online. Pendaftar harus memesan nomor pembayaran terlebih dahulu.

Lakukan pembayaran, kemudian anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan saat melakukan metode pembayaran. Masuk ke aplikasi merek. Jika anda belum memiliki akun, anda dapat mendaftarkan akun anda terlebih dahulu. Masukkan data aplikasi merek, lalu kirim. Data aplikasi yang dikirimkan dapat dicetak. Tahap terakhir anda adalah informasi yang akan diberikan oleh petugas kepada anda.

Itulah cara daftar hak merek dagang ke hak cipta yang bisa anda lakukan. Segera daftarkan karya produk anda, sebelum terlambat. Sebuah merek dapat mempertahankan reputasi produk anda setelah dipasarkan. Jangan tunda untuk mengajukan pendaftaran merek karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, sebaiknya anda melakukan konsultasi dulu dengan konsultan merek pilihan anda.




Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak, menampilkan iklan tidak pantas dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us atau kirim melalui form dibawah ini.



Previous articleDefinisi dari Trademark Indonesia
Next articleCara Mendapatkan Hosting Murah untuk Website