Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook Dengan Benar

Jagad.id – Cara membuat halaman bisnis facebook – Facebook memiliki basis pengguna yang sangat besar dan masih merupakan jejaring sosial terbesar. Statistik Facebook terbaru menunjukkan bahwa platform tersebut saat ini mempunyai 2,89 miliar pengguna aktif bulanan. Itu berarti 2,89 miliar pengguna yang bisa Anda lewatkan jika Anda gagal mempertahankan Halaman bisnis Facebook yang tepat.

Halaman bisnis Facebook adalah inti dari setiap strategi pemasaran Facebook. Di sini Anda dapat berbagi informasi tentang bisnis Anda dan mempromosikan produk baru Anda. Selain itu, Halaman Anda berfungsi sebagai saluran untuk memberikan bantuan kepada pelanggan Anda. Dalam panduan ini, kami menunjukkan kepada Anda proses langkah demi langkah membangun Halaman bisnis Facebook yang menarik audiens Anda.

Apa itu Halaman bisnis Facebook?

Halaman bisnis Facebook adalah akun Facebook publik yang mewakili organisasi/perusahaan komersial. Anda dapat menggunakan Halaman untuk membagikan informasi tentang bisnis Anda seperti alamat, detail kontak, dan jam operasi. Selain itu, ini adalah tempat yang tepat untuk berbagi pembaruan tentang bisnis Anda dan mempromosikan produk, layanan, dan acara.

Dengan demikian, Halaman bisnis Facebook memungkinkan Anda membuat ruang untuk terhubung dengan audiens Anda. Selain itu, dengan menyiapkan Halaman bisnis, Anda akan mendapatkan akses ke Toko Facebook dan alat periklanan. Ini memungkinkan Anda untuk mendaftarkan produk Anda untuk dijual di platform dan bahkan membuat iklan berbayar untuk memperluas jangkauan Anda.

Sementara itu, akun Facebook pribadi mewakili individu. Itu bisa pribadi atau publik tergantung pada pengaturan Anda. Meskipun orang dapat menyukai dan mengikuti Halaman bisnis, mereka hanya dapat menambahkan profil pribadi sebagai teman. Selain itu, profil pribadi tidak dilengkapi dengan alat pemasaran dan periklanan yang tersedia di Halaman bisnis.

Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook Yang Sempurna

Siap membuat Halaman bisnis Facebook Anda sendiri? Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai.

Langkah 1: Buat Halaman baru dari bagian “Halaman”.

Dari beranda Facebook Anda, klik “Halaman” di panel sebelah kiri. Ini akan membuka dasbor untuk mengelola semua Halaman dan profil Anda. Klik tombol “Buat Halaman Baru” di bawah “Halaman dan profil Anda”.

Langkah 2: Masukkan nama dan kategori Halaman Anda

Cara membuat halaman bisnis facebook selanjutnya, masukkan nama Halaman Anda. Ini harus serupa dengan nama bisnis atau merek resmi Anda sehingga audiens Anda dapat langsung mengenalinya. Dengan kata lain, pilih nama yang akan digunakan pelanggan Anda saat menelusuri merek Anda.

Setelah ini, Anda harus menyertakan kategori bisnis. Ketik satu atau dua kata kunci di bidang yang diberikan dan Facebook akan menawarkan beberapa saran yang relevan. Anda dapat memilih hingga tiga opsi untuk mengkategorikan Halaman Anda. Ini penting untuk membantu orang memahami tentang bisnis Anda.

Langkah 3: Tambahkan bio Halaman Anda

Meskipun bio adalah bagian opsional, menyertakan deskripsi singkat tentang bisnis Anda dapat membantu. Di sinilah Anda dapat memberikan lebih banyak informasi tentang apa yang dilakukan merek Anda dan apa artinya. Biografi Anda hanya boleh sekitar 100 karakter jadi pastikan untuk tetap jelas dan ringkas.

Biografi akan muncul dengan jelas di bawah nama Halaman Anda, sehingga harus menarik dan relevan. Pertimbangkan untuk menggunakan slogan merek Anda di sini alih-alih membuat biografi baru. Setelah selesai, klik “Buat Halaman”.

Langkah 4: Sertakan detail bisnis Anda

Sekarang setelah Anda membuat Halaman, saatnya membuatnya lebih lengkap dengan menyertakan detail tambahan tentang bisnis Anda. Untuk menyelesaikan penyiapan, Anda harus menyertakan informasi berikut tentang bisnis Anda:

  • Situs web
  • Nomor telepon
  • Alamat email
  • Alamat fisik
  • Operasi Bisnis

Setelah Anda mengisi detailnya, klik “Berikutnya” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya dalam penyiapan Halaman Anda. Secara opsional, Anda dapat melewati langkah ini untuk saat ini dan menambahkan detail tersebut nanti.

Langkah 5: Buat Foto profil Anda

Salah satu langkah terpenting adalah menyesuaikan Halaman Anda dengan profil berkualitas tinggi. Visual Halaman Anda adalah hal yang akan membantu Anda memberi kesan pada audiens Anda. Jadi, penting bagi Anda untuk berhati-hati memilih gambar yang benar-benar mewakili merek Anda dan langsung dapat dikenali.

Hal pertama yang Anda perlukan adalah gambar profil. Seperti yang ditekankan dalam panduan ukuran gambar media sosial kami, ukurannya minimal harus 180 x 180 piksel. Ingatlah bahwa gambar ini akan keluar sebagai lingkaran, jadi hindari menyertakan detail penting di sudut.

Idealnya, bisnis harus menggunakan logo merek mereka sebagai gambar profil. Hal ini membantu audiens untuk langsung mengaitkan Halaman dengan merek yang sudah mereka kenal. Alternatifnya, bisnis lokal dapat mempertimbangkan untuk menyertakan gambar etalase atau pemiliknya. Beberapa bahkan mungkin menggunakan gambar penawaran terbaik mereka sebagai gantinya.

Untuk foto sampul Facebook Anda, ukuran yang disarankan adalah 820 x 312 piksel. Foto apa pun yang lebih kecil dari ini akan tampak melebar dan terdistorsi. Pertimbangkan untuk menggunakan template yang sudah ada dari alat pengeditan foto seperti Canva untuk memastikan ukuran foto sampul Anda sempurna.

Anda juga dapat memilih untuk menyertakan tombol tindakan agar muncul di bagian atas Halaman Anda. Ini akan membantu mengarahkan pengunjung Halaman ke tindakan yang Anda ingin mereka lakukan. Mungkin Anda ingin mereka membuat janji temu, melihat toko Anda, menelepon bisnis Anda, mengirim pesan, atau bahkan mendapatkan tiket. Pilih opsi yang paling relevan, klik “Berikutnya” dan tekan “Simpan”.

Langkah opsional lainnya termasuk menghubungkan WhatsApp ke Halaman Anda dan mengundang teman Anda untuk Menyukai Halaman tersebut. Anda dapat memilih untuk melewati langkah-langkah ini untuk saat ini dan menekan “Selesai”. Namun perlu diingat bahwa Anda masih harus menyelesaikan langkah-langkah tersebut nanti untuk meningkatkan kesehatan Halaman Anda.

Meningkatkan kesehatan Halaman Anda sangat penting untuk membuat Halaman bisnis yang membuat orang ingin terlibat. Di bagian atas Halaman Anda, Facebook akan memberikan saran tentang tindakan yang dapat Anda ambil untuk melakukan peningkatan. Kesehatan Halaman Anda akan meningkat saat Anda menyelesaikan tindakan ini.

Sekarang Halaman Anda sudah siap sehingga Anda dapat mulai membuat postingan atau bahkan menjalankan iklan untuk mempromosikannya.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara membuat halaman bisnis facebook yang bisa anda ketahui. Dengan ulasan diatas, anda bisa membuat halaman bisnis facebook untuk meningkatkan perkembangan bisnis anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA