10 Ide Konten Marketing Terbaik, Belum Banyak Orang Pakai!

Jagad.id – Kita semua tahu bahwa mantra digital marketing: “konten adalah raja”. Membuat konten berkualitas sangat penting untuk memiliki kehadiran digital yang kuat, tetapi terkadang inspirasi gagal dan sulit bagi anda untuk menemukan ide konten marketing yang tepat. Agar hal ini tidak terjadi lagi pada Anda, hari ini kami memberikan 10 ide inspirasional untuk pemasaran konten tau digital marketing Anda.

Dengan konten yang berkualitas, tentu marketing anda akan mendapatkan performa yang memuaskan. Namun sebelum anda membuat konten yang berkualitas, tentu anda harus mendapatkan ide yang keren untuk merencanakannya kan. Dan dibawah ini, anda bisa menyimaknya!

10 Ide Konten Marketing Terbaik

Berikut merupakan ulasan yang bisa anda ketahui tentang ide yang inspiatif untuk digital marketinga anda.

Gunakan FAQ untuk membuat konten di blog Anda.

Pikirkan 20 pertanyaan yang paling sering diajukan tentang produk atau layanan Anda dan bagaimana Anda dapat menjawabnya dengan cara didaktik. Anda punya ide untuk 20 posting! Selain menjadi sumber konten bermanfaat yang hebat, ini akan membantu Anda menghemat waktu dalam layanan pelanggan: lain kali Anda menerima salah satu dari pertanyaan ini, Anda hanya perlu mengirimkan tautannya.

Ini Termasuk GIF di email Anda untuk menampilkan penawaran khusus. GIF kembali populer berkat jejaring sosial. Ide konten marketing ini adalah cara sederhana untuk berkomunikasi dengan gambar, mudah diingat dan berbicara kepada pengguna Internet dalam bahasa mereka sendiri. Jangan lewatkan kesempatan ini.

Bermitra dengan influencer untuk membuat konten video.

Konten video adalah salah satu yang paling menarik bagi pengguna, tetapi juga salah satu yang paling sulit diproduksi. Oleh karena itu, cara yang baik untuk membuat konten video adalah bergaul dengan influencer seperti YouTube. Model kolaborasi yang umum adalah kritik dan pendapat tentang produk, tetapi jika Anda membutuhkan inspirasi untuk melangkah lebih jauh, Anda dapat melihat musim baru merek Amerika Wendy’s. Bagaimanapun, ingatlah bahwa “casting” yang baik itu penting: pengguna YouTube memilih untuk benar-benar berhubungan dengan audiens Anda.

Memanfaatkan kekuatan meme di Facebook. Menurut definisi, meme adalah fenomena viral. Apakah ada gambar atau video yang beredar di dinding semua teman Anda? Bagaimana Anda bisa menggunakannya dengan cara yang lucu untuk merek Anda? Jadilah kreatif dan ingat bahwa tujuan di sini bukanlah untuk menjual, tetapi untuk mendapatkan suka.

Jangan lupa hashtag.

Tagar Twitter digunakan untuk mengklasifikasikan publikasi dan meningkatkan visibilitas Anda. Meskipun biasanya bukan ide konten marketing yang baik untuk mengeksploitasi topik hari itu tanpa malu-malu, ada baiknya jika Anda dapat menggunakannya untuk membicarakan merek Anda dengan cara yang lucu dan terhubung dengan audiens Anda.

Berhati-hatilah untuk tidak merujuk pada topik politik atau berpotensi menyinggung. Jika Anda berhasil menemukan kombinasi yang tepat dan tweet hashtag, Anda bisa mendapatkan ribuan merek Anda dalam satu publikasi.

Buat entri di blog Anda tentang kesalahan dan kegagalan Anda.

Kegagalan dan kesalahan biasanya mengajari kita lebih banyak daripada kesuksesan yang mudah. ​​Seringkali merek dan perusahaan bertekad untuk memberikan citra ideal tentang diri mereka sendiri, tetapi faktanya adalah setiap orang membuat kesalahan dan menjadi terlalu sempurna tidak kredibel dan dapat melelahkan. Jadi berani berbicara tentang kesalahan Anda di blog Anda! Pembaca Anda akan menghargai kejujuran Anda.

Buat entri di blog Anda tentang kesalahan dan kegagalan Anda. Kegagalan dan kesalahan biasanya mengajari kita lebih banyak daripada kesuksesan yang mudah. ​​Seringkali merek dan perusahaan bertekad untuk memberikan citra ideal tentang diri mereka sendiri, tetapi faktanya adalah setiap orang membuat kesalahan dan menjadi terlalu sempurna tidak kredibel dan dapat melelahkan. Jadi berani berbicara tentang kesalahan Anda di blog Anda! Pembaca Anda akan menghargai kejujuran Anda.

Atur webinar dengan alat Google Hangouts.

Pelatihan adalah salah satu ide konten marketing paling berharga yang dapat Anda berikan kepada pengikut Anda. Apa keahlian perusahaan Anda? Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat mengungkapkan keahlian ini melalui pembicaraan 30-60 menit menggunakan alat Google Hangouts untuk mengaturnya. Dengan cara ini Anda dapat berinteraksi langsung dengan peserta dan menjawab pertanyaan mereka, semuanya dalam waktu nyata dan gratis. Kesempatan bagus untuk memposisikan diri Anda sebagai seorang ahli.

Tanyakan kepada penggemar halaman Facebook Anda topik apa yang ingin mereka temukan di blog Anda. Saat inspirasi untuk membuat konten baru melemah, bertanya kepada pengikut merek Anda melalui jejaring sosial adalah sumber daya yang tidak pernah gagal. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan ide baru, tetapi penggemar Anda juga merasa didengar dan dihargai. Semua adalah keuntungan!

Gunakan kembali konten pemrograman tweet Anda sepanjang tahun.

Terkadang kita terobsesi untuk menerbitkan konten baru ketika kita memiliki blog atau situs web yang penuh dengan artikel yang belum mendapat perhatian yang layak. Jadi kami menyarankan agar Anda memperhatikan baik-baik file Anda dan memikirkan konten apa yang pantas untuk diterbitkan ulang dan kapan waktu terbaik untuk melakukannya. Kemudian jadwalkan tweet Anda dengan semua jenis alat seperti Hootsuite dan biarkan konten Anda didistribusikan sendiri.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan penjelasan 10 inspirasi ide konten marketing yang bisa anda terakan dalam strategi pemasaran bisnis. Dengan strategi marketing yang tepat, bisnis anda akan berkembang dengan baik. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu dan bermanfaat buat anda yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA