Template Reel Instagram: Apa Itu Dan Cara Menggunakannya

Jagad.id – Reel Instagram memungkinkan Anda berbagi video hingga 60 detik dengan filter, efek, musik, dan lainnya. Popularitas Reel telah membuatnya dimasukkan dalam banyak strategi pemasaran video yang menggunakan template Reel Instagram.

Dengan menggunakan template ini tentu akan menjadikan video anda sangat menarik dan populer. Meskipun Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer, namun jika konten anda kurang menarik, konten anda tidak akan dilirik.

Dalam posting ini, kami menjelaskan dengan tepat apa ini dan bagaimana mereka dapat digunakan.

Apa Itu Template Reel Instagram?

Template untuk Instagram Reel adalah aset yang sudah jadi. Dengan mereka, Anda dapat menambahkan konten Anda sendiri ke template yang sudah ada. Ini membuatnya jauh lebih mudah untuk membuat konten untuk Instagram karena template memiliki bingkai, stempel waktu, dan suara yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dengan kata lain, Anda hanya perlu memasukkan konten Anda sendiri dan secara otomatis akan disesuaikan agar sesuai dengan template. Anda akan dengan mudah membuat template Intstagram Reels cepat dan mudah!

Cara Menggunakan Template

Menggunakan template ini sangat mudah. Anda dapat menemukannya dengan mengklik ikon + di sudut kanan atas aplikasi Anda. Kemudian, klik Reel dan geser ke kanan untuk memunculkan opsi Template.

Langkah selanjutnya adalah memilih template yang ingin digunakan. Setelah Anda melakukan ini, Anda harus mengganti elemen yang membentuk konten template dengan gambar atau video Anda sendiri. Setelah ini selesai, klik Next.

Sebelum menerbitkan Reel Anda, Anda dapat menyesuaikan atau mengubah elemen apa pun serta menambahkan filter, efek, atau teks apa pun untuk membuatnya lebih orisinal dan pribadi. Kemudian, cukup klik Berikutnya untuk menulis judul dan memilih foto atau gambar sampul. Reel anda sekarang siap untuk dibagikan!

Cara Membuat Template Sendiri Langkah demi Langkah

Membuat template untuk Reels juga sangat mudah. Namun, penting bahwa template dibuat dari dalam aplikasi Instagram itu sendiri sehingga dapat tersedia untuk pengguna lain. Berikut cara melakukannya:

  • Klik pada + di sudut kanan atas dan klik Reel.
  • Pilih foto, video, dan musik yang paling sesuai dengan apa yang ingin Anda buat.
  • Lakukan pengeditan sebanyak yang Anda inginkan hingga Anda mencapai hasil yang diinginkan.
  • Klik Berikutnya.
  • Pilih judul dan sampul untuk Reel.
  • Publikasikan dan bagikan.

Sejak Reel diterbitkan, pengguna lain akan dapat menggunakannya sebagai template dan mereplikasinya. Ini berarti bahwa semakin orisinal dan menarik, semakin banyak orang akan menggunakannya dalam strategi pemasaran video mereka.

Cara Menemukan Template Terbaik

Mencari template yang dibuat oleh pengguna lain juga sangat mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengeklik ikon reels di bilah bawah untuk mengakses video yang disarankan. Langkah selanjutnya adalah menggulir ke atas untuk melihat reels yang berbeda sampai Anda menemukan reels dengan template yang ingin Anda gunakan.

Satu-satunya hal yang harus Anda ingat adalah bahwa tidak semua video dibuat dengan template, jadi Anda hanya dapat menggunakan video di mana Anda melihat opsi “Gunakan template”. Jika Anda mengklik opsi ini, Anda akan dapat melihat elemen yang merupakan bagian dari Reel itu dan waktu masing-masing elemen tersebut bertahan sehingga Anda dapat menggantinya dengan konten Anda sendiri.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang apa itu template reel Instagram dan cara untuk menggunakannya. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mendapatkan template reel yang keren yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA