Cara Copywriting Yang Bagus Untuk Judul Artikel

Jagad.id – Meskipun cara copywriting yang bagus mungkin tampak mudah, tidak mudah membuat judul artikel menarik dan kreatif. Mengingat ini adalah salah satu elemen pemasaran terpenting dalam copywriting, Anda harus memberi perhatian ekstra untuk menciptakan yang menarik.

Pada artikel ini, kami akan mengulas cara menulis judul untuk artikel! Karena unsur ini akan sangat penting dalam strategi marketing. Karena judul merupaka jendela kontent atau artikel pemasaran anda. Jika itu menarik, tentu customer anda akan mudah masuk kan!

Mengapa Judul Artikel Penting

Kalaupun isinya sangat bagus, bisa jadi percuma jika judul artikel tidak cepat menarik perhatian pengguna. Padahal, diperkirakan hanya dua dari sepuluh orang yang membaca isi sebuah artikel. Itulah mengapa sangat penting dalam copywriting untuk diringkas dengan cara yang kreatif.

Perbedaan Antara Judul Kreatif dan Tradisional

Perbedaan paling mendasar antara judul tradisional dan judul kreatif adalah bahwa judul tradisional dimaksudkan untuk memberi tahu pembaca tentang topik utama sebuah artikel. Namun, judul yang kreatif berusaha membangkitkan minat pembaca. Judul yang informatif tidak cukup untuk mendapatkan klik, oleh karena itu Anda harus kreatif dan orisinal.

Cara Copywriting Yang Bagus Untuk Judul Artikel Atau Konten

Menulis judul kreatif adalah keterampilan, tetapi inilah cara Anda dapat membuatnya lebih mudah:

  • Gunakan data dan statistik untuk menentukan mana yang terbaik. Menganalisis tajuk utama artikel dengan lalu lintas terbanyak, baik milik Anda sendiri maupun pesaing Anda dapat memberikan petunjuk tentang apa yang menarik pembaca.
  • Jelaslah tentang tujuan artikel. Mengetahui tujuan artikel, audiens yang dituju, dan apa yang menarik tentang konten akan memberi Anda petunjuk tentang kata atau konsep yang harus Anda sertakan dalam judul Anda.
  • Manfaatkan teknik AIDA. Teknik ini adalah tentang memasukkan Perhatian, Minat, Keinginan, dan Tindakan dalam judul.
  • Gunakan teknik SHEIN. SHEIN mengacu pada Kekhususan, Kebermanfaatan, Hiburan, Kedekatan, dan Kebaruan.
  • Mengukur hasil. Anda harus mengukur setiap tindakan dalam strategi pemasaran digital Anda, termasuk tajuk utama Anda, untuk mengetahui apa yang berhasil dan apa yang harus ditingkatkan.
  • Judul, bahkan jika Anda mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, bisa menjadi salah satu bagian yang paling menantang dari proses cara copywriting yang bagus ini, jadi berlatih adalah kuncinya.

Tips Terakhir untuk Menulis Judul Kreatif Dalam Copywriting

  • Jadilah non-konformis: Jangan pernah puas dengan judul pertama yang muncul di kepala Anda. Bahkan jika itu melibatkan lebih banyak usaha, Anda harus membuat beberapa judul sampai Anda menemukan yang paling menarik.
  • Jadilah orisinal: Cobalah untuk membuat judul berbeda dari pesaing Anda sehingga menonjol.
  • Jangan menyesatkan pembaca: Judul Anda harus memberikan informasi tentang isi teks, tetapi tidak boleh menimbulkan harapan yang salah. Sangat umum untuk melihat judul mencolok yang mengarah ke artikel yang tidak berisi apa yang diharapkan dan ditulis dengan buruk.
  • Anda harus menarik lalu lintas berkualitas: Terkadang perlu menyebutkan jenis audiens yang dituju artikel tersebut. Ini akan membantu dengan rasio pentalan.
  • Tunjukkan kepada pembaca beberapa jenis manfaat: Gunakan kata-kata yang mengandung makna implisit yang bermanfaat bagi pembaca.
  • Anda dapat menggunakan judul dalam bentuk pertanyaan: Telah terbukti bahwa judul pertanyaan jauh lebih menarik bagi pengguna karena, secara tidak langsung, mereka membuat mereka berpartisipasi dalam suatu tindakan. Namun, pertanyaannya harus selalu terkait dengan isi teks.
  • Gunakan kata kunci utama: Kata kunci membantu mesin pencari dan pengguna mengetahui tentang sebuah artikel. Menggunakannya dalam judul akan membantu peringkat konten Anda secara organik.
  • Gunakan kata-kata yang sederhana daripada yang rumit: Itu selalu lebih baik untuk menggunakan kata-kata sederhana yang dapat dipahami secara universal kecuali artikel tentang topik yang sangat teknis.

Untuk menyimpulkan, ingat membuat konten berkualitas untuk menemani judul artikel Anda adalah hal yang mendasar. Artikel yang ditulis dengan buruk akan menciptakan ketidakpercayaan di antara pengguna, yang menyebabkan penurunan kunjungan dalam jangka pendek atau panjang.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara copywriting yang bagus yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda membuat konten atau artikel yang baik. Semoga membantu!

error: This content is protected by DMCA