6 Manfaat Mempromosikan Perusahaan Di Twitter

Jagad.id – Apakah Anda menggunakan Twitter untuk mempromosikan merek Anda? Dan kali ini kami akan memberikan ulasan manfaat mempromosikan perusahaan di Twitter. Jejaring sosial ini adalah alat periklanan yang sangat berguna dan diperlukan untuk bersatu dengan strategi pemasaran dan komunikasi Anda yang lain. Pastikan untuk tidak mengabaikan potensinya dengan cara apa pun, karena ada 320 juta profil aktif di seluruh dunia.

Menurut data internal jaringan microblogging, “Audiens Twitter menonjol karena profil status sosial mereka yang tinggi, baik dalam hal tingkat pendidikan (+28%) dan penghasilan mereka (+14%)”, yang perlu diingat jika Anda berharap untuk terhubung dengan profil potensial seperti CEO perusahaan atau CMO.

Untuk memutuskan apakah waktu dan sumber daya yang diperlukan untuk mempertahankan kehadiran aktif di Twitter sebenarnya sepadan, saya ingin menunjukkan kepada Anda 6 manfaat mempromosikan perusahaan Anda di Twitter.

Manfaat Mempromosikan Perusahaan Di Twitter

Berikut merupakan ulasan manfaat mempromosikan perusahaan atau merek anda di Twitter.

Buka saluran komunikasi baru

Salah satu manfaat besar Twitter adalah mengubah panorama dukungan pelanggan sepenuhnya, dengan membuka saluran baru di mana Anda dapat terus berhubungan dengan pengikut Anda.

Gunakan profil Twitter perusahaan Anda agar pengikut Anda selalu mengetahui produk dan layanan baru Anda, dan setiap perubahan dalam fitur mereka. Tapi bukan itu saja: “keajaiban” Twitter terletak pada saluran horizontal dan dua arah, dengan kata lain, yang dapat digunakan pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan Anda.

Ini memungkinkan Anda untuk memecahkan masalah mereka dengan cara yang jauh lebih cepat dan sederhana, dibandingkan dengan cara yang lebih tradisional, seperti melalui telepon.

Berkat perubahan baru yang baru-baru ini dimasukkan ke dalam platform, Anda sekarang dapat mengundang klien Anda untuk mengirimi Anda pesan pribadi hanya dengan satu klik dan mengirimkan survei kepuasan kepada mereka. Manfaat mempromosikan perusahaan di Twitter, semua yang Anda butuhkan agar layanan pelanggan Anda menjadi lebih efektif dari sebelumnya.

Menghasilkan prospek berkualitas

Menghasilkan arahan harus menjadi tujuan pertama mempromosikan perusahaan Anda di Twitter. Untuk mencapainya, Anda dapat mengirim tweet tentang produk baru dan penawaran khusus Anda, memadukannya dan menggabungkannya dengan konten non-promosi lainnya. Anda dapat menyertakan link yang mengarah langsung ke halaman arahan Anda untuk memaksimalkan peluang konversi.

Strategi lain yang lebih langsung untuk menghasilkan prospek di Twitter adalah dengan menggunakan Iklan Twitter. Berkat kartu pembuatan prospek, Anda dapat mendorong pemirsa iklan Anda untuk mengirimkan alamat email mereka kepada Anda dengan sekali klik.

Dengan cara ini, Anda dapat membuat daftar pengguna yang berpotensi tertarik dengan merek Anda, yang akhirnya akan Anda menangkan dengan kampanye pemasaran email Anda. Anda dapat mengelompokkan audiens Anda untuk menjangkau hanya mereka yang Anda minati dan Anda hanya akan membayar untuk setiap alamat email yang Anda terima.

Tunjukkan kepribadian merek Anda

Jika Anda ingin menghidupkan merek Anda, jangan ragu untuk membuka akun Twitter perusahaan. Meskipun kata “perusahaan” mungkin mentransmisikan keseriusan dan formalitas, tweet Anda bisa setenang kepribadian merek Anda. Gunakan humor dan tunjukkan pandangan otentik tentang perusahaan Anda dan orang-orang yang bekerja di dalamnya.

Cari tren terbaru

Salah satu manfaat mempromosikan perusahaan di Twitter adalah memberi kita kesempatan untuk tetap terhubung hingga saat ini, untuk mengetahui apa yang terjadi di sini dan saat ini. Jika ada topik hangat atau kontroversial yang berdengung pada saat tertentu, Anda dapat yakin bahwa pengguna Twitter akan membicarakannya.

Anda dapat memanfaatkan keuntungan ini untuk perusahaan Anda dengan menggunakan jaringan sebagai “studi pasar” aktual tentang tren terbaru. Jika Anda tahu apa yang diminati pengguna Anda, Anda akan memiliki awal yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan mereka dan mengubahnya menjadi klien. Namun bukan itu saja: Twitter juga membuatnya jauh lebih mudah dengan memberi Anda informasi yang cepat, efisien, dan terpisah tentang pendapat orang tentang Anda dan pesaing Anda. Informasi adalah kekuatan, jadi jangan lewatkan kesempatan ini!

Terima umpan balik

Twitter membuatnya jauh lebih mudah untuk mendapatkan jawaban cepat dari pengguna, menjadikannya ideal jika Anda memerlukan umpan balik terkait produk atau layanan Anda. Ini adalah beberapa opsi yang harus Anda ketahui untuk mengetahui pendapat klien Anda:

  • Ajukan satu atau beberapa pertanyaan terbuka di profil Twitter perusahaan Anda dan analisis jawabannya.
  • Gunakan fungsi survei publik. Mereka adalah pilihan yang bagus jika yang Anda cari adalah mendapatkan banyak jawaban dalam waktu singkat, tetapi, di sisi lain, Anda harus menggunakan pertanyaan tertutup (memilih jawaban dari daftar opsi) dan jawaban anonim.
  • Gunakan fungsi pencarian Twitter untuk menemukan pengguna yang berbicara tentang produk atau layanan baru Anda.
  • Gunakan survei perpesanan pribadi untuk menerima umpan balik yang dipersonalisasi.

Platform periklanan baru

Last but not least, jangan lupa bahwa Twitter memiliki platform periklanannya sendiri: Iklan Twitter. Dengan menggunakannya, Anda bisa mengakses 316 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia. Ini memiliki potensi besar untuk mencapai target Anda dengan kampanye yang disesuaikan terutama dengan tujuan pemasaran Anda:

  • Menambah jumlah pengikut
  • Hasilkan kunjungan dan konversi situs web.
  • Tingkatkan interaksi dengan tweet Anda.
  • Tingkatkan unduhan aplikasi
  • Tingkatkan basis data email klien potensial
  • Buat pengguna menonton video terakhir Anda.

Apa pun tujuan Anda, ingatlah bahwa Anda hanya akan membayar per target yang dicapai: per pengikut baru, per klik situs web, per prospek, dll., menjadikannya solusi yang cukup menguntungkan.

Akhir Kata

Seperti yang Anda lihat, ada banyak manfaat mempromosikan perusahaan di Twitter. Tetapi tidak ada solusi universal untuk semua merek. Ketika tiba waktunya untuk memilih strategi jejaring sosial Anda, pilihlah yang paling tepat untuk merek Anda dan ingatlah bahwa yang paling penting adalah memiliki komunikasi yang koheren di semua strategi tersebut, dan mengetahui cara menggunakannya untuk mencapai tujuan pemasaran Anda. Semoga beruntung!

error: This content is protected by DMCA