Cara Menghasilkan Uang Di Twitter, 100% Work!

Jagad.id – Memonetisasi kehadiran online Anda adalah cara brilian untuk menghasilkan pendapatan tambahan, dan Twitter tidak terkecuali. Cara menghasilkan uang di Twitter dengan sedikit waktu dan konsistensi, Anda bahkan mungkin dapat mencari nafkah penuh waktu darinya (sebagai pekerja lepas) atau sumber pendapatan konstan untuk merek Anda.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk memaksimalkannya, Anda tidak perlu menjadi guru jejaring sosial, yang Anda butuhkan hanyalah kreativitas dan ambisi. Dan untuk membantu Anda membuat jus kreatif Anda mengalir, berikut adalah 7 cara kreatif dan efektif untuk menghasilkan uang di Twitter, baik untuk akun pribadi maupun perusahaan.

7 Cara Menghasilkan Uang Di Twitter

Berikut merupakan ulasan tentang cara untu menghasilkan uang didalam aplikasi Twitter dengan mudah.

1) Proyek Crowdsourcing

Crowdsourcing, atau kolaborasi massal, adalah tentang meminta komunitas atau sekelompok besar orang untuk ide dan kontribusi. Inisiatif semacam ini telah ada selama bertahun-tahun, tetapi Twitter adalah tempat yang sangat baik untuk mempromosikannya, dan merekrut kolaborator baru.

Untuk menghasilkan uang di Twitter melalui Crowdsourcing, Anda perlu meyakinkan pengikut Anda untuk membiayai bisnis atau ide Anda. Hal ini biasanya dilakukan dengan berkolaborasi dengan platform micro-patronage atau crowdfunding, seperti Kickstarter (dengan kampanye terbatas waktu untuk membiayai proyek konkret) atau Patreon (di mana pelanggan menawarkan jumlah bulanan sebagai imbalan atas konten reguler dari artis atau pencipta favorit mereka).

Crowdsourcing memungkinkan Anda untuk membiayai yang paling ambisius dan bahkan dapat memberi Anda penghasilan tetap, tetapi itu harus dilakukan dengan benar agar berhasil. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara menghasilkan uang di Twitter ini, pastikan untuk memeriksa kisah sukses dan kegagalan proyek yang serupa dengan proyek Anda sebelum mulai merancang rencana promosi Anda.

2) Menjual produk

Menjual produk di Twitter untuk menghasilkan uang bukanlah ide yang revolusioner, tetapi yang mengejutkan banyak orang lupa memasukkannya ke dalam strategi mereka.

Dalam hal penjualan di Twitter, pemasaran “jadul” bisa sangat efektif – lihat contoh berikut:

Panggilan untuk bertindak. Jika Anda ingin pengikut Anda membeli, jangan bertele-tele!
Banyak bisnis telah mendapatkan hasil yang luar biasa dengan jenis kampanye “Penawaran hari ini” dan “Stok terbatas”.
Bagaimana dengan kode diskon eksklusif untuk pengikut Anda?
Bagaimanapun, perlu diingat bahwa menggunakan teknik pemasaran yang lebih klasik bukanlah alasan untuk berubah menjadi spammer. Publikasikan berbagai konten berbeda dan jangan membuat pengikut Anda kewalahan atau Anda akan kehilangan mereka.

3) Jual layanan yang terkait dengan Twitter

Anda menggunakan Twitter secara teratur dan tahu bahwa audiens Anda ada di luar sana. Menurut Anda apa yang mereka perlukan untuk meningkatkan pengalaman mereka di jaringan ini? Manfaatkan pengetahuan ini sebaik-baiknya untuk membuat produk dan layanan yang terkait dengan Twitter.

Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah besar aplikasi dan situs web bermunculan yang memanfaatkan API Twitter untuk menawarkan semua jenis layanan, mulai dari analitik tentang dampak tweet pada pengguna hingga tagar yang disesuaikan. Anda dapat memunculkan ide jenius Anda sendiri, atau menyempurnakan produk yang sudah ada sebelumnya dengan membuatnya lebih mudah digunakan. Twitter Tech Marketing adalah contohnya, solusi teknologi yang mengoptimalkan cara menghasilkan uang di Twitter ini.

Alternatif lain untuk menghasilkan uang di Twitter adalah membantu pengguna mengembangkan kehadiran mereka di jejaring sosial ini dengan imbalan biaya. Keahlian jejaring sosial Anda bernilai uang!

4) Gunakan tweet yang dipromosikan

Anda tidak perlu menjadi selebritas untuk menagih perusahaan atas tweet Anda. Di tempat-tempat seperti Tweet Bersponsor, Anda dapat menemukan sponsor yang bersedia membayar Anda untuk postingan Anda. Jumlahnya bervariasi tergantung pada jumlah pengikut Anda, apakah Anda seorang influencer dalam subjek apa pun dan faktor lainnya.

Jika Anda memilih pilihan ini, ingatlah kiat-kiat ini:

Ingatlah bahwa menghasilkan uang di twitter dengan tweet yang dipromosikan diperbolehkan, tetapi hanya jika dijelaskan dengan sangat jelas bahwa itu dipromosikan. Anda dapat menggunakan hashtag seperti #ad atau #promo untuk mengikuti aturan ini tanpa membuang setengah dari karakter Anda.

Dengan cara menghasilkan uang di Twitter ini, Anda mengasosiasikan merek dengan diri Anda sendiri, baik atau buruk, jadi berhati-hatilah dengan postingan Anda yang lain. Banyak orang dipecat atau kehilangan hubungan dengan sponsor karena tweet yang kurang beruntung.

5) Hasilkan prospek baru dengan alat pencarian

Dengan 360 juta akun aktif di seluruh dunia, kemungkinan besar setidaknya sebagian dari audiens target Anda ada di Twitter. Untuk menemukannya, Anda memiliki alat luar biasa yang dapat Anda gunakan: alat pencarian.

Pencarian di Twitter memungkinkan Anda memfilter pengguna menurut bios dan tweet mereka. Misalnya, perusahaan yang menjual mesin kopi dapat mencari klien potensial dengan mencari “pecinta kopi”, “butuh mesin kopi baru”, “mesin kopi saya rusak”, “pendapat tentang mesin kopi”, dll. Gunakan imajinasi Anda! Setelah Anda menemukan pengguna yang berpotensi tertarik, Anda dapat menarik mereka dengan promosi dan diskon yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

6) Mengadakan kontes

Dalam hal menciptakan keterlibatan, tidak ada yang lebih efektif selain menawarkan hadiah. Jika yang Anda tuju adalah memonetisasi akun pribadi, Anda dapat menjangkau merek yang terkait dengan audiens Anda dan menawarkan untuk mempromosikan kontes mereka dengan imbalan komisi.

Ada banyak cara menyenangkan dan kreatif untuk membuat pengikut Anda tertarik dengan kontes. Anda dapat menjadikan mereka juri selama sehari, mengadakan crowdsourcing untuk ide-ide baru, atau sekadar meminta mereka membantu Anda dengan suka dan retweet.

7) Gunakan Youtube

Cara lain untuk mendapatkan keuntungan dari pengetahuan jejaring sosial Anda adalah dengan membuat saluran tutorial di YouTube. Selidiki pertanyaan dan kesulitan paling umum dari pengguna Anda dan tawarkan solusi langkah demi langkah kepada mereka. Setelah video Anda mencapai jumlah penayangan tertentu, Anda dapat menghasilkan uang dari video tersebut dengan menggunakan AdSense.

Seperti yang Anda lihat, ada beberapa opsi untuk meningkatkan penghasilan Anda berkat akun Twitter Anda: imajinasi Anda adalah satu-satunya batasan Anda! Namun, apa pun yang Anda lakukan, perlu diingat bahwa memonetisasi kehadiran media sosial Anda harus dilihat sebagai investasi jangka panjang.

Pengikut Anda adalah aset Anda yang paling berharga, jadi buat mereka merasa dihargai dan berikan konten berkualitas tinggi secara konsisten. Hanya dengan begitu Anda akan membuat mereka tetap bersama Anda, dan membantu Anda menghasilkan uang di Twitter.

Akhir Kata

Nah demikian merupakan ulasan tentang cara menghasilkan uang di Twitter yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda menghasilkan uang tambahan yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA