Cara Memverifikasi Akun TikTok Dengan Benar

Jagad.id – TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer selama bertahun-tahun. Namun, popularitasnya telah menyebabkan munculnya banyak akun palsu. Dan hal tersebut yang mendorong aplikasi mengharapkan untuk pengguna melakukan verifikasi. Dan bagaimana cara memverifikasi akun TikTok? Jagad.id akan memverifikasinya untuk anda dibawah.

Itulah mengapa penting untuk mengambil langkah-langkah keamanan. Pada artikel ini, kami akan mengulas cara untuk verifikasi akun Tiktok anda sebagai langkah keamanan akun anda pribadi.

Apa Itu Lencana TikTok?

Lencana TikTok adalah mekanisme TikTok untuk mengonfirmasi bahwa suatu akun adalah milik orang yang diklaim sebagai miliknya. Lencana adalah tanda centang biru yang muncul di sebelah nama akun pengguna TikTok di hasil pencarian dan di profil.

Lencana harus selalu muncul di sebelah kanan nama pengguna. Jika ditampilkan di tempat lain di profil (misalnya di bio), itu bukan akun terverifikasi. Tujuan dari lencana ini adalah untuk memudahkan pengguna memastikan bahwa mereka melihat konten asli dari influencer atau merek.

TikTok secara rutin memverifikasi jenis akun ini:

  • Influencer yang sangat populer di TikTok dan melebihi satu juta pengikut.
  • Orang-orang yang terkenal di luar TikTok, seperti aktor, penyanyi, atau atlet.
  • Pengguna populer yang telah mengalami pertumbuhan luar biasa di TikTok.

Jika Anda menganalisa akun-akun yang sudah terverifikasi di TikTok, terlihat bahwa minimum audiens untuk diverifikasi adalah sekitar 50.000 pengikut. Dan anda bisa mengetahui cara memverifikasi akun Tiktok dibawah.

Mengapa Anda Harus Memverifikasi Akun Anda?

cara memverifikasi akun tiktok 1

Ini membantu Anda mendapatkan pengikut. Jika pengguna mengetahui bahwa akun tersebut resmi, kemungkinan besar mereka akan mengikuti Anda. Ini menghasilkan kepercayaan di antara pengguna. Pengguna yang mengetahui bahwa konten Anda asli akan memiliki kesan yang baik tentang merek Anda.

Ini membantu menghindari masalah phishing. Sayangnya, banyak selebriti dan influencer menghadapi masalah dengan akun palsu yang berpura-pura menjadi mereka atau bahkan peretas yang telah mengambil alih akun mereka. Mekanisme verifikasi TikTok mencegah masalah ini dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua orang.

Cara Memverifikasi Akun Tiktok

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah, tidak seperti jejaring sosial lainnya, Anda tidak dapat langsung meminta TikTok untuk memverifikasi akun Anda. Tim TikTok memutuskan akun mana yang akan diverifikasi melalui proses manual.

Kami tahu bahwa ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi akun sebelum TikTok memutuskan untuk memverifikasinya:

  • Memiliki akun yang aktif (masuk minimal sekali dalam 6 bulan terakhir).
  • Dikelola oleh orang, perusahaan, atau entitas sebenarnya yang diklaimnya diwakili. Dalam kasus akun dengan bahasa yang berbeda, hanya boleh ada satu lencana per perusahaan atau per orang.
  • Menjadi akun publik.
  • Memiliki profil yang lengkap, termasuk deskripsi singkat, nama, foto profil, dan minimal satu video. Memiliki alamat email yang ditetapkan dengan domain email yang sesuai dengan perusahaan, entitas, atau institusi yang diklaimnya diwakilinya (misalnya, @tiktok.com).

Ada juga sejumlah keadaan yang dapat menyebabkan TikTok menghapus lencana verifikasi:

  • Akun ditransfer ke pemilik lain.
  • Nama pengguna diubah (jika Anda harus mengubahnya karena alasan tertentu, Anda dapat meminta verifikasi lagi).
  • Jenis akun diubah (perusahaan, individu, atau institusi).
  • Akun tersebut melanggar Persyaratan Layanan TikTok.

5 Tips untuk Memverifikasi TikTok Anda

Meskipun Anda tidak dapat langsung meminta verifikasi dari TikTok, Anda dapat mengikuti tips berikut agar TikTok menganggap akun Anda penting dan memberi Anda lencana.

  • Dapatkan lebih banyak pengikut. Selain mencapai jumlah pengikut yang relevan, TikTok juga menghargai pertumbuhan konstan, artinya Anda terus menambahkan pengikut baru setiap hari. Kunci untuk mencapai ini bukanlah rahasia: memposting konten berkualitas secara teratur adalah strategi terbaik.
  • Dapatkan lebih banyak tampilan. TikTok menggunakan metrik ini, bersama dengan jumlah pengikut, untuk mengevaluasi pertumbuhan dan evolusi akun. Salah satu cara untuk mempermudah video Anda menjadi viral dan menarik lebih banyak penayangan adalah dengan berpartisipasi dalam tren dan tantangan jaringan seperti tantangan tagar bermerek TikTok.
  • Memiliki akun terverifikasi di jejaring sosial lain. Jika Anda memiliki tanda verifikasi di jaringan seperti Facebook dan Twitter, ini dapat membantu Anda mendapatkan lencana TikTok.
  • Memiliki kehadiran online yang berkembang. Ini akan membantu Anda jika Anda muncul di media seperti blog atau pers online dengan konten yang tidak dibayar.
  • Patuhi aturan TikTok. Pastikan Anda memenuhi semua kriteria agar akun Anda diverifikasi, seperti menggunakan alamat email resmi dan menggunakan autentikasi dua faktor.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara memverifikasi akun Tiktok yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mendapatkan apa yang anda inginkan! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA