Cara Mendapatkan FYP TikTok Atau Halaman Untuk Anda

Jagad.id – Banyak merek memasukkan TikTok dalam strategi pemasaran mereka. Tapi apa yang harus Anda lakukan untuk muncul di TikTok FYP (For You Page)? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mendapatkan FYP Tiktok dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan visibilitas di platform media sosial populer ini.

Apa itu FYP TikTok?

TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna merekam, mengedit, dan berbagi video pendek. Konten ini disajikan kepada pengguna lain di halaman rekomendasi mereka berdasarkan minat mereka. Ini berarti bahwa setiap halaman rekomendasi pengguna adalah unik dan disesuaikan dengan profil orang tersebut karena dibuat berdasarkan aktivitas di aplikasi.

Muncul di halaman FYP TikTok, yang dikenal sebagai bagian Untuk Anda, adalah tujuan banyak pengguna dan bisnis karena itu berarti mendapatkan visibilitas dan pengikut. Namun, tidak mudah untuk muncul di halaman ini, terutama karena sejumlah besar konten diposting setiap hari.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Muncul di Halaman TikTok Untuk Anda

Mengetahui jenis konten yang disukai pengguna dan bagaimana mereka berinteraksi dengan akun lain dengan berkomentar dan berbagi video, serta apa yang mereka posting di profil mereka sendiri, juga sebagai cara mendapatkan FYP Tiktok.

Faktor penting lainnya adalah informasi yang terkandung dalam video, seperti teks, musik, suara, deskripsi, tagar, dan lainnya. Ini memberikan petunjuk tentang topik apa yang menarik bagi pengguna.

Dan terakhir, perangkat dan pengaturan profil. Pada titik ini, platform mempertimbangkan aspek-aspek seperti bahasa, negara, perangkat yang digunakan untuk terhubung ke TikTok, dan informasi yang diberikan saat membuat profil.

Platform memproses semua informasi di atas untuk menghasilkan rekomendasi yang sesuai.

Namun, Anda harus ingat bahwa ada faktor lain yang juga berpengaruh, misalnya untuk TikTok, jika pengguna mengonsumsi konten dari negara lain, itu jauh lebih relevan daripada jika mereka berasal dari negara yang sama. Selain itu, jika sebuah merek memiliki banyak pengikut, tidak masalah jika ia menerima jumlah penayangan yang tinggi pada videonya.

Cara Mendapatkan FYP Tiktok

Dengan mempertimbangkan algoritma TikTok, berikut adalah enam langkah yang dapat diikuti untuk meningkatkan peluang menjadi viral.

1. Temukan Waktu Terbaik untuk Posting

Menemukan waktu terbaik untuk memposting di TikTok adalah salah satu cara terbaik untuk menjangkau audiens target Anda. Namun, waktu yang mungkin baik untuk beberapa pengguna mungkin tidak cocok untuk orang lain, jadi ingatlah itu! Penting untuk mengoptimalkan zona waktu tempat sebagian besar pengikut Anda berasal.

Untuk merek, yang terbaik adalah memiliki akun Pro. Dengan cara mendapatkan FYP Tiktok itu, Anda dapat mengakses informasi lebih rinci tentang audiens yang mengunjungi profil Anda dan pengikut Anda, termasuk waktu saat mereka paling aktif. Dengan data ini, Anda dapat dengan mudah menemukan waktu terbaik untuk memposting konten.

2. Pilih Hashtag Paling Efektif

Hashtag banyak digunakan di media sosial karena mengkategorikan konten dan memudahkan pengguna untuk menemukannya. Ini berarti Anda dapat meningkatkan jangkauan posting dengan tagar.

Salah satu kesalahan yang paling sering terjadi adalah menggunakan terlalu banyak hashtag, yang dapat menjadi kontraproduktif. Sebaiknya gunakan tagar populer dengan tagar yang lebih spesifik. Selain itu, Anda tidak harus selalu menggunakan yang sama.

Ada dua cara untuk menemukan tagar terbaik untuk TikTok, salah satunya adalah dari tab Temukan, di mana Anda dapat melihat yang paling populer dan yang dipilih platform sebagai relevan. Cara lain untuk memilihnya adalah dengan mencari kata kunci di dalam tab Temukan, tetapi kali ini dari bilah pencarian.

Sangat penting bahwa tagar entah bagaimana terkait dengan konten video sehingga pengguna tidak merasa disesatkan.

3. Berpartisipasi dalam Tren

Meskipun konten yang sedang tren memiliki tanggal kedaluwarsa, ini adalah cara mendapatkan FYP Tiktok serta untuk mendapatkan visibilitas di media sosial dan mendapatkan popularitas.

Tren dapat mencakup apa saja mulai dari topik yang sedang tren hingga penggunaan lagu atau efek tertentu. Idenya adalah untuk mengambil apa yang sedang tren dan menyesuaikannya dengan topik yang ingin Anda buat kontennya.

Namun, Anda tidak boleh membuat konten yang tidak berarti hanya dengan menggunakan lagu atau efek yang populer. Itu harus asli dan terkait dengan apa yang ingin Anda sampaikan atau komunikasikan dari perusahaan.

4. Buatlah Konten Asli

Anda harus mencoba membuat konten orisinal dan menarik yang relevan dengan merek Anda. Semakin berbeda dari apa yang dilakukan pesaing, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi viral.

Merek apa pun, apa pun sektornya, dapat ada di TikTok. Saat ini, bahkan dokter ditemukan mempromosikan konten menarik dengan cara yang lucu melalui profil mereka.

5. Bereksperimen Dengan Durasi Video

Banyak TikTokers yang sukses dengan video pendek karena tampaknya lebih cenderung muncul di FYP. Ini karena semakin pendek video, semakin tinggi tingkat penyelesaian dan pengulangan, yang dihargai TikTok. Namun, ini tidak berarti bahwa video berdurasi 60 detik tidak dapat berhasil. Dengan kata lain, satu menit bisa baik ketika Anda memiliki banyak hal untuk dikatakan, tetapi buruk jika tidak dilakukan dengan cara yang benar atau gagal menarik perhatian pengguna.

6. Berkolaborasi Dengan TikToker Lain

Kolaborasi dengan pembuat konten lain dapat menjadi cara yang sangat berguna untuk mempromosikan silang akun Anda. Anda harus berkolaborasi dengan seseorang yang terkait dengan sektor tempat merek Anda beroperasi, tetapi bukan pesaing langsung. Juga akan berguna jika orang ini sering muncul di halaman rekomendasi, karena ini berarti mereka sudah populer.

Muncul di Halaman Untuk Anda TikTok tidak mudah, tetapi dengan strategi yang dirancang dengan baik, Anda dapat perlahan-lahan mendapatkan visibilitas!

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang cara mendapatkan FYP Tiktok yang bisa anda ketahui. Dengan mengetahui hal ini mudah-mudahan akun tiktok anda smakkin berkembang dan bisnis anda semakin sukses. Semoga dari ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu yah! Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA