25 Tools Analisis Website Terbaik, Wajib Tahu Nih!

Jagad.idTools Analisis Website – Dalam pemasaran, seperti dalam kehidupan, penting untuk mengetahui tidak hanya diri Anda sendiri tetapi juga orang-orang di sekitar Anda. Itu sebabnya tidak ada strategi yang lengkap tanpa analisis kompetisi yang menyeluruh.

Tools analisis terdiri dari mengevaluasi semua aspek strategi pemasaran pesaing Anda: bagaimana mereka mempromosikan produk dan layanan mereka, fungsionalitas situs web mereka, kehadiran media sosial mereka, pemosisian mesin pencari, dll. Dengan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan mereka, Anda dapat mendeteksi peluang dan ancaman terhadap merek Anda sendiri.

Melakukan analisis lengkap terhadap beberapa pesaing adalah tujuan yang ambisius, jadi wajar jika tidak yakin harus mulai dari mana. Untuk membantu Anda, kami membagikan 25 tools analisis favorit teratas.

25 Tools Analisis Website Terbaik

Berikut merupakan ulasan tentang ulasan tools analisis website yang bisa anda ketahui.

1. SimilarWeb

Tools analisis ini berspesialisasi dalam menganalisis lalu lintas ke situs web Anda dan situs pesaing Anda sehingga Anda dapat membuat perbandingan dan menganalisis evolusi dengan cepat.

2. Social Blade

Tools analisis website ini berspesialisasi dalam analisis jejaring sosial, dengan statistik di YouTube, Twitch, Twitter, dan Instagram.

3. PageSpeed Insights

Tools Google ini digunakan untuk mengukur kecepatan pemuatan situs web. Sangat berguna untuk menganalisis milik Anda dan untuk melihat kekuatan dan kelemahan pesaing.

4.Ubbersuggest

Masukkan domain pesaing Anda di tools kata kunci gratis ini untuk mencari tahu bagaimana mereka mendekati SEO mereka dan dapatkan ide untuk meningkatkan peringkat Anda sendiri.

5. Cloud Natural Language

Tools analisis website ini berspesialisasi dalam menganalisis teks. Akan sangat berguna untuk memahami kunci konten yang berperingkat lebih baik di Google.

6. Facebook Ad Library

Di sini Anda dapat melihat apa yang dilakukan pesaing Anda dalam hal iklan sosial dan mendapatkan ide praktis untuk meningkatkan iklan Facebook Anda sendiri.

7. Answer The Public

Analisis pencarian paling umum di sekitar merek pesaing Anda untuk menargetkan strategi SEO dan SEM Anda dengan lebih baik.

8. Open Admin Tools

Halaman web tempat Anda dapat memasukkan URL kompetisi dan dalam beberapa detik Anda mendapatkan analisis mendetail. Dari berapa banyak halaman yang diindeks di setiap mesin pencari (Baidu, Bing, Google), hingga analisis header HTTP dan DNS.

9. Newsletters From Competitors

Lebih dari sekadar tools, tools analisis website ini adalah trik untuk mengikuti strategi pemasaran email pesaing Anda. Cukup daftar ke buletin mereka dan analisis durasi, frekuensi, jenis penawaran, personalisasi, dll. dalam pesan yang mereka kirimkan kepada Anda.

10. Pi Datametrics

Alat ini memungkinkan Anda menganalisis tren dan niat audiens untuk mengukur dampak kampanye Anda dan kampanye pesaing Anda.

11. Kompyte

Tools ini memberi Anda informasi tentang lalu lintas, rujukan, perilaku pengunjung, kata kunci, peringkat pencarian, iklan, dan metrik media sosial pesaing Anda. Selain itu, dapat menyarankan merek pesaing untuk dianalisis berdasarkan kata kunci Anda.

12. Brandwatch Audiences

Sebuah tools khusus dalam analisis audiens media sosial. Dengannya, Anda akan dapat mengetahui profil demografis pengikut pesaing Anda, influencer yang mereka ikuti, dan konten yang mereka bagikan.

13. Google Alerts

Untuk mengawasi penyebutan merek pesaing Anda (dan merek Anda sendiri!) dan lihat apa yang baru.

14. Google Keyword Planner

Tools SEO yang luar biasa ini juga tersedia untuk menganalisis halaman web kompetensi Anda dan melihat persaingan istilah-istilah yang berbeda untuk SEM.

15. SpyFu

Tools analisis website ini memberi Anda data tentang kata kunci dan iklan pesaing tetapi juga melakukan beberapa analisis untuk Anda dan memberi tahu Anda peluang terbaik untuk menentukan peringkat.

16. Semrush

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dalam analisis SEO pesaing, Semrush adalah solusi yang bagus. Tools analisis kata kunci ini sangat komprehensif dan terutama berfokus pada analisis pesaing.

17. Moz

Pembuatan tautan adalah salah satu aspek terpenting dari SEO tetapi juga salah satu yang paling tidak transparan. Untungnya, dengan Moz Anda dapat menganalisis pembuatan tautan pesaing Anda hampir secara waktu nyata.

18. Alexa

Tools ini bagus untuk menganalisis lalu lintas pesaing Anda, terutama untuk situs web besar dan internasional.

19. Majestic SEO

Salah satu tools terkemuka untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan pencarian. Anda dapat menggunakannya untuk melihat profil tautan masuk pesaing Anda dengan satu klik.

20. Ahrefs

Ini adalah tools lain yang berfokus pada data pembuatan tautan tetapi juga berfungsi sebagai alat SEO all-in-one. Salah satu keuntungan terbesarnya adalah ia bekerja dengan sangat baik untuk perusahaan dan agensi kecil, sekaligus mampu menskalakan proyek yang lebih ambisius.

20. Woorank

Anda dapat menggunakan tools ini untuk melakukan audit SEO situs web Anda dan membandingkannya dengan tiga pesaing. Ini termasuk data tentang SEO teknis, kinerja situs, kualitas tautan masuk, penggunaan kata kunci, dan banyak lagi.

22. Screaming Frog

Tools ini meniru spider Google dan merayapi semua jenis konten web. Itu membuat proses analisis lebih mudah karena mengumpulkan informasi dengan sangat cepat dan efisien.

23. SpyOnWeb

Tools yang dirancang untuk “memata-matai” persaingan melalui URL atau IP mereka karena tools ini menunjukkan kepada Anda sumber daya dari seluruh web yang tertaut kembali ke situs pesaing Anda.

24. Seigoo

Tools lain yang berspesialisasi dalam analisis SEO domain yang dapat Anda gunakan untuk membandingkan hasil Anda dengan pesaing utama Anda. Ini menawarkan data tentang SEO, seluler, kegunaan, dan jejaring sosial. Tools ini saat ini hanya untuk penelusuran dan hasil berbahasa Spanyol, sehingga berguna jika organisasi Anda bekerja secara internasional dengan pasar berbahasa Spanyol.

25. iSpionage

Dengan tools ini Anda akan dapat melacak pesaing Anda di Google dan Bing dan melihat iklan mereka yang paling efektif. Ini juga merupakan salah satu dari sedikit tools online yang menawarkan data di seluruh industri.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang tools analisis website terbaik yang bisa anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda mengetahui alat analisis yang membantu anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA