6 Langkah Menuju Strategi Pemasaran Aplikasi Yang Unggul

jagad.id-Bisnis Anda telah membuat aplikasi yang bagus untuk konsumen yang dirancang untuk menyediakan hiburan, utilitas, atau keduanya sekarang apa? Pemasaran dan meminta keterlibatan sangat penting untuk kesuksesan. Strategi pemasaran  aplikasi yang unggul didasarkan pada enam langkah utama.

Apa Itu Pemasaran Dalam Aplikasi?

Pemasaran dalam aplikasi adalah pesan atau kampanye pemasaran apa pun yang dirancang untuk ditampilkan kepada pelanggan Anda saat mereka berada di dalam dan secara aktif menggunakan aplikasi Anda. Pemasaran dalam aplikasi memungkinkan bisnis menggunakan pesan yang dipersonalisasi dan real-time untuk membantu melibatkan, mempertahankan, dan meningkatkan penjualan produk baru kepada pelanggan.

Strategi Pemasaran Aplikasi

Berikut adalah 6 cara strategi pemasaran dalam aplikasi dapat membantu Anda meningkatkan akuisisi pengguna :

Mengapa Anda memerlukan strategi pemasaran dalam aplikasi, Jika Anda tidak memiliki strategi pemasaran aplikasi  untuk menjangkau pengguna yang sudah ada, Anda mungkin kehilangan mereka lebih cepat daripada yang Anda bisa, atau Anda mungkin mengirim pesan berlebihan kepada mereka, yang sama merusaknya. Studi Mixpanel terhadap 1,3 miliar pengguna menemukan bahwa tingkat retensi rata-rata untuk aplikasi berbasis web hanya sekitar 10%.

1. Perkirakan nilai pelanggan seumur hidup

Berapa nilai setiap pengguna aplikasi bagi bisnis Anda? Ini akan membantu Anda memahami batas maksimum yang dapat Anda belanjakan per pemasangan sambil tetap menguntungkan. Mulailah dengan menentukan audiens target Anda berdasarkan usia, jenis kelamin, minat, dan sebagainya. Ini akan membantu Anda menentukan target biaya per pemasangan.

2. Buat iklan yang menghadap pelanggan

Selanjutnya, kembangkan iklan dan laman toko aplikasi yang menggambarkan dengan jelas nilai aplikasi Anda. Iklan harus fokus pada satu nilai jual unik dan menyertakan ajakan bertindak yang jelas laman landas app store harus memperkuat pesan iklan Anda, termasuk
satu poin kunci per tangkapan layardeskripsi singkatdan pratinjau video

3. Lacak & ukur pemasangan

Setelah Anda melakukan semua itu, bagaimana Anda tahu apakah itu berhasil? Dengan melacak dan menghubungkan pemasangan secara akurat. Jika Anda hanya melacak pemasangan Android, pelacakan pemasangan Android tanpa kode sudah cukup, tetapi Google AdWords SDK, Google Analytics, dan pelacakan pihak ketiga dapat digunakan untuk pemasangan lainnya.

4. Sampaikan kabar

Sekarang saatnya mempromosikan aplikasi Anda secara luas di seluruh penelusuran, video, dan tampilan aplikasi lainnya untuk menjangkau semua calon pengguna baru saat mereka menjalankan bisnis online. Berikut beberapa contoh opsi yang dapat Anda pilih saat memutuskan format promosi dalam strategi pemasaran aplikasi:

  • Mobile Masthead untuk Promosi Aplikasi di YouTube dapat memberikan jangkauan serta kemampuan unduhan sekali klik.
  • TrueView untuk Promosi Aplikasi memungkinkan Anda mendorong unduhan aplikasi bersama konten video yang relevan.
  • Format iklan penelusuran dapat mendorong unduhan, atau Anda dapat menyertakan ekstensi unduhan aplikasi di iklan biasa.
  • Format tampilan dan video melibatkan pengguna saat mereka menggunakan aplikasi atau menjelajahi web seluler.
  • Promosi Bersponsor Gmail untuk unduhan aplikasi mendorong aplikasi yang relevan saat orang menelusuri email mereka.

5. Sesuaikan berdasarkan data analitik baru

Setelah kampanye aktif dan berjalan, Anda ingin mengukur nilainya dan mengoptimalkannya. Gunakan SDK untuk melacak penginstalan dan konversi dalam aplikasi untuk mengukur nilai seumur hidup pelanggan (dan perbarui estimasi Anda di langkah pertama). Google Analytics juga dapat membantu Anda menemukan pengguna terbaik dan mengoptimalkannya.

6. Berinteraksi kembali dengan pengguna yang sudah ada

Aplikasi Anda dalam masalah jika pengguna awal Anda tidak bertahan. Tautan dalam untuk pencarian adalah taktik yang bagus di sini,ini memungkinkan mereka untuk mengarahkan pengguna ke halaman tertentu yang relevan dalam aplikasi. Format iklan yang berbeda memungkinkan untuk mengarahkan ke halaman dalam aplikasi saja atau ke aplikasi dan situs seluler.

Display re-engagement bekerja sedikit berbeda, mengharuskan Anda mengembangkan perpesanan khusus berdasarkan aktivitas pengguna dan membuat daftar pemasaran ulang yang sesuai. Dari sini, siapkan tautan dalam khusus ke yang penting.demikian ulasan tentang strategi pemasaran aplikasi yang dapat anda terapkan.

error: This content is protected by DMCA